Benihbaik_2022-09-05_16623757216315d7298bdcd.jpeg
Anak

Lututnya Membengkak dan Bernanah, Selamatkan Rizal dari Kanker Tulang Ganas

Rp 310.000 dari Rp 150.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Sahabat Pedalaman ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Mohamad Rizal Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Lombok Tengah

Mohamad Rizal (15 tahun)  baru duduk di kelas 2 SMP, tapi ujian hidup yang ia alami berat sekali. Bagaimana tidak? Ia harus berjuang melawan kanker tulang ganas yang menggerogoti lutut kirinya sejak 8 bulan lalu. Kini lutut kirinya membengkak dan terus mengeluarkan nanah. 

Kejadian tersebut berawal ketika Rizal jatuh dan kakinya tertusuk bambu. Karena tidak punya biaya, sang ibu hanya memberikan pertolongan berupa obat-obatan tradisional dan tidak dibawa ke rumah sakit. 

Sang ibu yang bekerja sebagai buruh di sawah tidak memiliki biaya yang cukup untuk membawa Rizal berobat. Akibatnya, kakinya membengkak dan menimbulkan nanah berbau busuk yang amat menyengat hingga tak ada keluarga yang mau menjenguknya, kecuali sang ibu yang setia berada di sisinya. 

“Nggak ada keluarga yang mau menjenguk anak saya, Pak. Saya yang temani dia sendirian,” - Ibunda Rizal.

Tubuh Rizal sudah sangat kurus bagaikan tulang berbalut kulit dan ia sudah tak kuat lagi menahan rasa sakitnya. Apabila didiamkan, kanker akan merenggut nyawanya.

“Kondisinya sudah semakin parah. Alhamdulillah ada tetangga yang bantu,” ungkap Ibunda Rizal sambil menahan tangis.

Saat ini Rizal dirawat di RSUP Nusa Tenggara Barat (NTB) dan masih sangat membutuhkan bantuan. Rizal dan keluarganya tinggal di Dusun Dasan Baru, Desa Mongggas, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

TemanBaik, jangan biarkan kanker tulang ganas merenggut masa depan Rizal. Ayo bantu sang ibu yang saat ini membutuhkan biaya untuk pengobatan Rizal. 

Bantuan dari TemanBaik sangat dibutuhkan  dan dapat disalurkan dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

 

 

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya