benihbaik_2020-11-03_1604405482_PT_5fa148eace7ed.jpg
Pendidikan

Bantu Mitra Grab Wujudkan Cita-cita Anaknya #AksiBerbagiGrab

Rp 200.088.756 dari Rp 375.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Grab Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Besar perjuangan orangtua demi anak-anaknya…


Hai TemanBaik, ini salah satu cerita Mitra Grab, Edy Achmadi yang harus berjuang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga. Dia juga harus mengusahakan kebutuhan perangkat elektronik dan jaringan internet bagi dua anaknya yang harus menjalani sekolah online selama pandemi Covid-19.


Di tengah sulitnya keadaan ekonomi akibat pandemi, orderan Grab yang masuk ke aplikasi Edy, Mitra Grab asal Bandung, terus menurun.


“Pernah sehari cuma 1 penumpang ongkos 20rb Mas…”



Untuk mencukupi kebutuhan harian yang sulit, kini makin diperparah dengan kenyataan bahwa kedua anaknya harus sekolah secara online dan membutuhkan perangkat elektronik dan jaringan internet.


Sementara satu-satunya ponsel yang dimiliki Edy hanyalah ponsel yang menjadi sumber mata pencahariannya sebagai Mitra Grab.


Kondisi ini makin miris, karena anak pertama Edy adalah anak yang berprestasi di sekolah. Di tengah segala keterbatasan, dia bisa menyabet ranking atau peringkat 1 di sekolahnya.



Edy Achmadi adalah salah satu dari ribuan Mitra Grab yang masih harus berjuang demi anak-anaknya di tengah pandemi ini. Bantuan TemanBaik tak hanya berarti untuk mereka, tapi untuk anak-anak generasi masa depan bangsa. Penyaluran bantuan kepada Mitra Grab akan didistribusikan melalui Jangkau.


Yuk bantu mitra ojek online Grab untuk bisa membelikan perangkat elektronik yang layak agar putra-putrinya bisa mengenyam pendidikan selama era pandemi ini. 



  • 30 Gadget Disalurkan Untuk Mitra Grab Di 14 Kota

    benihbaik_2021-07-13162614157860ecf38ab5ba4.jpg

    TemanBaik, pandemi juga mengajarkan kita untuk berbagi termasuk berbagi menggunakan gadget. Para drivel ojek online pun demikian, banyak di antara mereka yang harus berbagi menggunakan gadget dalam hal ini ponsel agar sang anak dapat mengikuti sekolah online. Padahal gadget itu satu-satunya yang mereka miliki. Besar perjuangan orangtua demi anak-anaknya.

    Alhasil sang ayah yang umumnya menjadi driver ojek online mengalah, tetapi juga terjadi pengurangan. 

    Melalui kampanye Bantu Mitra Grab Wujudkan Cita-cita Anaknya #AksiBerbagiGrab, TemanBaik telah berhasil mengumpulkan Rp 200.088.756.

    Dana ini digunakan untuk penyaluran 30 gadget untuk mitra grab melalui Jangkau dalam rangka mendukung pendidikan di Indonesia. Mitra grab yang tersebar di 14 kota di Indonesia yaitu Bali, Bandung, Cirebon, Jakarta, Yogyakarta, Magelang, Makassar, Manado, Medan, Palembang, Salatiga, Semarang, Solo, dan Surabaya. (RH)


    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 25.894.737

    Ke rekening **** a/n PT Aliran Sumber Berkat

    pencairan dana untuk penyaluran bantuan mitra grab yang terdampak banjir jabodetabek dan jawabarat berupa 82 paket sembako (value:Rp300.000)

    4 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 31.075.758

    Ke rekening **** a/n Yayasan Bersih Transparan Profesional

    Pencairan full, akan digunakan untuk program penyaluran 30 gadget untuk mitra grab melalu Jangkau

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 26.319.474

    Ke rekening **** a/n Nurhadisah

    Pencairan dana donasi Grab untuk penyaluran bantuan biaya pendidikan untuk anak dari salah satu Mitra Grab bernama Nurhadisah

    10 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 26.319.474

    Ke rekening **** a/n Adi Supriadi

    Pencairan dana donasi Grab untuk penyaluran bantuan biaya pendidikan untuk anak dari salah satu Mitra Grab bernama Adi Supriadi

    10 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya