Benihbaik_2022-03-08_164673107862271f463978a.jpeg
Pendidikan

Bantu Para Santri Tunanetra di Desa Cimenyan Mendapatkan Pendidikan

Rp 19.190.233 dari Rp 200.000.000

37 hari lagi

Penggalang Dana

user
dani nurakhman ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Saman Netra Mulia Berkah Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Bandung


Para santri di sini tunanetra, saya sebagai salah satu bagian dari Yayasan Sam'an Netra Mulia Berkah, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung ingin mereka mendapatkan fasilitas belajar yang memadai. Sayangnya, keterbatasan biaya membuat kami belum bisa mewujudkannya.

Assalamualaikum TemanBaik, saya Dani Nurakhman (49) yang merupakan sekretaris di Yayasan Sam'an Netra Mulia Berkah yang berada di Kampung Sekegawir, Desa Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sejak 1993 lalu saya menggeluti dunia sosial khususnya di komunitas tunanetra, saya juga pernah mendirikan LSM yang bergerak dalam membantu tunanetra muslim mendapatkan Al- Quran braille. Setelah tidak lagi bekerja di sini, saya mendirikan yayasan yang fokusnya di bidang pendidikan dan pemberdayaan tunanetra.

Yayasan Sam'an Netra Mulia Berkah, tempat di mana saya saat ini bergerak bersama 25 anak tunanetra, kebanyakan dari mereka adalah kaum dhuafa atau yatim. Untuk keberlangsungan yayasan, kami tidak memungut biaya sepeser pun dari anak-anak tersebut.

Sayangnya kegiatan belajar mengajar kami terancam berhenti karena keterbatasan biaya, selain itu kami juga tidak memiliki donatur tetap yang bisa membantu meringankan pengeluaran harian kami. 

Donasi yang kami butuhkan Rp200 juta, rencananya donasi yang terkumpul dari TemanBaik akan kami gunakan untuk kebutuhan biaya operasional yayasan selama satu semester ke depan, mendukung kesehatan para santri di sini, dan bila ada rezeki lebih donasi tersebut akan digunakan juga untuk keberlangsungan program.

TemanBaik, 25 anak di Yayasan Sam'an Netra Mulia Berkah membutuhkan bantuan kita untuk bisa bertahan. mari kita bantu dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran, kalau ingin lebih praktis kamu bisa berdonasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay, atau kamu juga bisa berdonasi dengan cara transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser ( 3 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Kendrew Tirtadidjaja #prasmulyanpeduli Yuk, Jadi Orangtua Asuh Sahabat Tunanetra! Telah mengajak 28 orang berdonasi Rp 4.115.000


user
Julius Calvin #prasmulyanpeduli Mari Kita Letakkan Kasih Di Panti Asuhan Tititpan Kasih Telah mengajak 0 orang berdonasi Rp 0

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya