benihbaik_2020-12-0416070796795fca16ff3ea26.jpg
Anak

Kanker Saraf Stadium 4, Reyman Butuh Biaya Pengobatan

Rp 7.236.884 dari Rp 100.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, perkenalkan nama saya Tesa Sentiana, ibu dari Reyman. Anak kami sedang dalam proses penyembuhan dari kanker Neuroblastoma. Kemo sudah selesai namun dalam tahap pemulihan ini Reyman harus tetap menjalani perawatan yang saya belum tahu sampai kapan.


Saat ini kami kesulitan memenuhi biaya perawatan Reyman karena dia masih harus bolak-balik ke rumah sakit untuk kontrol dan perawatan. Saya yang hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan suami saya buruh las di bengkel orang mengalami kesulitan untuk membayar biaya perawatan dan kontrol per bulan.



Awal gejala Reyman ketahuan menderita kanker saraf atau neuroblastoma bermula dari Reyman mengalami demam yang tak kunjung sembuh. Kami sudah membawa Reyman berobat ke Puskesmas beberapa kali. Setelah diberi obat kemudian membaik, tapi selang beberapa waktu Reyman kembali demam. Begitu seterusnya. Ada yang mengatakan mungkin Reyman sakit amandel.


Melihat Reyman masih sering demam demikian, kami kembali memeriksakan Reyman. Dari hasil pemeriksaan diketahui HB Reyman 4 dan kata dokter anak kami harus segera dibawa ke rumah sakit dengan fasilitas dan penanganan yang lebih memadai.


Beberapa kali kami coba ke rumah sakit terdekat untuk mengobati dan merawat Reyman namun ditolak. Akhirnya salah satu rumah sakit merujuk Reyman ke RS Kanker Dharmais Jakarta. 




Pemeriksaan demi pemeriksaan dilakukan. Hingga dokter menyatakan diagnosis, Reyman positif kanker saraf stadium 4. Betapa kagetnya kami waktu itu.


Tak pernah terbayangkan anak kami menderita penyakit separah ini. Dan setahu kami biaya pengobatan kanker tidaklah murah. Bagaimana mungkin kami bisa mencukupi biaya-biaya tersebut?



Kami pasrah. Tak tahu dari mana biaya pengobatan bisa kami dapatkan. Bagi kami, yang terpenting anak kami bisa jalani pengobatan terlebih dahulu. Harapan kami Reyman segera pulih dan bisa jalani aktivitas seperti biasanya. 


Ayo tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 

4. SHARE cerita ini di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp, Line, dan ajak TemanBaik lainnya turut berbagi dan menebar kebaikan.

  • Reyman Selalu Makan Yang Bergizi Agar Semakin Kuat Dan Cepat Sehat

    2022-02-11_1644572141_62062dedb5058.jpg

    Halo, om, tante, dan kakak-kakak semua aku Reyman yang sedang berjuang untuk sembuh dari kanker saraf. 

    Aku mau mengabarkan nih, kalau sebelumnya sudah melakukan penarikan dana lalu digunakan untuk transportasi dari rumah ke rumah sakit, membeli kebutuhan aku kayak susu khusus, buah-buahan, dan nutrisi lainnya untuk menunjang kesehatanku. Doakan aku juga ya semoga semangat selalu menjalani semua proses pengobatanku.

    Terima kasih ya atas bantuan dari semua di sini, aku doakan juga semoga semua diberikan rezeki yang melimpah ya.

    9 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.720.586

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Untuk biaya transportasi kontrol ke Dharmais & membeli kebutuhan reyman (Vitamin & Nutrisi)

    1 tahun yang lalu


  • Reyman Saat Ini Masih Kontrol Ke Rs Dharmais

    benihbaik_2021-06-09162321944860c05cf8aa432.jpg

    Assalamualaikum TemanBaik, saya selaku orang tua Reyman berterima kasih atas donasi teman-teman semua, tidak terkecuali saya doakan rezeki melimpah untuk teman-teman semua. Reyman saat ini masih menjalani kontrol ke RS Dharmais Jakarta karena kanker saraf stadium 4 yang diderita. Mohon doanya ya TemanBaik agar kondisi Reyman semakin hari semakin baik.

    Berikut saya rincikan penggunaan donasi dari penarikan pertama sebesar Rp 2.000.000.

    1. Transport untuk kontrol ke Dharmais bulan Maret – Mei sebesar Rp 1.000.000 

    2. Sisa Rp 1.000.000 saya pakai untuk membeli kebutuhan Reyman, susu, buah-buahan, dan nutrisi makanan untuk Reyman.

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.105.264

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    untuk Biaya transportasi dari Tangerang – Jakarta dan biaya kontrol rutin Reyman

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya