Benihbaik_2021-12-22_164015482661c2c6ca4c47a.jpeg
Anak

Bantu Dik Zikri Sembuh Dari Ganasnya Leukemia yang Menyerangnya

Rp 14.040.270 dari Rp 16.000.000

53 hari lagi

Penggalang Dana

user
M Rizki ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Zikri Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kota Payakumbuh

Awal tahun 2021 Zikri sering mengalami demam tinggi, perutnya pucat dan membesar bahkan hingga hidungnya mimisan. Sebagai orang tua kami tidak sanggup melihat Zikri sering menangis dan lemah tak berdaya. Kami pun mencoba  untuk membawa Zikri ke dokter spesialis anak, setelah dicek kemudian kami dirujuk ke salah satu rsud. Sesampainya di sana  Zikri langsung masuk ke ruang intensif.


Anak kami melakukan beberapa upaya medis seperti transfusi darah karena selama dirawat Zikri sering mengalami muntah darah dan mimisan. Namun karena keterbatasan rumah sakit, Zikri dianjurkan pindah ke RSUP Dr M Djamil. Pada saat itu kami belum mempunyai BPJS ,lalu kami minta Zikri di bawa pulang saja ke rumah karena biaya selama 5 hari begitu besar, kami pun terpaksa membawa Zikri pulang.

Setelah dibawa pulang 2 minggu anak kami mulai kelihatan pucat lagi dan lemah tak berdaya. Kami pun berupaya untuk mengurus BPJS untuk kesembuhannya . Di bulan Maret, Zikri drop lagi, hb nya sangat rendah. Kami membawa lagi ke rumah sakit dan melakukan BMP atau pengambilan darah. Setelah keluar hasilnya, barulah kami tahu kalau Zikri menderita Leukimia. Sebagai orang tua kami sangat terpukul dengan apa yg diderita anak kami. 

Dokter menyarankan untuk kemoterapi. Kami sempat tidak setuju karena untuk menjalani kemoterapi, karena butuh biaya yang sangat besar, terlebih jarak rumah kami sangat jauh. Butuh waktu 4 jam untuk sampai ke rumah sakit dari rumah. Di bulan Mei sayangnya Zikri drop lagi dan mengalami pendarahan di lambung.

Melihat kondisi Zikri, kami begitu menyesal tidak menuruti anjuran dokter. Kami kembali membawa ke RSUP M Djamil. Di sana Zikri dirawat selama 1 bulan karena ia juga mengalami pendarahan di kulit, dan momen itulah, kami sebagai orang tua sadar kalau dengan cara kemoterapi Zikri bisa sehat dan akhirnya kami setuju untuk kemoterapi.

 Di awal bulan Juni Zikri mulai menjalani kemo yg pertama, dan setelah beberapa bulan Zikri kemo tapi kadar blast pada Zikri masih tinggi, karena kemo kadang sering mundur karena kadang kami tidak punya biaya. Apalagi semenjak COVID- 19, Ayah Zikri sudah tidak memiliki pekerjaan yang tetap. Biaya kemo dan pemeriksaan lainnya sayangnya masih belum ditanggung BPJS, kami tidak tahu lagi bisa berbuat apa dan hanya mengharapkan kesembuhan anak kami. 

Oleh karenanya, kami meminta bantuan pada TemanBaik semua yang membaca cerita ini, jikalau ada sedikit rezeki bisa berbagi untuk kesembuhan anak kami dan bisa berkumpul bersama keluarga kembali. TemanBaik dapat membantu dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

Tidak hanya berdonasi, kamu juga bisa membagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekatmu. Kami percaya kebaikan dan kebahagian akan selalu menyertai mereka yang membantu orang lain.

Saatnya tanam kebaikan, selagi masih ada kesempatan

  • Pencairan Dana Rp 1.777.778

    Ke rekening ****036512506 a/n M RIZKI

    Beli obat 6mp 750.000 Beli cifexim 100.000 Beli madu 240.000/3botol Aqua 1 botol harga 8rbu x10 =80rbu Tisu kering 2 paks haraga 1 paks 15000 x 2 =30ribu Tisu basah 2 paks 18rbu x2 =36rbu Pempres merk

    1 bulan yang lalu


  • Kondisi Belum Membaik, Zikri Masih Menjalani Rawat Inap

    benihbaik_2022-06-14165519043762a833a55bbd9.jpg

    Hai TemanBaik, bagaimana kabar? Semoga sehat selalu ya.

    Masih ingatkan dengan Zikri? Anak kami yang sudah dibantu karena menderita leukemia dan harus menjalani pengobatan seperti kemoterapi.

    Kami mau mengabarkan kalau donasi dari TemanBaik sudah digunakan dengan baik untuk pengobatan Zikri. Kondisinya Zikri saat ini pun masih membutuhkan perawatan sama seperti sebelumnya.  

    Terima kasih banyak TemanBaik sudah dengan berbaik hati membantu Zikri. Mohon doanya agar kondisinya semakin membaik. 

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.555.556

    Ke rekening ****036512506 a/n M RIZKI

    Biaya cek antigen selama berobat ke RS : 1.300 000 Bayar biaya kos selama pengobatan : 2.400 000/6bln Biaya kebutuhan sakit seperti pempers, makan, dan obat-obatan yang tidak di cover BPJS : 1.300 000

    4 bulan yang lalu


  • Bantuan Temanbaik Digunakan Untuk Pemeriksaan Kesehatan Dan Biaya Tinggal Selama Proses Kemo

    benihbaik_2022-03-241648058435623b60437b3c3.jpg

    TemanBaik, saya orang tua dari Zikri.

    Saat ini Zikri sedang menjalani pengobatan untuk membantu kesehatannya karena ia didiagnosis dokter dengan kanker darah.

    Kami mau mengabarkan kalau di hasil BMP /cairan sum-sum tulang belakang blas Zikri masih tinggi dan dianjurkan pemeriksaan untuk ke PRODIA yang tidak ditanggung  bpjs. Bantuan dari TemanBaik kami gunakan untuk pemeriksaan tersebut dan untuk bayar kos kami selama Zikri menjalani kemo dalam waktu yg tidak bisa di tentu kan

    Mohon doanya untuk Zikri ya, Kak

    Terima kasih atas kebaikan hatinya, semoga kita semua selalu sehat dan bahagia.


    4 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 555.556

    Ke rekening ****036512506 a/n M RIZKI

    untuk biaya ke butuhan zikri seperti pempes susu ,karna saat ini zikri sedang di rawat

    5 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya