benihbaik_2021-01-16_1610798093_PT_6002d40d13eab.jpg
Kemanusiaan

Bantu Korban Gempa Sulawesi Barat Bersama Satunama

Rp 169.402.142 dari Rp 100.000.000

37 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Satunama Yogyakarta Identitas terverifikasi user

Fundraiser ( 4 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Tom MC Ifle Tci Business Community Peduli Korban Gempa Sulawesi Barat Telah mengajak 60 orang berdonasi Rp 43.314.122

user
Fomac Indonesia Bantu Korban Gempa Sulawesi Bersama Fomac Indonesia Telah mengajak 2 orang berdonasi Rp 1.200.000

user
Rizqi Adi Surya Bantu Korban Gempa Di Sulawesi Barat Telah mengajak 1 orang berdonasi Rp 50.000


Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, masih segar di ingatan kita gempa bumi yang diikuti oleh tsunami dan likuefaksi di Sulawesi Tengah tahun 2018. Tadi pagi 15 Januari 2021, pk. 01.08 WITA terjadi lagi gempa di Kabupaten Majene dan Mamuju-Sulawesi Barat dengan skala M 6,2. Gempa ini merupakan gempa susulan dari gempa yang terjadi Kamis siang (14/01/2021) pk 14.35 WITA di wilayah yang sama, dengan kekuatan M 5,9. 


BMKG mengeluarkan parameter gempa berpusat 6 kilometer timur laut Majene. Pusat gempa memiliki kedalaman 10 kilometer. Ada korban jiwa, luka-luka dan sekitar 3.000 orang mengungsi. Kerugian materiil terjadi akibat gempa ini, banyak bangunan yang rusak, termasuk Kantor Gubernur Sulawesi Barat.


Yayasan SATUNAMA tergerak untuk melakukan tanggap darurat (emergency response) untuk meringankan beban para korban untuk kehidupan Teman-temanKita yang menjadi korban gempa (baik fisik maupun psikologis) selama mereka berada di pengungsian. Kebutuhan yang saat ini mendesak diperlukan antara lain sembako, selimut dan tikar,  tenda pengungsi, terpal dan  pelayanan medis.


SATUNAMA merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pengurangan risiko bencana (khususnya tanggap darurat) dan pemberdayaan masyarakat melalui pendampingan, advokasi, dan pelatihan.


TemanBaik bisa ikut serta peduli pada para korban dan keluarganya agar tetap bisa bertahan hidup, khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini. Mari kita hadirkan kebaikan untuk saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah dan membutuhkan pertolongan, dengan melakukan donasi melalui BenihBaik.com.

1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 


Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp, Line dll serta ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.


#TanamKebaikan

#TanamKepedulian

  • Distribusi Bantuan Untuk Korban Gempa Sulawesi Barat Sudah Dilakukan

    benihbaik_2021-02-161613465663602b883f806f1.jpg

    Gempa bumi yang mengguncang Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat mengakibatkan kerusakan rumah warga dan bangunan fasilitas umum. Gempa ini juga membuat warga terpaksa mengungsi ke titik-titik pengungsian.




    Pada akhir Januari 2021 (31/1/2021), bantuan sudah didistribusikan ke Posko Induk Desa Taan yakni sejumlah 631 KK, bantuan untuk 15 KK warga Desa Sumare, dan bantuan untuk 46 KK di Desa Bala Balakang Timur. 



    Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, susu untuk balita, tenda, tikar, telur, popok sekali pakai, kelambu, selimut, kopi, sabun, sampo, sikat gigi dan pasta gigi, biskuit, kecap, masker, handsanitizer, minyak telon, minyak kayu putih, bedak bayi.




    Pendistribusian bantuan dibantu oleh para relawan YASMIB Sulawesi. YASMIB Sulawesi merupakan mitra dari Yayasan SATUNAMA Yogyakarta dalam tanggap darurat gempa Sulawesi Barat.



    Terima kasih pada TemanBaik yang sudah turut partisipasi untuk membantu korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat. Bantuan masih tetap dibutuhkan warga terdampak gempa Sulawesi Barat. Ayo kita tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan. 


    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 106.081.622

    Ke rekening ****131 a/n Yayasan SATUNAMA Yogyakarta

    Utk penyaluran bantuan (terpal, tikar, minyak telon, minyak ky putih, popok utk bayi,food (beras, minyak goreng, ikan kaleng, susu utk balita, mie instan, telur) sesuai campaign ke Korban Gempa sulba

    1 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya