Kesehatan

Saat Ini 120 Orang Pasien Autoimun dan Lupus Memerlukan Pertolongan

Rp 112.400.912 dari Rp 100.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.



Saya Debryna Dewi Lumanauw, seorang dokter yang selama ini tergabung dalam Yayasan Ambulans Gawat Darurat 118, tim Indonesia Search and Rescue (INASAR) dan sering dipanggil untuk kegiatan kebencanaan atau misi sosial bersama DoctorSHARE.

Saat ini saya sedang menggalang dana untuk Komunitas Sahabat Cempluk yang dipimpin Lusia Sofyan. Komunitas Sahabat Cempluk ini mendidik dan mendampingi anak-anak dan perempuan yang menderita Lupus dan Autoimun.

 


Tahun ini, Sahabat Cempluk bersiap menjadi komunitas dan lembaga sosial yang lebih profesional. Tujuannya agar aktivitas yang dilaksanakan bisa berkelanjutan dan memberikan dampak maksimal terhadap pasien yang jumlahnya semakin bertambah dengan kasus yang bervariasi. Saat ini ada 120 orang pasien lupus dan autoimun yang tergabung dalam Sahabat Cempluk.



Sebelumnya saya sempat menggalang dana Bersama Chef Guswandi Taslim di Hotel Egg, dengan menjual masakan kami (kebetulan saya sangat suka membuat sourdough bread). Sekarang, saya sengaja melakukan penggalangan dana ini di BenihBaik agar dampaknya lebih luas. Saya harap TemanBaik mau berdonasi untuk Komunitas Sahabat Cempluk.

Mereka memerlukan dana sekitar Rp 100 juta untuk kebutuhan pendidikan, pendampingan dan pengobatan pasien yang tak mampu berobat karena kekurangan biaya.

Ayo #TemanBaik Dukung Saya dan Sahabat Cempluk Melawan Lupus dan Autoimun

Terima Kasih #TemanBaik Terima Kasih #BenihBaik (R/SID)

  • Pencairan Dana Rp 100.000.000

    Ke rekening ****131 a/n Lusian Sofyan

    Pencairan dana donasi dari "Pengguna Tokopedia" untuk pendampingan & pengobatan pasien Lupus yang dibina oleh Komunitas Sahabat Cempluk

    8 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya