Kemanusiaan

Berbagi Sembako Dan Modal Kerja Buat Bu Rosniati Dan Anaknya

Rp 5.465.070 dari Rp 10.000.000

6 hari lagi

Penggalang Dana

user
Nurdin ceklis Identitas terverifikasi

“Ibu ini hidup bersama kedua anaknya yang alami keterbelakangan mental. Seorang janda Fakir Miskin, bekerja Sehari-hari mencari kepiting. Ini pun lebih sering tidak dapat” -Pak Nurdin, Teman Baik di Aceh

Hai Teman Baik. Yuk! berbagi buat Bu Rosniati dan kedua anaknya. Berikan sembako agar kebutuhan dapur mereka cukup sampai 3 bulan. Atau berikan modal agar Bu Sumiati bisa membuka warung kecil di depan rumahnya.

Kisah Bu Rosniati pertama kali diangkat Pak Nurdin, tetangganya di Desa Kuala Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur. Menurut beliau, Bu Rosniati dan kedua anaknya pertama kali datang ke desa sekitar 10 tahun lalu. Mereka tinggal di rumah-rumah kosong yang tidak berpenghuni. Entah karena pemiliknya pindah, merantau atau memang sengaja ditinggalkan.

Di Desa Kuala Simpang Ulim memang terdapat banyak rumah kosong. Rumah-rumah ini dibangun Jerman pasca Tsunami Aceh 2004. Dulu setiap kepala keluarga mendapat jatah bantuan rumah. Mungkin karena akses ke desa ini sulit dan jauh dari kecamatan Simpang Ulim -sekitar 15 km dengan jalan terjal berbatu. Banyak warga desa yang tidak kembali lagi. Mereka lebih memilih bekerja dan bermukim di masing-masing perantauan.

Sejak pertama kali datang ke desa, Bu Rosniati belum tersentuh bantuan sama sekali. Tapi dia tetap tegar, tanpa malu-malu dia terus berusaha menghidupi keluarganya. Baik dengan mencari kepiting bakau, mengumpulkan kayu bakar dan pekerjaan lainnya.

Teman Kita Pak Nurdin sangat salut dengan Bu Rosniati. Dia tidak pernah mengemis mengharap belas kasihan. Kalaupun pada suatu hari Bu Rosniati kelaparan karena tidak mendapat kepiting dan cukup kayu bakar, dia memilih berhutang ke tetangga atau warung terdekat, bukan meminta-minta.

Oleh karena itu Pak Nurdin ajak kamu berdonasi untuk Bu Rosniati. Targetnya terkumpul Rp 10 juta. Setengah digunakan untuk membeli sembako (beras, minyak goreng, gula, mie instant boks, kopi dan gula. Setengah lagi digunakan untuk membiayai Bu Rosniati membuka warung kecil, sekadar untuk berjualan kopi dan memasak. Semoga terkumpul, nanti Pak Nurdin dan teman-teman di Desa Kuala Simpang Ulim yang akan menyalurkan donasi kamu. (SID)

Ayo Teman Baik! Bagi sedikit rezeki buat Bu Rosniati dan anak-anaknya bertahan hidup. Kamu dapat berdonasi dengan cara:

1. Share campaign ini di facebook, twitter dan instagram kamu. Semoga makin banyak yang tahu dan mau bantu

2. Klik "Donasi Sekarang"

3. Isi nominalnya.

4. Pilih donasi dengan apa. Bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay, GoPay Transfer Bank dll.


Vidio Tentang Ibu Rosmiati ini


  • Dinas Sosial Turun Kelokasi

    benihbaik_2020-10-02_1601609207_5f769df7d5461.jpg

    Setelah Melihat Kompanye Donasi dan vidio di Facebook dan Youtube Dinas Sosial Akhirnya turun Kelokasi Dengan Membawa Sembako Seadanya.

    untuk Kelanjutan pertolongan kepada Ibu Ini Dinas Sosial akan Mengupayakan Bantuan PKH untuk Ibu Ini di tahun 2021 sedangkan untuk Rumah Yang Layak Huni disarankan Membuat Proposal Ke Bupati dan dan Baitulmal Aceh Timur. 

    1 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya