Benihbaik_2023-09-05_169390761964f6faa3b1167.jpeg
Anak

Kepala Anakku terus Membesar karena Derita Hidrosefalus

Rp 3.513.041 dari Rp 15.265.000

1 hari lagi

Penggalang Dana

user
Nurul misbah ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Muhammad Rizki Akbar Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Banjar

Kami terus berusaha agar pengobatannya bisa terus berjalan. Sebab, kalau berhenti nanti kondisinya bisa lebih parah dari sekarang

Anakku, Rizki (4th) bisa dibilang terlahir dengan kondisi yang sehat. Bahkan kalau dilihat dari foto kelahirannya dulu, ia nggak menunjukan ada gejala aneh. Namun, setelah beranjak 4 bulan, barulah terjadi perubahan pada kesehatannya yang tiba-tiba kejang tanpa sebab. 

Karena panik, kami bawa Rizki ke puskesmas terdekat karena khawatir terjadi apa-apa. Tapi dari pihak puskesmas, anakku dirujuk ke rumah sakit lain sampai akhirnya rujukan terakhir di RSUD Ulin Banjarmasin. Setelah pemeriksaan dilakukan, kami kaget - karena hasilnya menunjukan kalau anakku menderita hidrosefalus.
 

Penyakit ini bukan penyakit biasa. Ini penyakit yang bisa mengancam kesehatan anakku sebab ada cairan di kepala anakku yang membuat kepalanya terus membesar. Lihatlah, bentuk kepalanya bahkan nggak normal. Itulah kenapa semenjak divonis, kami terus membawanya berobat rutin karena takut kalau kondisinya bisa lebih parah. 

Di umurnya yang masih 1 tahun saat itu, anakku sudah harus merasakan operasi pertamanya. Nggak tega sebenarnya, tapi ini semua demi kesembuhannya supaya kondisinya bisa membaik. Entah itu caranya dengan pengobatan medis maupun non medis, semua sudah kami coba. 

Saat ini kami tinggal di Desa Melayu Ilir, Kalimantan Selatan. Jujur, pemasukan keluarga kecil kami hanya dari penghasilan ayahnya sebagai buruh tani dan bangunan sebesar Rp 1,5 juta. Tentu belum bisa mencukupi kebutuhan anak kami selama masa pengobatannya. Itulah yang sedang kami usahakan saat ini. 

Besar harapan kami, Rizki bisa sembuh. Lalu tumbuh dan bermain bersama teman-temannya nanti. Kalau TemanBaik mau membantu anakku, bisa menyalurkannya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini ya!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya