benihbaik_2020-11-2116058919825fb7f78e599a8.jpg
Anak

Karena Gagal Ginjal, Abyan Menjadi Tidak Bisa Berjalan Dan Kesulitan Berbicara

Rp 17.186.522 dari Rp 10.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Yayasan Ginjal Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Ginjal Indonesia Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai Teman Baik! Salah satu adik kita dari Yayasan Ginjal Indonesia sedang membutuhkan bantuan agar bisa cuci darah lagi. Abyan Dhiya Ulhaq (14 tahun) sudah menderita ginjal bocor (sindrom nefrotik) sejak masih belia. Semoga bisa terkumpul 10 juta rupiah segera.

Abyan benar-benar kuat, teman. Ginjal bocor menyebabkan tensi dan kandungan urium di tubuh Abyan tinggi. Tidak hanya itu, fesesnya sering berdarah, penglihatannya sering kabur dan terkadang Abyan sampai tidak bisa bicara. Dia juga beberapa kali sempat tidak sadarkan diri. 

Biasanya setelah cuci darah kondisi Abyan perlahan membaik. Tapi belakangan tidak demikian. Entah kenapa kandungan kalsium di tubuhnya berkurang drastis. Abyan tidak bisa berjalan dan hanya bisa berbaring di tempat tidur. Belum lama ini diperiksa, jantungnya terlihat membesar dan di dalam otaknya disebut ada masalah. Harus diperiksa lebih lanjut.

Bisa dibilang komplikasi gagal ginjal yang dialami Abyan ini tidak biasa. Konsekuensinya, dia harus menjalani rangkaian pengobatan yang beberapa tidak dicover BPJS.

Salah satu rangkaian yang sangat penting adalah operasi penggantian alat CDL Tunnel karena yang lama sudah tidak bisa digunakan. Harga alat CDL Tunnel ini mahal teman. Berkisar antara 4-6 juta rupiah, belum termasuk biaya operasi dan obat-obatan pasca-operasi.

Bagi bapaknya yang bekerja sebagai ojek online, beban biaya tersebut sangatlah berat. Bagaimana tidak? Bukan kondisi Abyan saja yang tidak menentu (sering drop), penghasilannya juga selama pandemi ini. Untuk membiayai transportasi dari rumah di Bogor ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) saja sangat berat rasanya.

Sekarang Abyan hanya mampu berbaring di tempat tidur. Dia tidak bisa berjalan, pun kesulitan berbicara. Mungkin foto di bawah ini bisa memperlihatkan kondisi Abyan, betapa dia kuat menghadapi cobaan ini, menahan rasa sakit sendiri.

Ayo Teman Baik! Kita bantu Abyan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram. Kita juga bisa membantu dengan FORWARD cerita ini ke Whatsapp/ Telegram para kerabat dan sahabat. Semoga makin banyak yang membantu Abyan. (SID)

Patungan sekali lagi, semoga Abyan bisa seperti dulu lagi:

1.    KLIK “Donasi Sekarang”

2.    Isi nominal donasi

3.    Pilih berdonasi dengan apa. Lebih mudah dengan OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja, Sakuku, GoPay, BCA KlikPay dan BRI E-Pay. Kamu juga dapat berdonasi lewat transfer bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI)

  • Pencairan Dana Rp 7.081.258

    Ke rekening ****9995014 a/n Yayasan Ginjal Indonesia

    Pasien yang menggalang dana sudah meninggal dunia dan donasi akan diberikan kepada keluarga pasien yang dapat digunakan untuk membantu biaya proses pemakaman.

    1 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 8.000.000

    Ke rekening ****9995014 a/n Yayasan Ginjal Indonesia

    Dana akan digunakan untuk operasi penggantian Tunnel CDL dan untuk biaya transportasi juga akomodasi selama dirawat di RS

    4 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.105.264

    Ke rekening ****9995014 a/n Nabila alifa yuandra

    pencairan tahap 1, untuk kebutuhan untuk biaya operasional rawat inap Abyan di PICU (underpad, tissue, pampers, makan dll)

    1 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya