Benihbaik_2022-09-22_1663846083632c46c302451.jpeg
Anak

Kaivan Ingin Sembuh dari Kanker Saraf: Kangen Jalan dan Lari-lari

Rp 13.275.025 dari Rp 25.000.000

84 hari lagi

Penggalang Dana

user
Tri Yuniyanti ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Kaivan Fandy Syahputra Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Sragen

"Hati kami hancur saat dokter mendiagnosis Kaivan dengan penyakit kanker saraf (neuroblastoma). Kami hanya menangis di depan dokter. Seperti tidak percaya bahwa anak yang sebelumnya sangat aktif, ceria, dan sehat-sehat saja ternyata mengidap penyakit seganas ini," tutur orang tua Kaivan


Awalnya Kaivan Fandy Syahputra (4 tahun) mengeluh dadanya sakit, dokter mengatakan ia terkena asam lambung. Namun keesokan harinya Kaivan merasakan sakit di bagian perutnya dan demam tinggi 39°C selama 3 hari, diare 9 hari.

Tidak berhenti sampai di situ, Kaivan juga merasakan nyeri di bagian lutut sebelah kiri seperti ditusuk-tusuk dan panas. Semakin lama nyerinya bertambah hebat dan berpindah ke lutut kanan. 

Semanjak saat itu, setiap hari Kaivan demam tinggi, tangisannya menahan sakit membuat kedua orang tuanya tak tega melihatnya. Setelah sempat dirawat sebulan di RS Karya Bhakti Pratiwi, Bogor, Kaivan kemudian dirujuk ke RSCM. Selama pemeriksaan rawat jalan, Kaivan didiagnosis mengidap penyakit osteomielitis kronis.

Kemudian dokter menyarankan Kaivan untuk dirawat inap karena HBnya semakin turun. Kaivan kembali melakukan serangkaian pemeriksaan seperti rontgen, bilas lambung, biopsi tulang yang diambil dari panggul kanan dan kiri, USG abdomen, BMP, CT Scan dan MRI. Barulah terdeteksi bahwa Kaivan dinyatakan mengidap penyakit kanker saraf.

Syukurnya Kaivan sudah menjalani kemoterapi pertamanya, karena apabila tidak maka sel-sel kankernya bisa semakin menyebar dan membahayakan dirinya. 

Kaivan ingin sekali sembuh dan bermain dengan teman-temannya, namun pengobatannya terkendala  biaya yang tidak sedikit. Ayahnya yang berjualan kue kering terpaksa tutup karena harus bergantian menjaga Kaivan di rumah sakit.

"Ya Allah, Kaivan kangen sembuh, Kaivan kangen bisa jalan dan lari-lari,” rintih Kaivan pada ibunya

TemanBaik, ayo sama-sama kita ringankan biaya pengobatan penyakit kanker saraf Kaivan. Bnatuan dapat disalurkan dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya