benihbaik_2021-03-261616757508605dc304c724d.jpg
Anak

Rafa Harus Kemo Rutin Lawan Leukemia

Rp 5.976.160 dari Rp 48.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Hai TemanBaik, Assalamuallaikum, perkenalkan nama saya Prima Novia ibu dari Rafa. Saat ini Rafa sedang berjuang melawan sakit leukimia ALL L2. Dia harus menjalani kemoterapi, dan kontrol ke rumah sakit. 


Kami membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan Rafa. Suami saya bekerja sebagai karyawan swasta dan saya mengurus rumah tangga. Biaya pengobatan leukemia yang cukup besar dan pengobatan harus terus dilakukan membuat kami mengalami kesulitan untuk memenuhi biaya tersebut.



Rafa awalnya lemas dan pucat. Saya pun membawanya berobat ke rumah sakit. Waktu itu, HB-nya 3.9 dan trombositnya 14.000. Dokter pun merujuk Rafa ke Rumah Sakit Hermina Bekasi. Anak saya harus jalani transfusi darah pada bulan September dan Oktober 2019.


Berharap Rafa bisa sembuh, kami juga mencoba pengobatan tradisional di kampung, di Sumatera. Tapi Rafa malah mengalami pendarahan di hidung dan telinga. Saya dan suami segera membawa Rafa ke dokter yang kemudian merujuk anak kami ke RSUP Dr. M. Djamil Padang.



Setelah 10 hari dirawat, anak saya melakukan BMP dan hasilnya positif leukimia ALL L2. Dokter segera merujuk Rafa ke RS Dharmais Jakarta.


Awal Desember 2019, anak saya mulai kemoterapi dan selama 3 bulan dia tak bisa berjalan. Namun lambat laut kondisinya cukup membaik dan mulai bisa berjalan kembali. 


Kami sangat berharap Rafa bisa sembuh. Bulan Februari 2021, kembali Rafa melakukan tes BMP dan menurut dokter anak saya relaps atau kambuh dan harus mengulang protokol kemo.  



TemanBaik, ayo kita bantu Rafa agar bisa jalani kemo dan kondisinya kembali membaik. Doakan Rafa ya, TemanBaik.

Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

  • Pencairan Dana Rp 1.310.000

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    dana digunakan untuk membeli susu, pampers dan trasnportasi

    8 bulan yang lalu


  • Bantuan Temanbaik Dipergunakan Untuk Memenuhi Kebutuhan Harian Rafa

    benihbaik_2021-10-211634800808617114a8070c4.jpg

    Halo om, tante, dan kakak-kakak, aku Rafa Azka yang sedang berjuang dengan kanker darah dan pernah dibantu sama semua di sini. Semoga masih ingat denganku ya.

    Kata orangtuaku belum lama kami melakukan penarikan donasi sebesar Rp 1.650.125 yang dipergunakan untuk pembelian susu dan diapersku. Selebihnya digunakan untuk biaya transport ke rumah sakit selama aku pengobatan.

    Saat ini kondisi aku sudah membaik dan ceria. Terima kasih ya , Kak yang sudah membantu berdonasi untuk Azka dalam pengobatan. 

    8 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.650.125

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    biaya transport dan keperluan pembelian susu

    10 bulan yang lalu


  • Rafa Azka Sekarang Sudah Bisa Kontrol Rutin Ke Rs

    benihbaik_2021-07-06162555090360e3f0375b35a.jpg

    Halo TemanBaik semua!

    Berkat bantuan dari kalian, sekarang aku sudah bisa kontrol secara rutin ke rutin ke RS Dharmais setiap bulan nya. Kata Mama, donasi yang sudah dikasih sama teman-teman, buat transportasi sama beli kebutuhan pokok aku sehari-hari.

    Sekali lagi, terima kasih yaa TemanBaik atas bantuan yang sudah diberikan sampai saat ini, doain juga supaya aku bisa lekas sembuh dari penyakit ini.

    11 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.427.087

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Untuk biaya transportasi & operasional selama rawat inap di RS Dharmais

    1 tahun yang lalu


  • Terima Kasih Temanbaik Kondisi Rafa Saat Ini Semakin Membaik

    benihbaik_2021-06-23162443820560d2f5bde06b4.jpg

    TemanBaik, terima kasih atas uluran tangan untuk Rafa hingga terkumpul Rp 3.016.035. Memang jumlah itu masih jauh dari taget penggalangan dana Rafa Rp 48.000.000 yang sedianya akan digunakan untuk biaya pengobatan dan kemoterapi karena Rafa merupakan pasien leukemia All L2. 

    Rafa membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan. Orangtua Rafa, sang ayah bekerja sebagai karyawan swasta dan sang ibu mengurus rumah tangga. Biaya pengobatan leukemia yang cukup besar dan pengobatan harus terus dilakukan membuat mereka  mengalami kesulitan untuk memenuhi biaya tersebut.

    Donasi dari TemanBaik sudah dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan Rafa dari mulai popok sekali pakai dan buah-buahan mengingat di masa pandemi seperti ini imun tubuh Rafa harus selalu dijaga. Selain itu bantuan dari TemanBaik sangat membantu dalam memenuhi semua biaya operasional selama Rafa dirawat di rumah sakit. 

    Terima kasih sebesar-besarnya untuk TemanBaik yang sudah membantu pengobatan Rafa, berapa pun itu sangat bernilai baginya. Kami doakan semoga TemanBaik diberikan rejeki yang melimpah. Rafa saat ini sudah selesai rawat inap, doakan untuk pengobatan selanjutnya semoga dilancarkan. (RH)

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.578.948

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Biaya membeli buah-buahan, susu, vitamin & pampers untuk Rafa.

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya