Benihbaik_2022-05-18_1652844673628468814c5e8.jpeg
Kemanusiaan

Demi Cari Nafkah, Warga Pasenan Sumatera Selatan Nekat Lewati Jembatan Rusak

Rp 2.559.052 dari Rp 123.500.000

6 hari lagi

Penggalang Dana

user
Sahabat Pedalaman ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Warga Pesisir Sungai Bal Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Musi Rawas

Warga di pesisir Sungai Bal, pedalaman Ulu Terawas, Musi Rawas, Sumatera Selatan setiap hari harus menantang bahaya. Jembatan yang menghubungkan antara rumah dan kebun tempat mereka bekerja nyaris putus, hanya menyisakan satu tali yang bisa saja putus kapan pun. 

Sebenarnya kami bisa saja menyeberangi sungai ataupun menyewa perahu untuk bisa ke seberang. Namun itu butuh waktu yang lebih lama dan biaya yang tidak sedikit.

TemanBaik, kami warga di sekitar pesisir Sungai Bal. Setiap hari kami memanfaatkan jembatan untuk bisa mencari nafkah. 

Kami terpaksa berjalan di atas jembatan rusak dan sadar kapan saja bisa jatuh. Tapi ini harus kami lakukan agar bisa menafkahi keluarga.
Kami berharap suatu hari nanti jembatan ini bisa kembali dibangun. Tapi, apa daya, penghasilan dari bertani sangat jauh dari cukup untuk sekadar patungan memperbaiki jembatan.
TemanBaik, warga Desa Pasenan membutuhkan bantuan untuk bisa memiliki jembatan demi mencari nafkah. Mari kita ulurkan bantuan dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya