benihbaik_2020-05-2915907305665ed09f4681152.jpg
Kesehatan

Adelia Ingin Sembuh dari Kanker Kelenjar Getah Bening

Rp 21.027.036 dari Rp 50.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik, nama saya Adelia Arie Pradita, usia 29 tahun. Akhir tahun 2016 saya merasakan benjolan di leher sebelah kanan. Benjolan keras dan tidak sakit, tapi saya merasa gatal-gatal padahal sebelumnya tidak ada riwayat alergi, keringat dingin pada malam hari, mudah lelah dan sulit bernafas, batuk dan mudah sakit.


Saya memeriksakan diri ke dokter umum, diberi obat tapi tak kunjung membaik. Akhirnya saya dirujuk ke dokter penyakit dalam. Setelah diperiksa dan konsultasi dengan dokter bedah, dokter mengatakan saya harus dibiopsi. Saya mencari pendapat lain, periksa ke dokter penyakit dalam yang lain. Namun hasilnya sama, saya harus dibiopsi.


Pada Oktober 2017, akhirnya saja menjalani biopsi di RS Elisabeth Semarang. Dan hasil laboratorium menyatakan saya terkena kanker kelenjar getah bening (lymphoma hodgkin). Sejak itu, saya harus menjalani kemoterapi sebanyak 6 kali di RSUP Dr. Kariadi Semarang, mulai Desember 2017 setiap 3 minggu sekali. Karena sel kanker belum bersih, saya menjalani 2 kali kemo kembali dan dokter menyatakan sel kanker sudah bersih.


Saya menjalani hidup seperti biasa, beraktivitas kembali. Februari 2019, benjolan kecil sebesar kelereng muncul di leher dan ketiak sebelah kiri. Benjolan semakin besar sehingga Oktober 2019 saya kembali dibiopsi. Hasil laboratorium menunjukkan sel kanker aktif lagi. Saya harus menjalani kemoterapi lagi tiga siklus, enam kali masuk obat tiap dua minggu. Seharusnya saya kemo 6 siklus tapi karena 3 siklus lainnya harus menggunakan obat yang tidak ditanggung BPJS saya hanya menjalani 3 siklus saja. Tidak ada biaya. 


Kanker kelenjar getah bening saya semakin membesar dan menghalangi saluran nafas. Saya merasakan sesak nafas, batuk, dan tak bisa bangun dari tempat tidur. Saya sempat dilarikan ke IGD dan menjalani perawatan di rumah sakit serta tetap melanjutkan kemoterapi.


Akhirnya penyinaran yang harus saya jalani selesai. Tapi setelah CT scan, sel kanker ternyata belum bersih. Dokter memutuskan saya harus menggunakan obat Adcetris 50mg seharga Rp 50 juta/vial (rencana butuh 6 vial) untuk menuntaskan rangkaian siklus kemoterapi ini. Tetapi obat ini tidak di-cover BPJS. Saya mendapat bantuan untuk 5 vial, tapi yang 1 vial saya harus menanggung biayanya. Saya dan keluarga bingung dari mana biaya sebesar itu untuk membeli 1 vial. 


Saya mengetuk hati TemanBaik semua semoga berkenan untuk membantu saya menebus 1 vial obat ini demi kesembuhan saya. Saya rindu hidup normal seperti lainnya. Terima kasih.


TemanBaik, ayo bantu Adelia supaya sembuh dari sakit kanker kelenjar getah bening. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Pencairan Dana Rp 3.606.019

    Ke rekening ****131 a/n ADELIA ARIE PRADITA

    dana akan digunakan untuk kebutuhan biaya kemoterapi

    1 bulan yang lalu


  • Adelia Terus Berjuang Lawan Kanker Kelenjar Getah Bening

    benihbaik_2021-04-27161953778160882f75b1ae1.jpg

    Saya didiagnosis kanker kelenjar getah bening sejak tahun 2017. Saya jalani pengobatan rutin. Dan sampai saat ini saya masih rutin kemoterapi.



    Pengobatan sekarang kemoterapi menggunakan obat adcetris dengan dosis 100mg/siklus. Dokter merencanakan saya harus menjalani 16 siklus. Jarak tiap siklus 3 minggu sekali. Sampai saat ini, kemo sudah berjalan 4 kali, masih ada 12 kali lagi.



    Kondisi saya sekarang sudah berangsur normal secara fisik, tapi belum bisa beraktivitas normal. Hal ini karena efek kemoterapi berupa neuropathy perifer di mana saraf motorik dan sensorik melemah sehingga membuat kesulitan untuk berjalan sementara.



    Terima kasih atas bantuan TemanBaik untuk saya. Donasi dari TemanBaik, saya gunakan untuk tambahan biaya pengobatan yang saya jalani. Doakan saya ya TemanBaik, semoga kondisi semakin baik dan tetap stabil. Terima kasih #TemanBaik.


    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 8.257.952

    Ke rekening ****131 a/n Adelia Arie Pradita

    pembayaran biaya kemoterapi

    3 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 6.267.979

    Ke rekening ****131 a/n Adelia Arie Pradita

    Pencairan dana donasi TemanBaik untuk biaya pengobatan Adelia

    9 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya