Benihbaik_2022-10-31_1667203273635f80c9dfb9b.jpeg
Anak

10 Tahun Petra Berjuang Melawan Lumpuh Otak tanpa Ibu Kandung

Rp 1.229.000 dari Rp 50.000.000

9 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Pasien Anak Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Petra Samuel Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Pusat

Hai TemanBaik, perkenalkan saya Lilik (60 tahun), ibu angkat dari Petra Samuel (10 tahun) yang divonis menderita cerebral palsy atau lumpuh otak.

Saya pertama kali bertemu dengan Petra pada tahun 2012 di rumah family di Ciputat. Waktu itu saya melihat keadaan Petra cukup memprihatinkan dan menyayat hati saya. Petra ditinggal ibu kandungnya sejak usianya 6 bulan. 

Petra kecil belum bisa mengangkat kepalanya, bahkan matanya strabismus (mata juling). Berat badannya hanya 5 kg pada usia 6 bulan. Maka dari itu saya memutuskan untuk mengadopsinya. Saya rawat ia dengan penuh kasih sayang di rumah kami di Cempaka Putih Barat I, Jakarta Pusat. 

Untuk mengetahui lebih jauh kondisi Petra, saya membawanya ke Hermina Bekasi, di sanalah Petra didiagnosis menderita GDD (global developmental delay), kondisi gangguan keterlambatan tumbuh-kembang anak, sehingga tingkat kemampuan motorik, sensorik, dan kognitif anak menjadi lebih lambat dibandingkan anak seusianya.  

Petra kemudian dirujuk ke RSCM untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dan di usia 14 bulan, dokter memvonisnya dengan cerebral palsy. Sungguh saya sedih melihat kondisinya, selain ditinggalkan ibu kandungnya, Petra harus berjuang dengan penyakitnya. 

Kondisinya sekarang, kadang Petra mengalami kejang tanpa demam, dan sering muntah juga karena ada gerd. Saya khawatir akan kondisi Petra apabila tidak menjalani pengobatan karena ia bisa terus kejang-kejang. 

Namun kami orang tuanya tidak memiliki cukup biaya, mengingat ayah angkatnya bekerja sebagai buruh serabutan dan penghasilannya tidak menentu. Cukup untuk kebutuhan sehari-hari saja. 

Walaupun Petra bukan anak kandung kami, tapi kami sangat menyayangi dia. Kami ingin dia bisa melewati ujian ini karena kami selalu ada untuk membantunya. Kami berusaha untuk terus mencari biaya agar kami bisa memberikannya kursi roda khusus karena sampai saat ini ia belum bisa berjalan dan berbicara. 

TemanBaik, kami memiliki harapan Petra bisa tumbuh sehat dan mandiri seperti anak-anak lainnya. Kami ingin melihat ia bisa berjalan dan berbicara juga. 

Untuk itu, maukah TemanBaik membantu kami demi Petra?


pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya