benihbaik_2021-02-25161424565960376f1bccf3d.jpg
Anak

Lahir Prematur, Anisa Derita Hidrosefalus dan Butuh Biaya Pengobatan

Rp 31.630.672 dari Rp 100.000.000

13 hari lagi

Penggalang Dana

user
Ambar ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Siti Anisa Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, ini TemanKita Siti Anisa. Usianya baru sebulan. Dia lahir prematur dan saat ini harus jalani perawatan intensif karena kondisinya memprihatinkan. Menurut dokter, Anisa mengalami kelainan mata dan paru-paru serta menderita hidrosefalus. 


Setelah kelahirannya, Anisa harus dirawat di NICU rumah sakit selama 9 hari. Dia juga harus memakai selang untuk mengonsumsi susu. Setelah kondisinya cukup membaik, Anisa dibawa pulang ke rumah oleh orangtuanya. 



Di rumah, Anisa tetap menggunakan selang sebagai alat bantu untuk mengonsumsi susu. Selang ini harus diganti secara berkala. Karena keterbatasan kondisi ekonomi, orangtua Anisa melepas selang tersebut dan tak menggantinya. Beberapa waktu berselang, kondisi Anisa semakin mengkhawatirkan. Kepalanya membesar dan tak bisa buang air.


Orangtuanya merasa kebingungan dengan kondisi sang anak. Di sisi lain, Pak Maman, ayah Anisa yang bekerja sebagai buruh penggali sumur dan bekerja serabutan ini tak memiliki biaya untuk pengobatan dan kebutuhan Anisa. Buat makan sehari-hari saja susah, apalagi untuk berobat bolak-balik ke rumah sakit.


Dibantu oleh kenalan dan orang-orang di sekitar, Anisa akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk jalani pengobatan. Dokter menyatakan bahwa Anisa juga menderita hidrosefalus dan harus berobat secara rutin. Saat ini, Anisa dirawat di NICU RSUD Tangerang. 



Keluarga Anisa membutuhkan bantuan TemanBaik semua agar Anisa bisa terus jalani perawatan dan pengobatan. Orangtua Anisa berharap kondisi anaknya bisa membaik dan bisa tumbuh sehat. 


Mengetahui kondisi Anisa dan keluarganya, saya Rieza Utami dan Ambar saudara saya merasa prihatin dan ingin membantu. Pengobatan Anisa tidak ditanggung BPJS. Saya ingin mengajak TemanBaik semua untuk membantu Anisa dan keluarga. 


TemanBaik bisa berbagi kebaikan untuk menemani perjuangan Anisa dengan berdonasi melalui BenihBaik:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)


Tak hanya berdonasi secara materiil, #TemanBaik juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar bisa bantu Anisa dan keluarga.

  • Penyaluran Donasi #temanbaik

    benihbaik_2021-05-06162027785260937a5c591a3.jpg

    Anisa akan Kembali Diperiksa di Rumah Sakit

    Teman Baik, terima kasih atas donasi yang telah diberikan untuk Siti Anisa. Donasi tahap pertama telah disalurkan untuk membeli beberapa keperluan Anisa yakni susu, popok sekali pakai, tisu, dan obat.

    Besok, Jumat, 7 Mei 2021, Anisa akan ke rumah sakit untuk periksa sekaligus berobat. Dokter menyatakan Anisa menderita kelainan mata, paru, sekaligus hidrosefalus dan harus berobat secara rutin. Saat ini, Anisa dirawat di NICU RSUD Tangerang. Seiring dengan berjalannya waktu, donasi dari Teman Baik bertambah, dan akan disalurkan untuk keperluan tersebut.

    Kita sekaligus meringankan beban dipikul ayah Anisa, Pak Maman. Pak Maman yang kesehariannya bekerja sebagai buruh penggali sumur dan bekerja serabutan tidak memiliki rezeki sebesar Teman Baik. Dia sangat kekurangan biaya untuk memenuhi pengobatan dan kebutuhan Anisa. Hanya untuk makan sehari-hari saja sulit, apalagi untuk berobat bolak-balik ke rumah sakit.

