benihbaik_2020-05-1915898842835ec3b57baa1ee.jpg
Kemanusiaan

Nasi Bungkus Tetangga Bali Bersama Indah Kalalo

Rp 112.046.542

65 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Halo teman-teman semua, semoga di masa pandemi seperti sekarang ini kita semua selalu diberikan kesehatan dan diberikan semangat untuk terus berbuat kebaikan. 


Aku Indah Kalalo, sudah satu tahun ini bareng teman-teman di Bali dan relawan buat suatu gerakan kecil-kecilan dengan membagikan nasi bungkus ke teman-teman kita yang membutuhkan. 



Dari awal kita mulai gerakan ini, kita di sini dapet respon yang sangat positif dari masyarakat sekitar dan para donatur. Hampir setiap minggu sedikitnya ada 300 nasi bungkus yang kita buat, bahkan, kita pernah buat dan bagikan hampir 1000 nasi bungkus.



Jujur, kita happy banget lihat senyuman anak-anak, driver ojol, pemulung, dan pekerja harian pas kita kasih nasi bungkus ini. 


Aku dan teman-teman di gerakan nasi bungkus tetangga yakin, kalau kita sama-sama saling bantu udah nggak ada lagi teman-teman kita yang kelaparan. Cukup dengan donasi Rp. 10.000 saja kamu sudah bisa kasih 1 bungkus makanan untuk teman-teman kita yang membutuhkan.



Biar semakin banyak lagi teman-teman kita yang terbantu, tentunya aku di sini nggak bisa sendirian, aku butuh banget bantuan TemanBaik untuk ikut berkontribusi, kamu bisa ikutan dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

Selain donasi, TemanBaik juga bisa ikut share atau bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat ya. Terima kasih.



Setiap kebaikan, sekecil apapun sangat berarti ketika diberikan dengan ketulusan hati. 


Salam,


Indah Kalalo & Nasi Bungkus Tetangga Bali

  • Pencairan Dana Rp 12.640.214

    Ke rekening ****131 a/n Indah Mayang

    pencairan dana untuk pembelian nasi bungkus yang akan dibeli di warung-warung nasi untuk dibagikan/disalurkan

    1 bulan yang lalu


  • Ratusan Nasi Bungkus Tetangga Beserta Lauknya Dibagikan Kepada Warga Tuban

    benihbaik_2021-05-061620280560609384f0b1b0a.jpg

    Halo TemanBaik, saat pandemi seperti ini sektor wisata & ekonomi menurun tajam, bahkan untuk wilayah pariwisata Bali. Angka kasus covid 19 yang tinggi membuat jumlah wisatawan asing berkurang drastis. Yang mana hal tersebut memberikan dampak negatif terhadap perekonomian warga yang bergantung pada sektor wisata. Banyak dari mereka yang penghasilannya berkurang bahkan hilang pekerjaan.

    Dengan hilangnya pekerjaan maka banyak aspek kehidupan mereka yang terpengaruh, salah satunya kesehatan akibat pangan yang kurang atau tidak layak. Maka dari itu Nasi Bungkus Tetangga Bali sangat bersyukur bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Melalui uluran tangan dari TemanBaik kami menyalurkan ratusan nasi bungkus beserta lauk pauk kepada masyarakat pra sejahtera di sekitaran Bali.

    Salah satunya seperti yang dilakukan pada Kamis tanggal 21 Januari 2021 lalu, dimana kami dapat berbagi nasi bungkus kepada 25 keluarga dan 45 anak-anak yang berada di kawasan pembuat kesenian di daerah Tuban yang selama pandemi ini usaha art shop mereka tutup. Selain itu kami pun membagikan 100 paket lebih ke kawasan pemulung sampah di area Kuta.

    Terima kasih banyak TemanBaik atas aksi baiknya, berkat kalian banyak masyarakat yang dapat makan secara layak.

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 21.251.887

    Ke rekening ****131 a/n Indah Mayang

    untuk pembelian beberapa makanan

    4 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 12.631.579

    Ke rekening ****131 a/n Rose Suyadi

    untuk pengadaan dan penyaluran paket Nasi Bungkus Tetangga untuk para pekerja dan pedagang harian di sekitaran Bali

    6 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 26.315.790

    Ke rekening ****131 a/n Rose Suyadi

    untuk pengadaan dan penyaluran paket Nasi Bungkus Tetangga untuk para pekerja dan pedagang harian di sekitaran Bali

    8 bulan yang lalu


  • Distribusi Nasi Bungkus Untuk Warga

    benihbaik_2020-08-1915978187705f3cc792dd61c.jpg

    Hai Teman Baik! Terima kasih atas partisipasi dari kalian semua yang sudah menyukseskan galang dana nasi bungkus yang diberikan kepada pedagang dan pekerja harian di Bali.


    Saya Indah Kalalo mewakili teman-teman yang terlibat di galang dana ini ingin melanjutkan laporan donasi yang sudah terkumpul sudah berhasil dilakukan. Program Nasi Bungkus Tetangga Bali harapannya masih tetap terus ada dan dapat dilakukan 2 kali dalam seminggu dan dibagikan kepada teman-teman kita yang membutuhkan.


    Sampai saat ini sudah ratusan teman-teman pedagang dan pekerja harian di Bali yang sangat terbantukan, setidaknya dengan diberikan nasi bukus mereka bisa makan untuk hari ini, harapan saya program ini terus berlanjut dan dapat memberikan dampak untuk sekitar masyarakat Bali.


    Apabila Teman Baik ingin mengetahui aktivitas kita secara berkala bisa langsung cek Instagram kita @nbtbali dan harapan lebih jauh lagi banyak teman-teman artis yang sedang berlibur ke Bali untuk membantu program ini.


    9 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 20.000.000

    Ke rekening ****131 a/n Sawitri

    Pencairan tahap 2 untuk pengadaan dan penyaluran paket nasi bungkus kepada padagang dan pekerja harian di Bali

    11 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 10.000.000

    Ke rekening ****131 a/n Sawitri

    Pencairan tahap 1 untuk pengadaan dan penyaluran paket Nasi Bungkus Tetangga untuk para pekerja dan pedagang harian di sekitaran Bali

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya