Benihbaik_2021-09-01_1630477478612f1ca62031c.jpeg
Pendidikan

#SemuaBisaBelajar: Wujudkan Mimpi Anak-Anak dari Keluarga Prasejahtera

Rp 71.420.011 dari Rp 100.000.000

82 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Anak Keluarga Prasejahtera Identitas terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Barat

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Namanya Ika, seorang anak yatim yang tinggal di salah satu desa kecil di Jawa Tengah yang punya cita-cita sangat sederhana. Ika hanya ingin bisa melanjutkan kuliah di bidang psikologi.

Terlahir dari keluarga sangat sederhana tidak menyurutkan langkahnya untuk bersekolah demi menggapai cita-citanya menjadi seorang psikolog. Setiap hari dia belajar dengan giat untuk mempersiapkan dirinya menghadapi ujian seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

Di tengah memperjuangkan impiannya bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, Ika setiap harinya juga membantu Ibunya menjual gorengan, menawarkannya ke tetangga dan Ika juga tak malu untuk menawarkannya ke teman-teman sekolahnya. Bagi Ika, dari setiap gorengan yang dia masak disitulah ada secarik harapan untuk membiayai kebutuhan sekolah.

Ibu Ika sadar, anak perempuan satu-satunya seharusnya fokus untuk belajar saja, namun situasi dan kondisi saat ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Semenjak ayah Ika meninggal, satu-satunya sumber pemasukan keluarga adalah dengan menjual gorengan. Meskipun penghasilannya tidak seberapa dan sangat tidak menentu, mereka masih tetap menyisihkannya sedikit demi sedikit.

Cerita Ika adalah satu dari sekian banyak anak-anak dari keluarga prasejahtera, meskipun berada di kondisi serba kekurangan mereka tetap terus berjuang demi bisa melanjutkan sekolah dan menggapai mimpinya. 

Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, semakin banyak anak-anak di Indonesia yang bernasib sama seperti Ika, mereka harus menerima kenyataan pahit menjadi seorang yatim piatu lantaran orang tuanya meninggal karena terpapar Covid-19. 

Melalui program #SemuaBisaBelajar kami ingin mengajak seluruh teman-teman semua untuk menyisihkan sedikit rezekinya dan saling peduli kepada anak-anak dari keluarga prasejahtera dengan cara berdonasi.

Berapapun donasi yang teman-teman berikan rencananya akan digunakan untuk kebutuhan alat penunjang belajar seperti alat tulis, kuota internet, laptop, dan uang sekolah. Kamu bisa ikut dukung program ini dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi nominal yang diinginkan

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa melalui OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

Selain donasi teman-teman juga bisa ikut bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut membantu anak-anak dari keluarga prasejahtera. 

  • Terima Kasih Atas Bantuannya, Temanbaik!

    benihbaik_2021-12-08163894612261b0554a51282.jpg

    Halo TemanBaik!

    Saat kami datang ke yayasan atau panti asuhan dan menemui anak-anak di sana, ada banyak cerita yang sulit untuk digambarkan. Di situasi dan kondisi yang belum pasti seperti sekarang ini, membuat mereka harus berjuang lebih bahkan ada salah satu anak yang rela di tengah kesibukannya belajar harus membantu orang tuanya mencari nafkah demi menghidupi kebutuhan keluarga dan membayar uang sekolah.

    Untuk memenuhi kebutuhan harian saja sudah sulit, Kak. gimana untuk bayar uang sekolah atau beli kuota internet buat belajar. - ungkap dari salah satu anak di panti asuhan

    Melihat kondisi ini, program #SemuaBisaBelajar hadir. Ini adalah salah satu bentuk upaya kami di BenihBaik untuk membantu ratusan bahkan ribuan anak di seluruh Indonesia yang sedang kesulitan memenuhi kebutuhan belajar berupa uang santunan.

    Pada November 2021, kami dibantu oleh beberapa Yayasan yang letaknya di Depok Jawa Barat untuk menyalurkan bantuan ke 46 anak.

    Sekali lagi terima kasih atas dukungannya yang sudah diberikan selama ini. Kami berharap bantuan ini terus berjalan dengan baik ke depannya, sehingga semakin banyak anak-anak yang terbantu sampai ke daerah pelosok desa.

    1 hari yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.337.224

    Ke rekening ****131 a/n WAZIR NURI,H S,AG

    donasi dari JCB yang akan disalurkan ke Panti Asuhan Darul Ilmi Depok sebagai bentuk bantuan biaya SPP selama 8 bulan untuk 12 anak yang ditetapkan sebagai penerima manfaat

    4 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 42.003.890

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN INDONESIA HIJAU

    donasi dari JCB yang akan disalurkan ke Yayasan Indonesia Hijau sebagai bentuk bantuan biaya SPP selama 9 bulan @Rp150.000,- untuk 28 anak yang ditetapkan sebagai penerima manfaat

    4 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.670.556

    Ke rekening ****131 a/n SAKINAH DEPOK

    donasi dari JCB yang akan disalurkan ke Yayasan Sakinah Depok sebagai bentuk bantuan biaya SPP selama 9 bulan untuk 6 anak yang ditetapkan sebagai penerima manfaat

    4 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya