benihbaik_2021-04-22161909063160815cc76c44e.jpg
Kesehatan

Lutfhi Harus Amputasi Kaki Karena Kanker Tulang

Rp 5.739.982 dari Rp 133.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Hai TemanBaik, perkenalkan saya Hariyanto orangtua dari Muhammad Lutfhi. Kami berasal dari Jambi dan saat ini saya bersama Lutfhi berada RS Kanker Dharmais Jakarta untuk pengobatan lanjut pasca amputasi kaki. Lutfhi harus jalani kemoterapi dan butuh biaya perawatan serta kaki palsu. 



Awalnya, 7 November 2020, Luthfi ikut turnamen resmi futsal di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, provinsi Jambi. Tiba-tiba di tengah pertandingan, Lutfhi merasa tak nyaman di bagian paha kiri sehingga diganti oleh temannya. 


Esok harinya, karena masih tak nyaman, sang ibu mencari tukang urut. Namun ternyata setelah diurut, justru kaki anak kami ini makin bengkak dan membuatnya kesulitan berjalan. Saat merayakan ulang tahun ke-17 bersama teman-temannya, pada 21 November 2020, Lutfhi menahan rasa sakit dan tak nyaman di kaki.



Kondisi yang belum juga membaik membuat kami membawa Lutfhi ke dokter umum untuk diperiksa. Karena hasil pemeriksaan tidak ada masalah, terapi urut kembali kami teruskan. Pada Januari 2021, kami kembali memeriksakan Lutfhi ke dokter. Kali ini ke dokter spesialis tulang karena kondisi anak kami belum juga membaik. 



Hasil pemeriksaan menunjukkan ada tumor tumbuh di kaki kiri. Dokter menyarankan harus biopsi. Setelah biopsi, 29 Januari 2021, dokter mendiagnosis bahwa anak kami menderita osteosarkoma, kanker tulang



Lutfhi dirujuk ke RS Dharmais Jakarta dan sudah menjalani amputasi kaki supaya sel kanker tak menyebar ke bagian tubuh lain. Lutfhi harus menjalani kemoterapi dan belum tahu sampai kapan. Kesulitan untuk biaya pengobatan yang tidak semua ditanggung BPJS dan biaya transportasi serta biaya kebutuhan hidup menjadi kendala kami. Juga kami belum bisa membeli kaki palsu karena keterbatasan ekonomi kami.



Kami berharap, pasca operasi ini kondisi Lutfhi semakin baik dan kanker bisa hilang supaya dia bisa menjalani aktivitas seperti sedia kala. TemanBaik, mohon doa serta dukungannya ya agar anak kami kembali pulih secepatnya. Terima kasih. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Pencairan Dana Rp 740.016

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    Tambahan untuk pembayaran kaki palsu

    10 bulan yang lalu


  • Lutfhi Akan Mendapatkan Kaki Palsu Baru

    benihbaik_2021-08-061628242382610d01cec9088.jpg

    Halo om, tante, dan kakak semua apa kabarnya? Aku doakan semoga semua sehat-sehat ya, aku Luthfi yang sedang berjuang melawan kanker tulang.

    Aku mau mengabarkan kalau bentuan dari semua di sini sudah aku gunakan untuk pembuatan kaki palsu, ukuran kaki sudah diukur dan nantinya akan bisa membantu aku. Walau demikian aku masih perlu menjalani pengobatan juga, tentu saja aku masih semangat dan mau untuk sembuh.

    Aku ucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan untuk aku, aku mohon doakan aku selalu ya serta aku juga memohon bantuannya supaya aku segera pulih. 

    10 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 4.553.931

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    Untuk uang muka pemasangan kaki palsu

    11 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Ratumas Yully Bantu Lutfhi Telah mengajak 1 orang berdonasi Rp 10.000

Bantu Campaign Lainnya