Benihbaik_2022-06-10_165484885062a2fd5225502.jpeg
Kemanusiaan

Patungan Membeli Peti Mati untuk Warga Kurang Mampu

Rp 13.088.152 dari Rp 100.000.000

29 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Warga Kurang Mampu Identitas terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Timur

Namo Amituofo, salam kebajikan

Hai TemanBaik, saling membantu sesama merupakan perbuatan baik yang nantinya akan mendapatkan berkah untuk kehidupan kita di masa yang akan mendatang. Hal itu juga yang dipercaya oleh masyarakat Tionghoa dalam praktik Xíngshàn.

Bagi masyarakat Tionghoa, praktik Xíngshàn atau berbuat amal ini sangat populer di mana para orang tua mengajarkan pada anak cucunya untuk berlomba-lomba berbuat kebajikan, khususnya dalam berdonasi untuk bahu membahu patungan membeli peti mati bagi orang-orang yang tidak mampu di tengah kesedihan keluarga yang tengah berduka. 

Pandemi membuat kita terpuruk secara keuangan, kesehatan bahkan kehilangan orang-orang terkasih. Banyak juga masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan peti mati untuk tempat peristirahatan terakhir keluarganya. Penyebabnya situasi ekonomi selama pandemi yang tidak menentu. 

IMG-20220530-WA0013

Saling bahu membahu dan membantu meskipun belum banyak yang bisa dilakukan, namun setidaknya kita mampu meringankan sedikit beban keluarga yang tengah kehilangan karena harus membayar jasa peti mati dan upacara pemakaman. 

TemanBaik, ayo sama-sama tunjukan kepedulian dengan patungan membeli peti mati semampunya untuk siapapun yang membutuhkan nantinya. Dengan kelapangan hati menyisihkan sedikit penghasilan kita untuk mengurangi beban saudara-saudara kita yang tengah mengalami kesulitan. 

Pepatah mengatakan ”yang mampu keluar uang, yang belum mampu keluar tenaga, yang terpenting keikhlasan kita. Dengan demikian, yang tidak mampu dan yang mampu akan selalu terberkahi.”

IMG-20220427-WA0024

"Orang bijaksana menggunakan hartanya untuk menolong orang lain, orang rendah budi menggunakan hartanya untuk memupuk kekayaan pribadi. Jika ada tetangga, keluarga dan siapapun yang meninggal dunia, maka sudah kewajiban kita memakamkannya dengan layak". Confucius

Patungan untuk membeli peti mati dapat disalurkan dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2.  Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

Namo Amituofo, Shanzai


pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya