Benihbaik_2024-07-03_17199739776684b85942661.jpeg
Kesehatan

4 Tahun Stroke dan Diabetes, Ibu Samini Hanya Bisa Terbaring di Tempat Tidur

Rp 19.035.000 dari Rp 19.000.000

80 hari lagi

Penggalang Dana

user
Putri Melani ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Samini Identitas terverifikasi user
anon
Surat Rujukan Tervalidasi oleh Tim Benihbaik.com user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Barat

“Kadang kalau sedang merasa pesimis Ibuku sering bilang, ‘kalau nanti mama meninggal gimana?’ Tapi kami keluarga sering memberikan dukungan hingga beliau semangat untuk terus pengobatan. Katanya Mama ingin bisa mengaji seperti dulu lagi dan ikut merawat cucu sampai besar.” -Putri Melani, Anak Ibu Samini-

Empat tahun lalu, tiba-tiba tangan ibuku, Samini (56 thn), tidak bisa digerakkan sama sekali. Saat diperiksa, dokter mendiagnosa beliau terkena stroke, gula darah tipe 2, dan pneumonia (sakit paru-paru). Ibuku sempat pengobatan, tapi stroke tersebut  justru merenggut kedua kakinya.

Kini ibuku tidak bisa melakukan apapun, selain terbaring di kasur. Beliau hanya melakukan berobat jalan dan perawatan di rumah saja. Kadang ibuku mengeluhkan seluruh tubuhnya sakit, mungkin karena kegiatannya hanya tiduran saja. Jadi biasanya aku akan memijatnya.

Kesehariannya semua aktivitas ibuku dibantu keluarga, misalnya makan, minum, mandi, dan lainnya. Aku sampai tidak bekerja demi mengurus ibu dan sering meninggalkan suami. Rasanya sedih sekali melihat kondisi ibuku sampai separah ini.

Tidak ada tindakan operasi yang bisa dilakukan pada ibuku, hanya kontrol rutin dan minum obat. Tapi saat ini aku terkendala biaya, selama ini pengobatan ibu berasal dari aku yang sempat bekerja sebagai karyawan swasta. Aku sudah berupaya meminjam dana untuk pengobatan ibu, tapi itu juga sudah habis.

Aku berharap ke depannya ada mukjizat bagi ibuku agar bisa sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. Aku rindu senyum lepas ibu, apalagi ketika bermain bersama cucunya.

#TemanBaik, mari bantu Ibu Samini agar bisa melanjutkan pengobatan dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya