benihbaik_2021-04-061617708274606c44f2a6ee0.jpg
Kemanusiaan

Lari 50 Km untuk 50 Kaki Palsu

Rp 807.000 dari Rp 125.000.000

75 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Warga yang Membutuhkan Kaki Palsu Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, nama saya Reza Puspo, IndoRunners/MesaRace/PL3RS. Merayakan ulang tahun ke-50 pada 4 April lalu, saya ingin menggalang dana untuk pengadaan sedikitnya 50 kaki palsu bagi Teman-temanKita yang membutuhkan. 



Kemarin di hari ulang tahun, saya berlari sejauh 50 Kilometer. Melalui aksi ini, saya ingin bersolidaritas dengan Teman-temanKita, yang karena kondisinya harus menggunakan bantuan kaki palsu dalam melakukan aktivitas sehari-hari. 


Saya ingin mengajak TemanBaik untuk berbagi dengan Teman-temanKita yang membutuhkan kaki palsu. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pengadaan 50 kaki palsu. Kaki palsu ini akan diproduksi oleh Sugeng Siswoyudono dan dikelola penyalurannya oleh Kick Andy Foundation.



Sugeng Siswoyudono adalah seorang difabel yang berdomisili di Mojokerto, Jawa Timur. Kecelakaan kendaraan bermotor pada tahun 1981 mengharuskan kaki Sugen diamputasi. Sebagai penyandang disabilitas, semangat Sugeng tak pernah surut. Tahun 1995 Sugeng mulai aktif menggeluti pembuatan kaki palsu bagi masyarakat yang membutuhkan. Sugeng memberikan kaki palsu secara cuma-cuma.


Tahun 2018, Kick Andy Foundation meluncurkan “Program 1000 Kaki Palsu Gratis”. Dan Sugeng menjadi pembuat kaki palsu untuk program ini. Hingga kini penyaluran bantuan kaki palsu sudah dilakukan di seluruh Indonesia, namun kebutuhan kaki palsu ini masih besar.



Teman-temanKita yang membutuhkan kaki palsu ini sebagian besar adalah kalangan menengah atau kalangan bawah yang mengalami kecelakaan kendaraan bermotor seperti Sugeng. Di luar kota-kota besar yang ada di Indonesia, fasilitas rumah sakit yang belum memadai mengharuskan para korban kecelakaan untuk diamputasi sebagai solusi. Kaki palsu dibutuhkan untuk membantu mereka beraktivitas.


Saya, sebagai pencinta olahraga, lari khususnya, merasa bersyukur masih diberi anggota tubuh yang lengkap dan sehat sehingga bisa beraktivitas dengan lancar. Saya ingin berbagi dengan Teman-temanKita yang membutuhkan dan mengajak TemanBaik untuk ambil bagian membantu pengadaan kaki palsu. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban Teman-temanKita yang membutuhkan kaki palsu. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya