benihbaik_2020-10-2416035508395f943e7754102.jpg
Anak

Lagi Berjuang Lawan Kanker Otak, Dwen Positif Covid-19 Pula. Yuk Bantu!

Rp 22.568.396 dari Rp 30.000.000

57 hari lagi

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, TemanKita Dwen didiagnosis menderita kanker otak stadium 4. Di tengah perjuangannya melawan kanker otak stadium 4 ini, Dwen juga positif Covid-19. Dwen butuh bantuan kita semua.


Nama lengkapnya Dwen Honza Lodewyk Mesepi. Usianya 7 tahun. Dia harus berjuang melawan kanker otak stadium 4 yang dideritanya. 


Gejala sakit yang mendera Dwen mulai nampak pada medio 2019. Waktu itu, Dwen mengalami tremor atau gemetar pada kedua tangan saat memasukkan makanan ke mulut. Dwen juga mengalami gangguan keseimbangan ketika berjalan.



Selain itu, Agustus 2019 Dwen mulai merasakan pusing hampir setiap hari dan muntah sesekali. “Ketika itu kami membawanya ke rumah sakit terdekat untuk berobat ke dokter spesialis anak. Dwen didiagnosis gangguan pencernaan dan masih merasakan pusing dan muntah setelah jalani rawat inap di rumah sakit,” ujar orangtua Dwen.


Dokter melakukan pemeriksaan dan mengamati kondisi Dwen. Dokter melihat ada yang aneh dengan cara berjalan Dwen. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter merujuk Dwen ke Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan. Dokter mencurigai ada massa di dalam otak kecil Dwen.


Di RS Fatmawati, Dwen diperiksa dan menjalani pemindaian kepala. “Dwen divonis Medulloblastoma Cancer stadium IV dengan hidrosefalus yang mana cairan otak terus bertambah dan semakin menekan otak hingga menyebabkan penurunan kesadaran,” kata orangtua Dwen.



Dwen pun menjalani operasi pemasangan selang VP Shunt di kepalanya untuk mengalirkan cairan berlebih di otak ke rongga perut. “Setelah menjalani perjuangan berat alhamdulillah Dwen selamat melewati operasi besar.”


Perjuangan Dwen belum selesai sampai di situ. Kanker yang mendera Dwen merupakan kanker ganas sehingga TemanKita ini harus jalani pengobatan lanjutan dan berulang, harus radioterapi dan kemoterapi di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta.

 

Dwen harus menjalani 30 kali penyinaran atau radioterapi dan kemoterapi untuk menghancurkan sisa sel kanker di dalam otak kecil dan mencegah penyebaran ke tulang belakang. Pada awal kemoterapi, kondisi Dwen melemah hingga kekebalan tubuhnya sangat rendah. 



Hampir 2 bulan Dwen menjalani perawatan di PICU dan ICU. Dwen juga harus menjalani operasi sebanyak 6 kali untuk reposisi selang VP Shunt di kepalanya. 

 

Setelah kondisi Dwen membaik, Dwen kembali harus jalani kemoterapi di rumah sakit. Namun karena imunitas Dwen menurun, dia terpapar virus Corona. Dwen positif Covid-19 di tengah perjuangannya melawan kanker otak. 


Saat ini, Dwen berjuang untuk melawan kanker otak sekaligus paparan Covid-19. Ayo TemanBaik, kita bantu Dwen dan keluarga untuk biaya pengobatan dan kebutuhan Dwen, dengan cara berdonasi melalui BenihBaik.com. Bantuan TemanBaik sangat berarti bagi Dwen dan keluarga. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KAS

    pencairan dana ke-I, donasi digunakan untuk keperluan berobat Dwen (termasuk membeli obat) dan kebutuhan sehari-hari.

    3 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya