benihbaik_2021-02-051612521847601d217761bfa.jpg
Anak

Temani Perjuangan Salma Sembuh dari Kanker Tulang

Rp 24.528.540 dari Rp 80.000.000

64 hari lagi

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, Assalamualaikum. Saya Ayu, orangtua Salma. Saat ini anak kami sedang berjuang dengan sakit kanker tulang dan membutuhkan biaya untuk berobat di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Kami dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah. 



Salma harus jalani pengobatan secara rutin. Dia didiagnosis mengidap kanker tulang yang belum diketahui secara pasti apakah jenis kanker jinak atau ganas. 


Gejala awal yang dirasakan Salma yakni sering mengeluh kesakitan dan nyeri di bagian paha sebelah kiri. Itu terjadi sekitar bulan Juni sampai November 2020. Selain itu, Salma juga mengalami pembengkakan. 


Kami memeriksakan Salma ke rumah sakit di Palangka Raya untuk mengetahui kondisinya. Dokter yang memeriksa anak kami mengatakan bahwa Salma menderita kanker tulang. Dokter merujuk agar Salma jalani pengobatan lebih lanjut di RS Dharmais Jakarta.



Demi pengobatan dan kesembuhan Salma, kami berangkat ke Jakarta. Setibanya di RS Dharmais Jakarta, kami melakukan pemeriksaan ulang selama kurang lebih satu bulan. Serangkaian pemeriksaan dilakukan untuk kepastian diagnosis. 


Hasil rontgen menunjukkan bahwa tulang paha Salma patah dan rusak. Dari hasil pemeriksaan, menurut dokter, anak kami menderita jenis kanker tulang yang termasuk ganas sehingga harus segera diambil tindakan lanjut.


Dokter menganjurkan untuk dilakukan amputasi demi mencegah penyebaran sel kanker ke organ lain. Namun sebelum tindakan medis tersebut dilakukan, Salma harus jalani kemoterapi guna melihat perkembangannya. 



Kami ingin anak kami sembuh dan tumbuh sehat. Kami berharap apapun tindakan yang diambil dokter adalah yang terbaik untuk Salma. Harapan kami semoga Salma sehat dan ceria kembali.


TemanBaik, ayo kita bersama-sama bantu dan temani perjuangan Salma sembuh dari kanker tulang. Kirimkan doa juga untuk Salma dan keluarga. 


Bukan hanya itu, TemanBaik bisa berbagi kebaikan untuk Salma dan keluarga dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara sederhana: SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    pencairan ke-1 untuk membeli kebutuhan sehari-hari salma dan biaya obat yang tidak di cover

    6 hari yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya