benihbaik_2021-02-151613375947602a29cb261e5.jpg
Anak

Malva Menderita Kanker Tulang Butuh Pertolongan Segera

Rp 6.791.145 dari Rp 50.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, Assalamualaikum, nama saya Yayat Hidayat. Anak kami, Malva saat ini menderita kanker tulang. Dia harus rutin berobat. Kami berharap Malva bisa sembuh.



Bulan April tahun 2020, kami melihat ada yang berbeda dengan cara Malva berjalan. Tak seperti biasanya, kaki sebelah kanan Malva jinjit saat berjalan. Awalnya saya kira mungkin Malva kecapekan usai mengikuti ekstrakulikuler di sekolah. Dia mengikuti ekstrakulikuler paskibraka dan pencat silat.


Karena Malva masih berjalan sambil jinjit, kami membawa anak kami ke tukang pijat tradisional pada medio April 2020. Berharap kaki Malva membaik, ternyata kondisi anak kami tak kunjung sembuh padahal sudah beberapa kali dipijat. 


Kami tak tahu sakit apa yang dialami Malva. Semakin hari Malva mengeluh panggul dan kaki sebelah kanan semakin sakit. Kami pun membawanya ke dokter umum untuk diperiksa pada akhir April 2020. 



Bukan hanya sekali kami membawa Malva periksa ke dokter. Setelah berobat yang pertama, kondisi Malva belum juga membaik. Malahan juga anak kami mengalami pembengkakan di perut bagian kanan. Sebagai orangtua, tentu kami makin khawatir dengan kondisi anak kami ini.


Dokter kemudian merujuk Malva untuk jalani pemeriksaan di RS Medimas Cirebon karena khawatir usus buntu dan butuh penanganan segera. Setiap kaki kanan diangkat, Malva merasakan sakit. Di RS Medimas Cirebon, Malva jalani pemeriksaan demi pemeriksaan. Malva didiagnosis kanker tulang stadium 3 di panggul sebelah kanan. 


Malva dirujuk untuk jalani pengobatan di Rumah Sakit Mitra Cirebon, termasuk untuk MRI karena fasilitas ini tidak tersedia di RS Medimas Cirebon. Karena kondisi Malva harus mendapat penanganan intensif, dokter merujuk kembali Malva untuk berobat di RS Kanker Dharmais Jakarta. 



Sampai saat ini Malva masih terus jalani kemoterapi dan berobat rutin, bolak-balik Cirebon-Jakarta. Biaya untuk pengobatan, operasional, dan kebutuhan hidup harian kami tidaklah sedikit. Saya menemaninya kemoterapi. Karena jarak yang jauh dan keluarga tidak bisa ditinggal, mau tidak mau ketika Malva kemoterapi saya harus pergi-pulang.


Seberat apapun perjuangan yang harus keluarga kami lalui, kami ingin Malva bisa sehat dan bisa melanjutkan pendidikan lagi. Kami hanya berharap akan kesembuhan Malva. 


TemanBaik, ayo kita bantu Malva dan keluarga agar bisa terus berobat dan sembuh dari kanker tulang. Doakan kesembuhan TemanKita ini dan doakan keluarganya juga ya. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Terima Kasih Temanbaik Masih Terus Membantu Dan Menemani Perjuangan Malva

    benihbaik_2021-06-17162390686660cada32b66a6.jpg

    Perjuangan TemanKita, Malva untuk sembuh dari kanker tulang masih terus berlanjut. Meski kondisinya penuh keterbatasan dan harus menggunakan kursi roda untuk beraktivitas, semangat Malva untuk melawan kanker yang dideritanya tak pernah padam.

    Malva berharap kondisinya tetap stabil dan bisa sembuh dari kanker. Malva dan keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari TemanBaik. Mohon doanya selalu ya TemanBaik.

    Donasi dari Temanbaik sudah digunakan untuk membayar biaya pengobatan ke dokter bedah dan memenuhi kebutuhan hidup. Terima kasih sekali, berkat donasi TemanBaik, beban keluarga Malva sedikit lebih ringan. 

    Kebutuhan biaya pengobatan, biaya transportasi, dan kebutuhan hidup Malva masih dibutuhkan. Semoga TemanBaik bersedia untuk berbagi kebaikan dengan Malva dan keluarga agar pengobatannya tetap bisa dilanjutkan. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.580.618

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Biaya pengurusan jenazah & pemakaman Almarhum Malva. Malva berpulang pada hari Rabu 9 Juni 2021

    1 tahun yang lalu


  • Malva Pergi Meninggalkan Kita

    benihbaik_2021-06-15162372106160c80465a4059.jpg

    TemanBaik, sedih rasanya kita ditinggalkan Malva. Gadis antik dari Cirebon dengan segudang aktivitas di sekolah kini telah meninggalkan kita.

    Ya Malva terkena kanker tulang stadium tiga. Kita semua telah berupaya agar Malva sembuh dan berjuang. Namun Tuhan berkehendak lain.

    Donasi dari TemanBaik sebesar Rp 6.791.145 dengan kepergian Malva akan diakhiri sekaligus disalurkan pada orangtua Malva yang selama ini mendampingi menjalani perawatan. Terima Kasih TemanBaik. (RH)

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.157.895

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Untuk biaya operasional kontrol ke rumah sakit dan untuk biaya kebutuhan sehari-hari Malva

    1 tahun yang lalu


  • Perjuangan Malva Penderita Kanker Tulang Masih Perlu Bantuan

    benihbaik_2021-05-0616203001226093d15aa35b3.jpg

    Gadis cantik dari Cirebon dengan segudang aktivitas di sekolah kini harus menerima keadaan dengan duduk di kursi roda. Malva namanya, putri dari Yayat Hidayat. Dulu dia adalah aktif bergabung dalam ekstrakurikuler pencak silat dan pasukan pengibar bendera. Bisa terbayangkan betapa Malva menikmati aktivitas yang memerlukan kedisiplinan dan energi yang banyak.

    Sayangnya, sejak Malva didiagnosis dokter terkena kanker tulang stadium tiga yang artinyatelah tumbuh pada jaringan lain di dekat kelenjar getah bening, dia terpaksa harus meninggalkan kegiatan yang dia sukai itu. 

    Dia dan kedua orangtuanya fokus untuk melalukan perawatan dan pengobatan. Dibantu oleh TemanBaik melalu BenihBaik, dana yang telah didapatkan telah digunakan untuk operasional kontrol berobat ke dokter bedah dan dokter penyakit dalam serta biaya ganti kateter. Malva membutuhkan biaya sekurang-kurangnya Rp50 juta. Donasi kita masih sangat jauh dari itu karena baru sekitar 10 persen yang diperoleh.

    TemanBaik, kita berlomba dengan waktu. Kita semua tentu ingin Malva sembuh dan bisa kembali ke sekolah dengan riang, berjumpa dengan teman-temannya, semakin pintar dan tersenyum ceria lagi. (RH)

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.052.632

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    untuk operasional kontrol berobat ke dokter bedah & dokter penyakit dalam serta biaya ganti kateter

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya