Benihbaik_2022-10-10_16653985106343f6eebf5ee.jpeg
Anak

Farid Harus Segera Operasi agar Bisa Bertahan Hidup dari Penyakit Kelainan Jantung

Rp 4.277.207 dari Rp 93.300.000

38 hari lagi

Penggalang Dana

user
Kodriyah ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Farid Akmal El Azzam Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Merangin

“Seandainya tidak dilakukan pengobatan dan tindakan, kami tidak tahu apakah Farid bisa bertahan sampai usia 5 tahun ini,” ungkap Kodriyah, Ibu Farid.

Perkenalkan saya Kodriyah, ibu dari Farid Akmal el Azzam (5 tahun). Farid didiagnosis sakit jantung bawaan kompleks sejak lahir. 

Sakit kelainan jantung yang diderita Farid baru diketahui saat usianya 3 bulan dimana bibir dan kuku Farid terlihat biru hingga kehitaman. Farid saat itu jadi sering menangis.

Saya kemudian konsultasi ke bidan desa dan disarankan untuk membawa Farid ke dokter anak. Akhirnya, saya membawanya ke RSUP M Djamil di Padang, Sumatera Barat.

Setelah diperiksa, jantung Farid mengalami kebocoran pada 3 titik dan pembuluh darah dari jantung ke paru-paru tidak berkembang. Artinya Farid hanya memiliki 3 pembuluh darah yang seharusnya 4. Saat usianya 9 bulan, Farid dirujuk ke RS Harapan Kita agar dia mendapatkan tindakan medis secepatnya karena keadaannya darurat.

Setelah diperiksa, saya baru sadar sakit yang diderita Farid sangat kompleks. Operasi pun dilakukan sebanyak 3 kali. 

Saat ini, Farid harus kembali naik meja operasi. Hanya saja, saya tidak memiliki cukup biaya. Ayah farid seorang mekanik/montir panggilan dengan penghasilan tidak menentu setiap harinya sulit untuk memenuhi kebutuhan pengobatan Farid. Untuk itu, kami meminta pertolongan TemanBaik agar Farid segera operasi dan dia bisa memiliki jantung yang sempurna. Dengan begitu, Farid bisa bertahan hidup seperti anak-anak lainnya.

TemanBaik, yuk bantu kesembuhan Farid dari penyakit kelainan jantung. Bantuan bisa diberikan dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya