Benihbaik_2024-07-10_1720581709668dfe4da97c7.jpeg
Anak

Menderita Komplikasi Penyakit, Danisya Kesulitan Bernapas

Rp 1.665.010 dari Rp 75.000.000

87 hari lagi

Penggalang Dana

user
FITRI RAHMALISA ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Danisya Finna Hanina Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Solok Selatan

“Selama 2 tahun anakku bertahan dengan jantung bocor sebesar 16-17 mili, detak jantungnya jadi tidak stabil dan sering kesulitan bernafas. Aku berupaya menjalani hingga 5 pekerjaan sekaligus dari pagi sampai larut malam, demi mengumpulkan biaya agar anakku bisa operasi. Apapun aku lakukan demi kesembuhan putriku tercinta.” -Fitri Rahmalisa, Ibunda Danisya-

Aku begitu bahagia ketika buah hatiku, Danisya Fina Hanina (2 thn), lahir dengan sehat dan normal. Namun sayangnya, perasaan itu hanya sekejap mata. Saat usianya 4 bulan, Danisya tiba-tiba mengalami demam, batuk dan sesak nafas, hingga aku bawa ke rumah sakit.

Saat melihat kuku dan telapak tangan Danisya yang membiru, dokter seketika menduga jantung anakku bermasalah. Aku mengabaikan rasa terkejutku saat itu karena harus segera membawa anakku pemeriksaan lanjutan.

Ternyata hasil pemeriksaan tetap sama, anakku mengalami jantung bocor. Selain itu, anakku juga didiagnosa hipotiroid dan down syndrome. Sejak itu nafas anakku sering tidak teratur, sesak nafas, denyut jantungnya kencang sekali, dan bibirnya membiru ketika kelelahan.

Anakku harus bolak-balik rumah sakit untuk melakukan echo jantung, kontrol gizi, serta tiroidnya. Dokter juga sudah merekomendasikan anakku untuk segera operasi, asal berat badannya mencukupi dan gizinya terpenuhi. Tapi aku terkendala biaya yang cukup besar.

Biaya obat yang tidak tercover BPJS dan transportasi 4 jam perjalanan menuju rumah sakit cukup besar. Belum lagi kebutuhan susu hingga makanan bergizi untuk menaikkan berat badannya. Aku merupakan seorang single parent yang bekerja serabutan, penghasilanku tak seberapa.

Selama ini aku sudah berupaya melakukan pinjaman dana, dengan jaminan bersedia bekerja tanpa digaji selama utang belum lunas. Aku sangat bersyukur selama berjuang untuk kesembuhan anak, mujizat selalu ada dan aku berharap kali ini begitu. Aku masih ingin terus melihat anakku yang ceria dan semangat di kesehariannya. Senyumnya mengobati rasa lelahku, aku tak sabar melihatnya sembuh.

#TemanBaik, mari bantu Danisya agar bisa segera menjalani operasi jantung dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya