Benihbaik_2022-08-15_166055758362fa190f972e8.jpeg
Anak

Zain Bocah 3 Tahun Kritis karena Jantung Bocor, Kuku dan Bibirnya Membiru

Rp 1.214.006 dari Rp 46.400.000

47 hari lagi

Penggalang Dana

user
Ishak ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Zain Hamizan Ishak Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Sinjai

Namanya Zain, bocah berusia 3 tahun yang sudah harus menahan sakit karena didiagnosis jantung bocor dan penyempitan pembuluh darah sejak usianya 3 bulan. Awalnya Zein demam dan mencret, ia juga sering mengalami sesak napas, lemas, bibir dan kuku-kukunya membiru hingga sekarang. 

Sudah seharusnya Zain mendapatkan tindakan operasi dari dulu, namun terkendala biaya. Sehingga, sekarang di saat usianya 3 tahun, ia baru bisa mendapatkan tindakan operasi. 

Zain telah mendapatkan perawatan dan penanganan berupa tindakan operasi kateterisasi jantung dan operasi gigi. Selanjutnya masih ada 2 kali tahapan operasi yaitu operasi pelebaran pembuluh darah dan operasi penutupan lubang jantung yang bocor.

Entah bagaimana nasib Zain jika ia tidak segera ditindak operasi. Keselamatannya bisa saja terancam.

“Kami tidak bisa membayangkan bagaimana jika Zain tidak mendapatkan operasi. Karena sampai saat ini penyakitnya membuat ia tidak bisa berjalan dan beraktivitas normal. Penyakit itu sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan anak kami,” ucap orang tua Zain

Perjalanan dari Kabupaten Sinjai ke Ibu Kota Makassar memerlukan waktu setengah hari. Hal itu terus dilakukan orang tua Zain setiap bulannya hingga 3 tahun lamanya demi kesembuhan sang anak. 

Pengobatan Zain dilanjutkan di Jakarta, namun karena kedua orang tuanya tidak memiliki penghasilan dan pekerjaan yang tetap, ini menjadi kendala besar.

“Kami selaku orang tua tidak memiliki pekerjaan sama sekali karena kondisi anak tidak memungkinkan untuk ditinggal. Kami harus tetap waspada mengawasi Zain karena biasanya Zain tiba-tiba mengalami sesak,” tutur orang tua Zain

Harapannya, jika ada bantuan dari TemanBaik, nantinya akan digunakan untuk persiapan kebutuhan Zain sebelum dan sesudah operasi.

TemanBaik, ayo temani perjuangan Zain sembuh dari jantung bocor dan penyempitan pembuluh darah. Bantuan dapat disalurkan dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran, kalau ingin lebih praktis kamu bisa berdonasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay, atau kamu juga bisa berdonasi dengan cara transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya