benihbaik_2020-09-1616002370505f61adfaba871.jpg
Kemanusiaan

Bantu Bangun Hunian Sementara bagi Korban Banjir Luwu Utara

Rp 355.000 dari Rp 200.000.000

77 hari lagi

Penggalang Dana

user
Muhammad Aditiya ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai Teman Baik, beberapa waktu lalu banjir melanda sejumlah daerah seperti di Masamba dan Luwu Utara-Sulawesi. Salah satu dusun yang terdampak banjir adalah Dusun Bone, Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara. 


Banjir yang terjadi pada medio Juli 2020 ini mengakibatkan rumah warga terendam lumpur, rumah-rumah rusak, harta benda hanyut, dan masyarakat pun harus mengungsi untuk menyelamatkan diri. Sebanyak 154 Kepala Keluarga terpaksa mengungsi dan merelakan barang-barang miliknya tersapu banjir.



Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi, Teman-teman Kita di Luwu Utara, khususnya di Dusun Bone harus bertahan hidup di tempat pengungsian. Tinggal seadanya dengan sarana terbatas harus dirasakan para korban banjir ini. 


Sampai saat ini sebagian warga Dusun Bone tinggal di tenda-tenda pengungsian. Sebagian warga lainnya tinggal di Dusun Lawadi, dusun tetangga yang terhindar dari bencana banjir. Bencana banjir yang terjadi menyebabkan 124 rumah rusak berat di Dusun Bone ini. 



Hunian sementara (huntara) yang bisa ditempati warga menjadi salah satu kebutuhan yang saat ini diperlukan. Para relawan dan berbagai pihak bergotong royong untuk mengupayakan pembangunan hunian sementara atau huntara bagi korban banjir di sana. Salah satunya komunitas pecinta alam di kota Palopo, Sulawesi, OPA JARI. 



Komunitas pecinta alam OPA JARI bersama relawan yang lain mengajak Teman Baik membantu pembangunan huntara atau hunian sementara bagi korban banjir Dusun Bone. Harapannya dengan adanya hunian sementara ini, masyarakat tidak harus berdesak-desakan di tenda pengungsian. Selain itu, masyarakat yang rumahnya rusak bisa menempati huntara bersama keluarganya dan mulai menata kembali kehidupan mereka. 


Untuk membuat hunian sementara bagi warga dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Kebutuhan untuk membangun satu huntara sekitar Rp 15 juta. Teman Baik, warga Dusun Bone membutuhkan uluran tangan kita semua.



Belum habis kesulitan akibat pandemi virus Corona yang merebak, ditambah musibah banjir yang terjadi. Dengan bergandeng tangan, kita dapat membangkitkan harapan sesama yang kehilangan harapan. Yuk kita tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan berdonasi melalui BenihBaik.com:


1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya.

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 

4. SHARE kampanye penggalangan dana ini di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook dll

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya