benihbaik_2020-12-2116085378665fe0570a5a88f.jpg
Anak

Temani Perjuangan Seli Melawan Gagal Ginjal

Rp 1.936.183 dari Rp 20.000.000

4 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Ginjal Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yasmin Fachira Selina Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

"Kabar sedih datang dari Pondok Pesantren tempat Seli bersekolah, Seli dikabarkan sakit. Dari rumah saya hanya bisa berdoa semoga bukan sakit yang serius. Namun ternyata nasib berkata lain, Seli divonis Gagal Ginjal."


Hai Teman Baik! Salah satu adik kita dari Yayasan Ginjal Indonesia saat ini sedang butuh bantuan kita agar kondisinya bisa lekas pulih. Namanya adalah Yasmin Fachira Selima atau yang biasa dipanggil Seli. Seli sudah menderita penyakit Gagal Ginjal sejak November 2019.

Tepatnya pada 25 November 2019, orang tua Seli mendapatkan kabar dari Pondok Pesantren tempat Seli belajar kalau ia sakit mual, muntah-muntah dan wajahnya bengkak. Orang tuanya  segera membawa Seli pulang dan menjalani tindakan pengobatan di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Seli divonis Gagal Ginjal.


Kini Seli harus merelakan pendidikannya di Pondok Pesantren dan terpaksa pindah sekolah, untunglah saat ini proses belajarnya masih online jadi memudahkan Seli mengikuti Pelajaran, sebab kini Seli harus rutin cuci darah di RS setiap 2 kali dalam seminggu.

Namun akhir-akhir ini kondisi Seli sedang tidak baik karena ia demam dan mengalami infeksi di katup jantungnya sehingga harus suntik antibiotik 6-8 bulan. Kini Seli sering mengeluhkan pusing, mual dan kram di bagian kaki. Sudah seminggu Seli dirawat dan karena kini ada pandemi, yang menjaga Seli harus menjalani tes rapid yang tentunya tidak gratis.


Hal itu sungguh memberatkan keluarganya, belum lagi biaya transportasi dari rumah ke Rumah Sakit juga tidak murah. Karena untuk ke Rumah Sakit orang tuanya harus menggunakan transportasi online dari Bekasi ke Jakarta, dalam sehari bisa menghabiskan uang sekitar 300ribu hanya untuk biaya transportasi. Sementara untuk biaya pengobatan dan kehidupan sehari-hari, kami hanya mengandalkan pendapatan sang ayah yang bekerja sebagai kasir.

Melalui campaign ini, teman kita Yayasan Ginjal Indonesia meminta kamu untuk menshare cerita Seli ke berbagai media sosial teman baik seperti FB, Twitter maupun Instagram. Yayasan Ginjal Indonesia juga mengajak teman baik semuanya untuk berdonasi kepada Seli agar Seli bisa segera mendapatkan pengobatan yang terbaik dan membantu meringankan beban orang tua Seli. Forward juga cerita ini ke teman-teman kamu. Klik “Donasi Sekarang”. Isi nominal donasi. Pilih donasi dengan apa (OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay, GoPay, Transfer Bank dll)

  • Kondisi Seli drop dan tidak sadarkan diri

    benihbaik_2021-04-19_1618802403_607cf6e36ad13.jpg

    Salam Sejahtera untuk #Temanbaik semuanya, semoga dimanapun anda berada selalu sehat dan tidak kurang suatu apapun. 

    Kami mau mengabarkan kondisi Seli terbaru, saat ini kondisi Seli mengalami penurunan dan kini ia berada di ruang ICU setelah sebelumnya mengalami kejang-kejang.

    Malam itu orang tuanya benar-benar panik dan kaget karena kondisi Yasmin sebelumnya baik-baik saja dan dia sedang giat-giatnya mengaji juga puasa sesekali di bulan Ramadhan ini.

    (Seli sedang mengaji saat menjalani prosedur cuci darah)

    Namun malam itu tiba-tiba ia kejang dan jatuh tidak sadarkan diri, keluarganya pun langsung membawanya ke Rumah Sakit. Sesampainya di Rumah Sakit, Seli langsung ditindak dan kini masih koma (belum sadarkan diri).

    (Kondisi Seli saat ini)

    Kami mohon doa kepada #Temanbaik semua, doakan agar kondisi Seli bisa lekas sadar dan pulih. Doakan semoga Sel bisa melewati masa kritisnya. Aamiin

     

    1 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya