Benihbaik_2021-10-05_1633416158615bf3de25981.jpeg
Anak

Hanya Punya 1 Katup Jantung dan Bocor, Bantu Selamatkan Hidup Dek Qilla

Rp 48.049.699 dari Rp 50.000.000

27 hari lagi

Penggalang Dana

user
Tapak Humanity ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Qilla Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Pelalawan

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

“Qilla adalah anak pertama yang saya nanti selama lebih dari 7 tahun, dan Ya Allah betapa hancurnya hati saya.  Sebagai seorang Ibu mendengar bahwa Qilla harus mengalami kelainan pada jantungnya.” - Ibu Qilla


Selama lebih dari 7 tahun, saya menanti akhirnya saya bisa bertemu dengan buah hati kami. Namun saat lahir, tubuh Qilla hanya seberat 2,7 kg dan didiagnosa terkena kelainan Jantung.

Awalnya saya tidak percaya, namun saat usia Qilla 4 bulan, berat badannya tidak naik-naik. Bibir dan kukunya juga membiru. Dari situlah saya mulai mencoba mencari cara agar anak saya sembuh.

Saya bawa dia ke RS Umum Pangkalan Kerinci, namun dari rumah sakit tersebut Qilla dirujuk ke RS Eka Hospital di Pekanbaru ke bagian dokter jantung anak. Ternyata apa yang diderita Qilla cukup serius dan disarankan untuk dibawa ke RSCM Jakarta. 

Di Jakarta Qilla disarankan untuk menjalani operasi jantung. Operasi ini dilakukan bertahap dengan minimal 2x operasi besar di Jantung Qilla. Seharusnya Qilla menjalankan 3x operasi besar namun mengingat kondisi Qilla maka operasi hanya dilakukan sebanyak 2x

Tahun 2019, saat usianya 8 bulan di RSCM Qilla melakukan kateterisasi jantung sebelum operasi. Dari situlah Qilla hasil didiagnosa lebih lengkap keluar.  Ternyata jantung Qilla tidak memiliki sekat untuk mengedarkan darah ke paru-paru dan Qilla cuma memiliki 1 katup jantung karena katup jantung Qilla yg sebelah kiri mengecil dan tidak berfungsi. Ditambah lagi ternyata jantung Qilla bocor .

Pada 2020 kemarin Qilla akhirnya bisa menjalankan operasi pertamanya, tahun ini Qilla kembali melakukan Kateterisasi Jantung di usianya yang ke-2. Setelah Kateterisasi Qilla harus lanjut operasi ke-2 yaitu operasi fontan sebagai bagian akhir rangkaian pengobatan untuk Qilla bisa sembuh total.

Karena banyak alat yg dibutuhkan untuk operasi fontan maka Qilla dirujuk lagi ke rs yang berbeda yakni RS Jantung Harapan Kita, Jakarta Barat. Namun karena ini operasi yang cukup serius dan dengan keterbatasan yang saya miliki, kami belum bisa melakukan operasi tersebut dan butuh bantuan untuk pemulihan Qilla kedepannya.

Saya berharap TemanBaik bisa membantu dan mendoakan kesembuhan Qilla untuk bisa hidup normal kembali, bermain layaknya anak seusianya dan berkumpul bersama kami keluarganya. TemanBaik dapat membantu sekecil apapun dengan cara berikut:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

Tidak hanya berdonasi, kamu juga bisa membagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekatmu. Kami percaya kebaikan dan kebahagian akan selalu menyertai mereka yang membantu orang lain.

Saatnya tanam kebaikan, selagi masih ada kesempatan


  • Pencairan Dana Rp 2.222.224

    Ke rekening ****7277 a/n ANDESKO

    Qilla cek NR di RS Awal Bros Pekanbaru

    2 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya