benihbaik_2021-05-0516202117286092781038382.jpg
Anak

Usia 3 Tahun, Rafka Berjuang Lawan Kanker Darah

Rp 14.967.252 dari Rp 30.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Hai TemanBaik, saya orangtua Muhammad Rafka. Saya tak pernah menyangka anak saya, Rafka menderita kanker darah atau leukemia. Sampai saat ini, Rafka harus rutin kemo agar sel kanker tak menyebar ke tubuh mungilnya.



Selama 2 bulan, Rafka sering sekali demam, naik-turun. Tak hanya itu, muncul benjolan di bagian telinga anak saya dan perutnya makin besar serta nafsu makan hilang sehingga badan makin hari makin menyusut. 


Saya tidak pernah menyangka bahwa ini ciri-ciri kanker darah atau leukemia. Saya kemudian membawa Rafka berobat ke Puskesmas yang bisa pakai BPJS. Rafka harus jalani pengecekan darah dan ternyata darah merah 5 dan leukosit 154. 



Dokter merujuk anak saya ke RS Abdul Radjak Salemba, Jakarta sebelum akhirnya Rafka dirujuk ke RS Dharmais Jakarta. Rafka harus cek ulang dan mengikuti prosedur pemeriksaan . Dokter yang memeriksa, dokter spesialis anak, waktu itu mengatakan kemungkinan anak saya mengidap kanker darah atau leukemia tetapi baru terdeteksi 50%.


Karena di RS Abdul Radjak belum ada pemeriksaan lebih lanjut , kami diberi pilihan untuk memeriksakan Rafka ke RS Harapan Kita atau RSCM atau RS Dharmais. Dokter menyarankan agar kami membawa Rafka langsung ke pusat kanker yakni di RS Dharmais. 


Kami mengikuti saran tersebut dan membawa Rafka berobat ke RS Dharmais Jakarta. Alhamdulillah langsung diterima dengan baik. 



Anak saya masuk IGD selama 2 hari dikarenakan leukositnya tinggi. Setelah rangkaian pemeriksaan dijalani, Rafka dinyatakan menderita leukemia jenis ALL L2 risiko tinggi. Rafka harus jalani kemoterapi sampai sekarang. Saat ini sudah masuk kemo yang ke-10.


Saya berharap Rafka bisa pulih dan kondisi membaik. Saya ingin melihat dia kembali ceria dan tentu tumbuh sehat. Saya ingin anak saya sembuh. 



TemanBaik, ayo bantu Rafka dan temani perjuangan Rafka melawan kanker darah atau leukemia:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara bagikan link galang dana ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabatmu di Whatsapp, Telegram, dll.

  • Rafka Semakin Membaik Dan Bantuan Temanbaik Sudah Digunakan Untuk Kebutuhan Rafka

    benihbaik_2021-10-051633440717615c53cd10c62.jpg

    Hai TemanBaik, saya orangtua dari Rafka yang sedang berjuang melawan kanker darah selama beberapa waktu belakangan ini. Semoga semua masih ingat dengan kami ya.

    Saat ini kondisi Rafka kembali menurun dan harus dirawat di PICU. Selain itu penarikan sebesar Rp 2.105.264 saya pakai untuk membeli kebutuhan rutin Rafka yaitu, susu, diapers, dan membayar biaya obat yang tidak dicover oleh BPJS. Doakan agar kondisi Rafka cepat membaik dan segera sehat.

    Terima kasih ya semua atas kemurahan hatinya untuk kami, pengobatan Rafka masih panjang dan masih membutuhkan dukungan dan doa dari semua di sini juga.

    8 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 4.083.530

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    biaya pengurusan jenazah

    8 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.105.264

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    untuk membeli susu, pampers dan biaya obat

    9 bulan yang lalu


  • Bantuan Temanbaik Telah Digunakan Untuk Memenuhi Kebutuhan & Alat Pendukung Medis Rafka

    benihbaik_2021-08-311630385019612db37b56a6a.jpg

    Om, tante, dan kakak-kakak, ini aku Rafka masih ingat nggak? Aku pernah dibantu untuk sembuh dari kanker darah, semoga semua masih ingat denganku ya.

    Aku mau kasih kabar nih, kata ibu aku kemarin sempat melakukan penarikan dana sebesar Rp 3.684.211, nah dana tersebut kebutuhan aku yaitu diapers & susu, ibu aku juga membeli alat kesehatan oximeter dan thermometer supaya bisa cek kondisiku setiap saat. Proses pengobatan aku masih panjang, jadi aku mohon doa dan dukungannya selalu ya supaya semakin semangat menjalaninya.

    Terima kasih aku ucapkan untuk bantuan dan doa yang sudah diberikan buatku ya, semoga om, tante, dan kakak-kakak sehat selalu juga ya.

    10 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.684.211

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    Untuk Pembelian Susu Rafka, Biaya Operasional dan Biaya PCR

    11 bulan yang lalu


  • Rafka Masih Terus Berjuang Untuk Bisa Sembuh

    benihbaik_2021-07-23162702064560fa5d658d977.jpg

    Halo om, tante, dan kakak-kakak apa kabarnya? Aku Rafka yang pernah dibantu untuk penyembuhan kanker darah.

    Aku mau mengabarkan kalau aku masih rutin bolak-balik ke rumah sakit untuk mengobati sakitku ini dan aku masih berjuang untuk sembuh lho! Bantuan dari om, tante, dan kakak-kakak sekalian sudah aku pakai untuk membeli susu, pendamping nutrisi,kebutuhan sehari-hari aku, diapers, dan lain-lainnya.

    Terimakasih ya semua yang sudah bantu aku sampai hari ini dan doain aku terus, aku masih pengen berjuan buat sembuh biar bisa main lagi kayak dulu, aku masih berharap tante, om, dan kakak-kakak mau membantu terus.

    Aku doakan juga semua selalu dalam keadaan sehat-sehat ya.

    11 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.684.211

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Biaya membeli kebutuhan rutin untuk Rafka (susu, pampers & vitamin) sekaligus untuk biaya transport kontrol ke RS Dharmais

    1 tahun yang lalu


  • Temani Adik Rafka Berjuang Melawan Leukemia

    benihbaik_2021-06-25162460671260d587f85da84.jpg

    TemanBaik, belum lelah untuk membantu sesama yang kesulitan hidup bukan? Terima kasih banyak atas apa yang telah diberikan TemanBaik untuk bayi Rafka, 3, yang hingga kini masih berjuang melawan leukemia jenis ALL L2 risiko tinggi.

    TemanBaik, dana yang telah diperoleh untuk Rafka telah disalurkan dan diterima oleh sang Ibu untuk dibelanjakan susu, popok sekali pakai, dan juga untuk keperluan transportasi dan operasonal selama di Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

    TemanBaik perjuangan Rafka masih panjang dan ia masih membutuhkan dukungan dari kalian. Kita masih memiliki kesempatan selama 41 hari lagi untuk menolong Rafka. Yuk TemanBaik sama-sama kita ulurkan tangan untuk kesembuhan Rafka. (RH)

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.410.036

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Pembelian kebutuhan Rafka, Susu 5 kaleng per kaleng 125.000 total harga 625.000 & popok sekali pakai sebanyak 4 bal, per bal seharga 65.000 x 4 = 260.000

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya