benihbaik_2019-11-2815749455565ddfc31413915.jpg
Kemanusiaan

Karang Taruna Muda Bersatu Pondok Karya Peduli Anak Yatim-piatu

Rp 5.270.000 dari Rp 10.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik, eberapa anak muda menata nasi, sayuran, lauk di atas meja di pinggir Jalan Masjid Baiturahhim Pondok Karya, Pondok Aren-Tangerang Selatan. Sementara yang lain nampak menata bangku-bangku dan membawa termos, gelas, dan peralatan makan lainnya serta kardus berisi air mineral kemasan.

Anak-anak muda ini bukan mau berjualan nasi, sayur, dan lauk. Tapi mereka hendak membuka warung makan gratis. Mereka adalah anak muda yang tergabung di Karang Taruna Muda Bersatu di daerah RT 003 RW 003, Jl Masjid Baiturrahim Gg Musholla Pondok Karya, Pondok Aren-Tangerang Selatan.

Setiap Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai, mereka membuat kegiatan warung makan gratis bagi masyarakat sekitar, khususnya bagi anak yatim-piatu dan masyarakat kurang mampu. Selain itu, anak-anak Karang Taruna ini juga membuat kegiatan bimbingan belajar bagi anak-anak sekitar dan membuka perpustakaan Rumah Buku Idaman Kita (RUBRIK) setiap hari Minggu di area Posyandu dan Musholla RT. Anak-anak yang ikut bimbingan belajar mulai usia SD kelas 1-6. Tidak tentu jumlah yang datang. Rata-rata setiap jenjang ada sekitar 5-10 anak.

Keterbatasan sarana dan prasarana untuk warung makan gratis, kegiatan bimbingan belajar dan buku-buku di perpustakaan menjadi kendala bagi mereka. Untuk menunjang kegiatan-kegiatan tersebut, Karang Taruna Muda Bersatu membutuhkan dana sebesar Rp 10 juta. Dana itu diperlukan untuk memenuhi kebutuhan dan sarana warung makan gratis seperti pengadaan makanan dan minuman, bangku, meja, peralatan dapur. Dan dana ini juga untuk membeli sarana dan prasarana bimbingan belajar dan perpustakaan, termasuk rak buku dan buku-buku bacaan.

Teman Baik, ayo dukung anak-anak muda ini berbagi kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain, khususnya mereka yang membutuhkan. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Sekelompok Anak Muda Ini Ingin Bisa Terus Berbagi Untuk Anak Yatim Piatu Dan Duafa

    benihbaik_2020-03-1715843952635e6ff3ff37571.jpg

    Kami, Karang Taruna Muda Bersatu Pondok Karya, sudah menerima transferan pencairan donasi. Terima kasih BenihBaik.com, terima kasih TemanBaik. Dana kami gunakan untuk pengadaan makanan di warung makan gratis yang kami buat setiap Jumat pagi.



    Kami mohon dukungan semuanya supaya kegiatan kami terutama #warungmakangratis, khususnya bagi anak yatim piatu dan duafa bisa terus berlangsung. Terima kasih.



    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 91.450

    Ke rekening ****131 a/n Isna Devi

    Karang Taruna Muda Bersatu Pondok Karya Peduli Anak Yatim-Piatu

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya