Benihbaik_2022-01-18_164248023961e6426fbdaba.jpeg
Kemanusiaan

Tanda Kasih untuk Penyandang Disabilitas Mental

Rp 82.700.000 dari Rp 250.000.000

38 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Hai TemanBaik, ketika kamu melakukan perbuatan baik bagi orang yang sangat menderita, sekecil apapun, kamu telah ikut berkontribusi untuk kebaikan universal. Orang yang sangat menderita ini antara lain penyandang disabilitas mental atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang membutuhkan sedekah kebaikanmu.

Kami, pengelola Rumah Pemulihan GERASA Bekasi di bawah naungan Yayasan Gerakan Asih Abadi (GERASA) Indonesia melayani dan mendampingi perempuan disabilitas mental yang terlantar dan hidup terlunta-lunta di jalanan. Yayasan ini didirikan oleh Pdt Lukas Sagotra dan Ferra Menajang Sagotra. 

Saat ini, kami mendampingi 71 perempuan dan 6 anak di Rumah Pemulihan GERASA. Penyandang disabilitas mental ini kami jemput di jalan dengan kondisi yang memprihatinkan, kotor, melakukan segala sesuatu di luar kesadaran mereka, bahkan ada yang sakit TBC, hepatitis dan lain-lain.   

Faktor kemiskinan, tak punya biaya pengobatan, rasa malu, jijik dan repot memiliki anggota keluarga yang menderita disabilitas mental kerap menjadi alasan keluarga acuh terhadap saudara yang disabilitas mental. Penyandang disabilitas mental bertahan hidup dengan mengais sampah.

Kami terpanggil untuk mendampingi dan merawat perempuan penyandang disabilitas mental ini karena mereka rentan terhadap tindak kejahatan dan bisa mengalami pelecehan seksual atau pemerkosaan. Mereka berharga di mata Tuhan. Kita semua sama, makhluk ciptaan Tuhan. 

Di Rumah Pemulihan GERASA, penyandang disabilitas mental ini diajari untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dibantu untuk mengembalikan ingatannya, diajari memasak dan mencuci pakaian sendiri, serta diajari untuk membuat ketrampilan seperti membuat keset. Kami ingin mereka bisa hidup dan bekerja seperti orang lainnya.

Kami mengajak Teman Baik untuk berbagi dengan para penyandang disabilitas mental di Rumah Pemulihan GERASA ini. Caranya mudah yakni dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Jadikanlah hidupmu sebagai saluran berkat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.


#TanamKebaikan

#TanamKepedulian

  • Pencairan Dana Rp 19.753.328

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN GERAKAN ASIH

    Untuk kebutuhan makanan dan vitamin penghuni rumah singgah GERASA untuk menambah imunitas. Terlebih ada beberapa penghuni yang terpapar dan baru selesai isoman.

    3 bulan yang lalu


  • Bantuan Untuk Temankita Odgj Di Rumah Singgah Gerasa Telah Disalurkan

    benihbaik_2022-02-161645018608620cfdf059509.jpg

    Halo TemanBaik, gelombang pandemi COVID-19 di Indonesia memasuki fase ke-3 di awal tahun 2022 karena peningkatan kasus yang semakin melonjak hari demi harinya. Paparan virus ini tidak mengenal siapa dan kapan, karena orang-orang dengan kondisi apapun bisa terpapar COVID-19 di waktu yang tidak tertentu. Salah satunya bagi para TemanKita yang ada di Rumah Singgah GERASA.

    Akhir bulan Januari 2022, beberapa ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang dibina oleh Yayasan Gerakan Asih Abadi Indonesia (GERASA) terdeteksi terpapar COVID-19 yang mengharuskan seluruh rumah singgah untuk di isolasi. Namun berkat TemanBaik kebutuhan gizi para penghuni dapat terpenuhi dengan baik. Makanan berprotein disajikan setiap harinya agar dapat menguatkan imunitas guna masa pemulihan para penghuni yang terpapar. Selain itu bantuan TemanBaik juga digunakan untuk keperluan tes COVID-19 para penghuni rumah singgah.

    Terima kasih TemanBaik, mohon doa agar TemanKita dapat secepatnya pulih dan pandemi COVID-19 dapat segera berlalu. Tetap patuhi protokol kesehatan.

    4 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.608.138

    Ke rekening ****131 a/n YAYASAN GERAKAN ASIH

    Kebutuhan sembako dan vitamin

    11 bulan yang lalu


  • Terima Kasih Temanbaik, Berkat Kalian Temankita Di Gerasa Bisa Tersenyum Bahagia

    benihbaik_2021-07-21162687553060f8268a5160e.jpg

    Halo TemanBaik, masih ingat kami? kami dari  Yayasan Gerakan Asih Abadi (GERASA)  yang pernah teman-teman sekalian bantu.

    Kami mau menyampikan kabar baik, kami terbantu sekali dengan donasi yang sudah teman-teman berikan pada kami. Kami menggunakannya dengan sebaik-baiknya untuk merawat para perempuan yang ada di sini. 

    Bantuan-bantuan tersebut kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di sini seperti beras, vitamin, telur, dan lain sebagainya. Kami sungguh merasa terbantu oleh TemanBaik.

    Kami saat ini bisa terus membantu para perempuan penyandang disabilitas dan ODGJ tentu dengan bantuan juga dari yang sudah diberikan oleh teman-teman sekalian.

    Terimakasih kami ucapkan atas bantuan yang sudah diberikan kepada kami, dan besar harapan kami untuk bisa terus merawat teman-teman di sini, tentu kami juga masih membutuhkan bantuan dari TemanBaik.

    Sekali lagi terimakasih ya semoga semua selalu sehat dan berlimpah rezeki.

    11 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 21.240.064

    Ke rekening ****131 a/n Yayasan Gerakan Asih Abadi Indonesia

    Untuk kebutuhan sehari-hari & vitamin di Rumah Pemulihan GERASA serta biaya sekolah anak2 penghuni

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 17.864.366

    Ke rekening ****131 a/n Yayasan Gerakan Asih Abadi Indonesia

    Pencairan dana donasi TemanBaik untuk biaya operasional & makan sehari-hari para penyandang disabilitas di Rumah GERASA Bekasi

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya