benihbaik_2021-04-301619795239608c1d274393d.jpg
Anak

Terbaring Lemas, Ramly Ingin Sembuh dari Kanker Tulang

Rp 1.385.101 dari Rp 54.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, perkenalkan nama saya Achmad, orangtua Rachmad Ramly. Anak saya saat ini dirawat di RS Dharmais Jakarta karena kanker tulang (Ewing Sarcoma). 



Kanker tulang membuat Ramly terbaring lemas di tempat tidur. Dia tak berdaya. Kami merasa prihatin dengan kondisi anak kami. 


Berawal dari benjolan yang muncul di tubuhnya dan sesak napas, kami membawanya untuk berobat ke Puskesmas. Dari sana Ramly dirujuk ke dokter bedah di rumah sakit di Bogor hingga kemudian dirujuk ke rumah sakit di Cisarua. 



Kami mulai lagi proses pemeriksaan dari awal, juga rontgen dan CT scan. Setelah jalani rangkaian pemeriksaan, operasi pengangkatan benjolan dilakukan. Kata dokter, tulang rusuknya harus dipotong.


Dokter bedah mengatakan, kalau semua sel tumor Ramly sudah diangkat dan anak kami harus rutin kontrol. Kondisinya waktu itu tak ada perubahan, dia masih merasakan sakit, bahkan kondisinya ngedrop.



Akhirnya saya konsultasi dengan dokter kenalan kakak saya. Setelah di cek hasil dari rumah sakit, kami disarankan untuk membawa Ramly berobat ke Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Hal ini karena ada indikasi kanker menggerogoti tubuh Ramly.


Sampai sekarang, Ramly masih terus berobat di RS Dharmais Jakarta dengan diagnosis kanker tulang. Kondisinya kadang kurang stabil yang membuatnya hanya terbaring lemas. 



Saya ingin Ramly sembuh dan bisa kembali beraktivitas. Saya berharap pengobatan Ramly juga bisa terus dilanjutkan dan dia bisa terbebas dari kanker tulang. 


Ayo kita bantu dan dukung kesembuhan Ramly dari kanker tulang dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara membagikan link galang dana ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabatmu di Whatsapp, Telegram, dll.


Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Terbaring Lemas, Ramly Ingin Sembuh Dari Kanker Tulang

    benihbaik_2021-11-0916364310656189f4d9c9ec5.jpg

    Halo, TemanBaik! Semoga saat ini dalam keadaan sehat ya

    Kami mau mengabarkan kalau bantuan dari TemanBaik untuk pengobatan Ramly sudah disalurkan.

    Terima kasih banyak ya atas bantuannya, semoga selalu sehat dan diberkahi setiap harinya.

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.385.101

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Pasien sudah berpulang pada hari Minggu 16 Mei 2021, pencairan dana untuk biaya pemakaman dan kebutuhan keluarga

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya