Benihbaik_2023-03-30_16801693456425598198ed9.jpeg
Anak

Anak 4 Tahun sudah Derita Gagal Ginjal dan Infeksi Saluran Cerna

Rp 950.043 dari Rp 50.000.000

23 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Pasien Anak Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Nabila Nur Aini Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Timur

Sejak bayi, anakku tidak bisa minum ASI karena peradangan di ususnya. Selain itu, ada penyempitan saluran cerna, hingga fungsi ginjalnya menurun.Namanya Nabila Nur Aini, anakku yang berumur 4 tahun. Sejak bayi sudah mengalami beberapa gejala, sebelum divonis gagal ginjal dan infeksi saluran cerna. 

Aku tidak bisa memberikan ASI ketika anakku masih bayi, karena ia selalu memuntahkannya lagi. Akhirnya, aku memutuskan untuk membawanya ke RS Prikasih. Anakku kemudian dinyatakan positif flek TB.  

Aku mendapatkan jawaban lagi setelah dirujuk ke RSCM, dengan hasil tindakan endoskopi. Ternyata anakku muntah-muntah itu karena lambungnya luka parah, terjadi peradangan di ususnya, penyempitan saluran cerna sampai fungsi ginjalnya menurun. 

Harus kuterima dengan berat hati, kalau anakku divonis gagal ginjal stadium 5. Aku benar-benar tidak tega melihat kondisinya yang harus  menerima banyak tindakan medis, seperti operasi pelebaran saluran cerna 2 kali dan endoskopi 6 kali. Pasti sakit sekali.

Kesembuhan anakku adalah kebahagiaan sekeluarga. Demi anakku, kami sekeluarga rela berhemat supaya kebutuhan dan biaya pengobatannya bisa terpenuhi. Karena kalau anakku sampai tidak berobat, kondisinya akan semakin parah

Tapi, berhemat saja juga belum cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Kami masih terus mencari alternatif lain, agar bisa membayar ongkos bolak balik rumah sakit dan susu khususnya. Aku tidak bisa kalau cuma mengandalkan dari penghasilan ayahnya sebagai kuli bangunan. 

TemanBaik, barang berharga di rumah kami sudah habis dijual demi anakku. Masih banyak kebutuhannya yang harus dipenuhi selama masih dalam masa pengobatan, apalagi sekarang kami harus tinggal sementara di Tangerang. 

Anakku butuh dukungan dari TemanBaik. Maukah membantunya? Sedikit bantuanmu bisa menyembuhkannya lebih cepat

Kalau TemanBaik mau membantu anakku, bisa langsung menyalurkannya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini ya!

  • Nabila Masih Rutin Menjalani Kontrol Ke Poli Nefro Seminggu 2x

    2023-12-21_1703124537_65839e39859f4.jpg

    Halo #TemanBaik

    Apa kabarnya? Semoga Anda selalu sehat, ya!

    Saya orang tua Nabila, ingin memberitahu tentang kondisi kesehatannya. Alhamdulillah, dia sehat dan stabil saat ini. Masih menjalani kontrol dua kali seminggu ke poli nefro.Saya menggunakan bantuan dari #TemanBaik untuk membeli kebutuhan anak saya, termasuk susu Nutrinidrink 400 gram (2 kaleng), minyak telon, susu Johnson Baby, satu pack pampers, dan Tessa Tissue Facial.

    Saya terus mendoakan anak saya agar segera sembuh dari penyakitnya. 

    Saya ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh #TemanBaik kepada anak saya. Semoga rezeki dan berkah selalu dilipat gandakan karena kebaikan Anda.


    2023-12-21 09:08:57


  • Pencairan Dana Rp 586.884

    Ke rekening ****0002220 a/n Yayasan Pasien Anak Indonesia

    Dana digunakan untuk 1. Susu Nutrinidrink 400 gr Rp215.000 2. Biaya transportasi online pulang-pergi ke RSCM Rp371.884.
    2023-12-08 17:38:02


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya