benihbaik_2020-07-09_1594271476_FW_5f06a6f4d7531.jpg
icon-ceklis
Terverifikasi
Bantu Mitra Grab Wujudkan Cita-cita Anaknya #AksiBerbagiGrab

Donatur (91)

62 Hari Lagi

Dana terkumpul

Rp. 17.209.545
Donasi Sekarang

“Ma, Kakak pengen jadi Dokter, kasian Adek Ma .… Biar Adek cepet sembuh terus bisa lihat dan sekolah lagi .…”


Hai Teman Baik, itu adalah ungkapan dari anak sulung Bu Rahan (Medan) yang menyesakkan dada Bu Rahan. Teman Kita, Bu Rahan, menjadi single parent sejak 6 tahun lalu karena sang suami meninggal dunia. Kini Bu Rahan harus berjuang untuk membesarkan kedua anaknya. Apalagi sang bungsu menderita kanker retinoblastoma stadium 2 yang membutuhkan biaya cukup besar.


Semula Bu Rahan, bekerja sebagai buruh cuci. Karena dirasa tak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, dia akhirnya bekerja juga sebagai mitra ojek online (ojol).



Keinginannya tidak banyak, hanya ingin mengantarkan kedua anaknya sehat dan bisa mengenyam pendidikan di bangku sekolah. Terutama dengan cita-cita mulia anak sulung yang ingin menjadi dokter agar bisa membantu ibunya menyembuhkan adik tersayang.


Perjuangan serupa juga tengah dilakukan Pak Adi (Jakarta) untuk membiayai pendidikan anak-anaknya. Pak Adi merupakan mitra taksi online yang mempunyai tiga anak. Karena tak ada biaya, anak pertamanya terpaksa putus sekolah.


Di saat pandemi corona seperti ini, penghasilan menjadi mitra taksi online semakin tak menentu. Ini mengakibatkan keadaan keluarga Pak Adi semakin tidak menentu. Anak pertamanya tak bisa melanjutkan sekolah dan dikeluarkan karena tak sanggup lagi membayar biaya SPP. 



Sementara anak keduanya seharusnya masuk SD, lagi-lagi ketidaktersediaan biaya menyebabkan Pak Adi tidak bisa mendaftarkan anak keduanya masuk SD. “Jangankan sekolah, saya nggak tau mau dapet uang dari mana untuk sunat anak pertama saya,” ungkapnya.


Kesulitan yang dialami Bu Rahan dan Pak Adi dalam membiayai kebutuhan dan pendidikan anak-anaknya juga dirasakan mitra Grab yang lain. Namun kondisi finansial yang memburuk akibat pandemi Covid-19 tidak mematahkan semangat mitra Grab untuk membiayai kebutuhan sehari-hari anaknya. 


Yuk bersama-sama, kita bantu mitra-mitra Grab yang membutuhkan demi mewujudkan cita-cita dan memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya! Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan lewat #AksiBerbagiGrab.



pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Kami berikan perihal yang hampir sama dengan kasus pilihan kamu