    Teman Baik, kita masih punya waktu belasan hari lagi untuk membantu kesulitan yang dialami Anisa. Memang donasi masih jauh dari harapan, namun seberapapun yang Teman Baik berikan, tetap akan bermanfaat untuk Anisa. (RH)

    6 hari yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.105.264

    Ke rekening ****8891 a/n Maman Suherman

    Pencairan dana digunakan untuk membeli susu yang sudah habis dan pampers, serta untuk kebutuhan biaya berobat hari jumat, 7 mei 2021.

    6 hari yang lalu


  • Anisa Menjalani Operasi Penyedotan Cairan Kepala

    benihbaik_2021-04-23161914466460822fd806624.jpg

    Halo TemanBaik, Teman Kita Anisa saat ini sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani serangkaian kegiatan operasi kepala. Operasi ini dilakukan untuk mengeluarkan sejumlah cairan yang ada di kepala Anisa. Alhamdulillah operasi berjalan dengan lancar dan Anisa kondisi Anisa semakin membaik hari demi harinya.

    Bantuan dari TemanBaik pun sangat berarti karena dalam proses operasi kemarin banyak sekali kebutuhan yang harus ditanggung secara mandiri oleh orang tua Anisa. Mulai dari biaya rawat inap, transfusi darah, transportasi, beberapa obat-obatan dan kebutuhan sehari-hari Anisa (susu, popok dan lain-lain). Terima kasih banyak TemanBaik, berkat dukungan kalian semua kebutuhan Anisa dapat terpenuhi terlebih untuk tindakan medis yang perlu dilakukan untuk pengobatan Anisa.

    Namun perjuangan menuju sembuh masih sangatlah panjang, maka dari itu Anisa dan kedua orang tuanya membutuhkan dukungan dan doa yang tak henti TemanBaik. Agar proses pengobatan berjalan lancar dan membuahkan hasil positif untuk Anisa.

    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.578.948

    Ke rekening ****8891 a/n Maman Suherman

    saat ini adik anisa sedang dirawat di rumah sakit untuk menjalankan tindakan operasi, pencairan dana digunakan untuk Biaya rawat inap (kebutuhan selama di Rumah Sakit) dan transfusi darah .

    3 minggu yang lalu


  • Berkat Temanbaik Kebutuhan Anisa Mulai Terpenuhi

    benihbaik_2021-04-15161848431560781c5b556d6.jpg

    TemanBaik, terima kasih banyak untuk dukungan & donasi dari kalian semua. Berkah uluran tangan TemanBaik kebutuhan harian Anisa bisa terpenuhi, selain itu Anisa juga jadi bisa melakukan pemeriksaan dan pengobatan ke rumah sakit setempat.

    Dari donasi yang TemanBaik berikan orang tua Anisa membeli beberapa kebutuhan Anisa seperti susu, botol susu, tissue, termos, popok, kipas, serta tudung kepala agar Anisa tidak kepanasan saat pergi ke rumah sakit. Selain itu dana tersebut juga digunakan untuk membiayai perjalanan Anisa ke RSUD Kab. Tangerang dimana orang tuanya menyewa kendaraan sebesar Rp. 500 ribu sudah termasuk bensin agar Anisa bisa dibawa dengan aman ke lokasi.

    Perjuangan untuk kesembuhan Anisa masihlah panjang. TemanBaik yuk dukung Anisa untuk pulih agar ia bisa bertumbuh seperti anak lainnya & dapat menjadi sumber kebahagiaan bagi orang-orang disekitarnya.

    3 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.577.368

    Ke rekening ****8891 a/n Maman Suherman

    pencairan untuk kebutuhan transport kerumah sakit, biaya pampers dan membeli susu formula

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 526.316

    Ke rekening ****8891 a/n Maman Suherman

    pencairan ke-2 untuk biaya berobat ke rumah sakit yang akan telah dijadwalkan hari senin 21 maret 2021 dan membeli susu formula.

    1 bulan yang lalu


  • Penyaluran Donasi #temanbaik

    benihbaik_2021-03-081615172009604591a95d2e4.jpg

    hallo teman baik, terima kasih atas donasi yang telah diberikan untuk adik Anisa. donasi terkumpul membantu untuk membeli keperluan sehari-hari seperti susu formula dan pampers.

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 526.316

    Ke rekening ****8891 a/n Maman Suherman

    pencairan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, membeli susu formula

    2 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya