benihbaik_2020-11-2716064774295fc0e675a44dc.jpg
Anak

Urgent! Saputra Butuh Biaya Pengobatan Tumor Batang Otak

Rp 3.475.020 dari Rp 200.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, Muhammad Saputra sedang berjuang melawan sakit tumor batang otak. Bocah berusia 14 tahun ini sekarang sedang dirawat di ICU dan butuh bantuan untuk biaya pengobatan dan operasional pengobatan.



Saputra awalnya tidak merasakan sakit atau mengatakan keluhan sakit pada orangtuanya. Suatu saat, ada tetangga mereka yang melihat cara jalan Saputra berbeda dari biasanya. “Ada tetangga yang memperhatikan Saputra kok jalannya pincang sebelah dan bilang ke mama,” ujar kakak Saputra.


Mendengar info tersebut, sang ibu segera bertanya pada Saputra. TemanKita ini mengatakan bila dia jatuh ketika bermain bersama teman-temannya. Kejadian jatuh itu sudah terjadi jauh sebelum akhirnya Saputra terlihat berjalan pincang. 


Merasa khawatir dengan kondisi Saputra, ibunya pun segera memijat dan memberi obat tradisional. Selang beberapa waktu, tak ada perubahan dengan kondisi Saputra. Malahan TemanKita ini semakin kepayahan berjalan dan mengalami sesak napas hingga sempat dibawa ke rumah sakit.



Pemeriksaan demi pemeriksaan dijalani Saputra. Tapi kondisinya makin tak berdaya. Bahkan tubuhnya makin lemas, tak bisa berjalan, dan tak bisa bicara serta sesak napas. Saputra sempat dirawat dan jalani pengobatan di beberapa rumah sakit di Jakarta. Dokter mendiagnosis dia menderita tumor batang otak.


Keadaan Saputra tak ada perubahan dan semakin mengkhawatirkan. Dokter bilang tidak bisa lakukan tindakan operasi karena tumor ini sudah berada di pusat kesadaran. Saputra juga sempat menjalani pengobatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta. Menurut dokter tindakan operasi berisiko cukup besar, nyawa taruhannya. 




Keluarga Saputra pasrah dan berharap ada jalan lain yang bisa dilakukan untuk kesembuhan Saputra. Setelah berkonsultasi dengan dokter, akhirnya Saputra dirujuk ke Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta untuk melanjutkan pengobatannya. 


Sampai sekarang kondisi Saputra belum membaik. Tindakan medis dan biopsi pun dilakukan untuk mengetahui pasti jenis tumor yang bersarang di tubuh Saputra. 


Yayasan Lilin Pelita Kasih mengajak TemanBaik untuk membantu ringankan beban yang sedang dipikul keluarga Saputra. Saputra membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan yang tidak termasuk dalam tanggungan BPJS dan biaya operasional pengobatan serta kebutuhan Saputra dan keluarga selama menjalani pengobatan. 


Ayo kita bantu TemanKita ini dengan berdonasi di BenihBaik.com serta doakan agar kondisi Saputra semakin membaik dan bisa sembuh. Jangan lupa SHARE cerita ini pada TemanBaik lainnya dan ajak untuk berbagi kebaikan bersama-sama. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Urgent! Saputra Butuh Biaya Pengobatan Tumor Batang Otak

    benihbaik_2021-11-0416360062216183794dd7523.jpg

    TemanBaik, apa kabarnya? Semoga baik-baik saja ya.

    Masih ingat dengan Saputra? Kini bantuanmu telah disalurkan untuk meringankan biaya pengobatannya loh. Mari kita doakan semoga ia dalam keadaan baik hingga saat ini ya.

    Terima kasih atas bantuan yang sudah TemanBaik berikan.

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.422.388

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    full pencairan campaign telah ditutup karena penerima manfaat telah meninggal

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.052.632

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    biaya pemakaman dan berobat untuk keluarga

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya