Benihbaik_2022-05-25_1653451822628dac2e55c9d.jpeg
Kesehatan

Bantu Rumah Singgah Yayasan Ayah Sarah untuk Menampung Lebih Banyak Anak Penderita Kanker

Rp 5.655.002 dari Rp 160.000.000

53 hari lagi

Penggalang Dana

user
YAYASAN SAHABAT AYAH SARAH ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Rumah Ayah Sarah Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Timur

Halo TemanBaik, perkenalkan kami dari Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah. Rumah ini dibangun dengan tujuan mulia untuk menjadi tempat bernaung pasien anak-anak pejuang kanker dan penyakit beresiko tinggi yang berasal dari luar kota dan sedang menjalani pengobatan di Jakarta.

 

Pasien yang tinggal di rumah singgah ini adalah pasien yang sangat membutuhkan dukungan sosial dan pendampingan.

Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah ini sudah beroperasi sejak bulan Oktober 2019 dan berlokasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Saat ini kami mendampingi sekitar 30 anak.

Semua pasien yang tinggal di rumah singgah sama sekali tidak dipungut biaya apapun. Bahkan untuk kebutuhan pasien sehari-hari dan biaya pangan telah difasilitasi. Adapun fasilitas yang diberikan selama pasien tinggal di Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah antara lain :

  1. Layanan antar jemput pasien dari rumah singgah ke rumah sakit.

  2. Penyediaan susu dan pampers.

  3. Penyediaan sembako dan bahan pangan sehari-hari.

  4. Penggantian biaya obat yang tidak di cover BPJS.

  5. Motor inventaris untuk belanja.

  6. WiFi dan TV kabel gratis untuk hiburan anak-anak.

Dikarenakan rumah yang saat ini kami tempati kurang mencukupi untuk menampung sekitar 20 anak sehingga kami berpikir untuk memperluas rumah singgah ini sehingga lebih banyak anak yang nantinya terbantu. 

Salah satu pasien yang tinggal di rumah singgah kami yaitu M. Aydan Raffa Guinandra ( 1 tahun). Aydan berasal Brebes dan berjuang di Jakarta untuk sembuh dari berbagai diagnosis penyakit yang menyerang tubuh mungilnya seperti labio. 

Aydan sudah tinggal di sini dari usianya baru 4 bulan hingga sekarang. Segala kebutuhan Aydan dipenuhi oleh Yayasan. Aydan berasal dari keluarga yang kurang mampu. Pengobatan Aydan membutuhkan banyak biaya. Jika Aydan dan keluarga tidak tinggal di rumah singgah, maka orang tua Aydan pun harus memikirkan biaya untuk tempat tinggal juga.

Aydan hanyalah satu dari sekian anak-anak penderita kanker dan penyakit beresiko tinggi yang tinggal di Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah, masih banyak anak-anak lainnya yang punya kesempatan untuk bisa tinggal aman dan nyaman selama pengobatan mereka. 

Mari jadi pahlawan kebaikan untuk mengukir kembali senyuman ceria anak-anak ini dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya