benihbaik_2020-07-3015960921065f226eca6e12b.jpg
Anak

Adiva Harus Operasi Cangkok Hati Segera

Rp 34.225.542 dari Rp 100.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Yunita Sella debrianti ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


“Dari Palembang, kami dirujuk ke Jakarta…. Harapan demi harapan ada di depan mata tapi Tuhan berkehendak lain. Adiva alami banyak kegagalan untuk mencapai kesembuhan karena pendonor hati Adiva tak sesuai kriteria” - Yunita Sella Debrianti, ibu Adiva.

Hai TemanBaik, setiap orangtua pasti mau anaknya tumbuh sehat dan selalu ceria. Tapi kadang harapan itu belum sejalan dengan kenyataan yang dihadapi. Seperti yang dialami orangtua Adiva Savina. Teman Kita Adiva menderita Atresia Bilier, tidak terbentuknya saluran empedu. Bocah usia 2 tahun ini harus jalani pengobatan demi pengobatan, bahkan harus operasi cangkok hati.

Adiva dan keluarga butuh bantuan Teman Baik semua agar bisa menjalani pengobatan di RSCM Jakarta. Bantuan ini termasuk untuk membayar biaya screening sang ayah yang menjadi calon pendonor hati Adiva yang tidak ditanggung BPJS serta kebutuhan Adiva lainnya seperti susu, vitamin, vaksinasi, dll.

Saat ini memang operasi cangkok hati Adiva belum dijadwalkan karena kesehatan ayah Adiva, Wahyu Febriansyah harus diperiksa dulu. Kondisi Adiva juga harus dipastikan baik dan stabil.

Proses screening terhadap  ayah Teman Kita sebagai calon pendonor hati sebenarnya pernah dilakukan. Sayangnya, hasil pemeriksaan mematahkan harapan yang selama ini ada. Sang ayah menderita tuberkulosis (TB) sehingga tak direkomendasikan jadi pendonor untuk Adiva. Ayahnya harus berobat dulu. 

Situasi ini membuat saudara Adiva yang lain mau berbagi hati untuk Adiva. Nenek dan tante Adiva mendaftar sebagai calon pendonor. Tapi lagi-lagi usaha ini gagal karena hasil laboratorium kurang baik dan tante Adiva tak memenuhi kriteria sebagai pendonor. 

Masih menyimpan harapan Adiva bisa jalani operasi cangkok hati, orangtua Adiva dan keluarga berusaha untuk mencari calon pendonor di luar keluarga. Lagi, usaha ini tak buahkan hasil. Hingga harapan itu kembali muncul ketika tim RSCM Jakarta, tempat Adiva berobat menginfokan kalau sang ayah bisa mengajukan diri lagi karena sudah jalani terapi pengobatan TB selama 6 bulan. 

“Alhamdulillah, bagi kami inilah kesempatan yang Allah berikan untuk kembali berjuang demi kesembuhan Adiva. Namun kami butuh biaya lebih lagi untuk melanjutkan proses menuju operasi cangkok hati…,” ungkap Yunita, ibu Adiva. 

TemanBaik, Adiva dan keluarganya masih terus berjuang demi kesembuhan TemanKita ini. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk Adiva? Yuk, kita ulurkan tangan dengan berdonasi melalui BenihBaik.com agar Adiva bisa mendapat pengobatan yang dibutuhkan dan bisa sembuh. Bagikan juga kisah dan perjuangan TemanKita ini kepada TemanBaik lainnya.

#TanamKebaikan

#TanamKepedulian

  • Pencairan Dana Rp 5.350.542

    Ke rekening **** a/n Yunita Sella D

    Dana ini akan di gunakan untuk pembelian susu khusus medis, biaya kontrol rutin, dan pembelian obat yg tidak dicover Bpjs

    2 minggu yang lalu


  • Bukti penggunaan dana untuk pengecekan genetik

    benihbaik_2021-04-25_1619360246_608579f6aa3d5.jpg

    Berikut adalah kwitansi pembayaran cek genetik Adiva Savina.

    terima kasih kepada semua donatur & segenap tim benih baik atas bantuan nya untuk Adiva, sehingga Adiva bisa terus lanjut menjalani screening menuju operasi cangkok hati hingga saat ini 

    mohon doa nya agar Adiva bisa segera menjalani operasi, dan Adiva bisa sembuh .. aamiin..

    2 minggu yang lalu


  • Adiva telah melakukan pengecekan genetik

    benihbaik_2021-04-25_1619359968_608578e06b332.jpg

    Alhamdulillah Adiva telah melakukan pengecekan genetik. Hasilnya pun telah kami dapat, berdasarkan hasil pengecekan genetik tersebut, selanjutnya Adiva harus menjalani kontrol ke poli endokrin untuk memastikan lagi apakah ada masalah pada endokrin..

    Mohon doa nya kepada semua agar dilancarkan semua proses nya, Adiva bisa segera menjalani operasi cangkok hati.. 🙏

    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.310.000

    Ke rekening **** a/n Yunita Sella Debrianti

    Dana ini akan digunakan untuk biaya pengecekan genetik adiva

    1 bulan yang lalu


  • Adiva kontrol rutin

    benihbaik_2021-03-23_1616498344_6059cea80310c.jpg

    Assalamualaikum semua.... Terima kasih atas doa dan dukungan utk Adiva hingga saat ini. Alhamdulillah kondisi Adiva masih stabil dan baik. 

    Hari ini Adiva kontrol ke poli dan melakukan cek lab rutin. Pengecekan lab menjadi rutinitas Adiva setiap 2 Minggu sekali, nanti nya hasil lab ini akan kembali di konsultasikan ke poli pada hari Kamis. Kemungkinan Adiva akan menjalani tranfusi albumin dan darah karena sudah satu bulan lebih sejak terakhir tranfusi. 

    Doakan Adiva bisa stabil terus ya Om Tante, supaya Adiva bisa meraih impian nya untuk bisa mendapat hati baru. Aamiin...

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.895.000

    Ke rekening **** a/n Yunita Sella D

    Dana ini akan di gunakan untuk pembelian susu khusus medis Adiva dan biaya screening calon pendonor

    2 bulan yang lalu


  • Update bukti penggunaan dana

    Bukti penggunaan dana untuk biaya screening & pembelian susu khusus medis Adiva..

    Alhamdulillah semua terbayarkan berkat bantuan dari Om Tante yg baik & juga benih baik. Terima kasih semua.. semoga kebaikan para donatur dibalas Allah SWT dengan segenap kebaikan dan selalu dilancarkan rezeki nya. Aamiin

    2 bulan yang lalu


  • Adiva di rawat karena diare & dehidrasi

    benihbaik_2021-02-24_1614149364_6035f6f4baf55.jpg

    Assalamualaikum Om Tante semua.. kali ini ada kabar kurang baik dari kondisi Adiva, 1 Minggu kmren Adiva terpaksa di rawat krna diare dan dehidrasi. Adiva juga sempat demam tinggi sehingga harus di isolasi selama 3 hari dan menjalani swab test sebanyak 2 Kali. Alhamdulillah semua hasil swab Adiva negatif & saat ini diare nya sudah perbaikan. 3 hari yg lalu Adiva sudah diperbolehkan pulang kerumah. Alhamdulillah Adiva dan Tante bisa kembali melanjutkan screening menuju operasi. 


    Mohon doa nya ya semua agar kondisi Adiva tetap stabil dan proses screening nya lancar tanpa kendala. Aamiin

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 9.109.000

    Ke rekening **** a/n Yunita Sella debr

    Dana ini akan digunakan untuk screening medis Tante Adiva sebagai pendonor dan biaya vaksinasi utk adiva

    3 bulan yang lalu


  • Tante Adiva di Rekomendasikan jadi Donor

    benihbaik_2021-01-22_1611289241_600a5299138ba.jpg

    Halo om semua,, terima kasih atas doa dan bantuan donasi nya untuk Adiva..

    Alhamdulillah, setelah hampir 1 tahun tertunda screening karena pandemi, awal tahun 2021 RSCM kembali membuka & mengabarkan bahwa Transplantasi akan segera di buka kembali, 

    Kami pun lgsg menuju ke Jakarta utk melanjutkan proses screening Tante Adiva. 2 tahun lalu Tante Adiva sudah sempat menjalani screening tahap awal, namun harus gagal karena alasan usia yg kurang matang. Tak mau menyerah begitu saja, tahun ini kami mencoba lagi untuk maju,

    Tante adiva menjalani test psikiatri & advokasi lagi utk kedua kali. Alhamdulillah, hasil nya Tante Adiva Lulus dan di rekomendasikan untuk mendonor. Selanjut nya Tante Adiva akan melanjutkan screening ke tahap Medis. 

    Ada Beberapa PR yg perlu kami selesaikan juga salah satu nya menaikkan gizi Adiva hingga ke level gizi cukup.

    Mohon doa nya agak proses screening medis Tante Adiva lancar tanpa kendala, Adiva bisa mendapat hati baru dari Tante, dan semoga kondisi Adiva bisa terus stabil. Aamiin...

    Berikut beberapa invoice screening tahap awal Tante Adiva & pengeluaran lain nya..



    3 bulan yang lalu


  • Adiva Transfusi Albumin & Darah

    benihbaik_2020-12-29_1609237462_5feb03d6961c9.jpg

    Assalamualaikum Om Tante semua.. terima kasih banyak atas bantuan donasi & doa nya untuk adiva. Alhamdulillah sampai saat ini kondisi Adiva masih tetap stabil, walaupun setiap bulan Adiva harus dirawat di RS karena harus transfusi albumin dan HB.

    Baru baru ini Adiva menjalani tranfusi albumin & darah karena hasil lab menunjukkan albumin & Hb nya sangat rendah. Kalau albumin rendah, perut Adiva akan semakin membuncit, sehingga akan kesulitan bernafas. Setelah di tambah albumin & darah serta dirawat kurang lebih 5 hari di RS, Alhamdulillah Adiva diperbolehkan pulang kerumah. 

    Insya Allah bulan depan Adiva akan kembali ke Jakarta & Melanjutkan perjuangan Adiva utk mendapat hati baru. Kali ini Tante nya yg menjadi calon donor hati utk Adiva akan menjalani screening kesehatan terlebih dulu. Mohon doa nya agar hasil screening Tante Adiva baik dan Adiva bisa segera maju utk menjalani operasi cangkok hati . Aamiin





    4 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.540.000

    Ke rekening **** a/n Yunita Sella Debrianti

    Dana ini akan digunakan untuk pengecekan lab rutin Adiva yang tidak di cover BPJS, obat obatan yang tidak di cover BPJS & ongkos berangkat ke Jakarta

    5 bulan yang lalu


  • Update penggunaan Dana

    benihbaik_2020-11-11_1605045433_5fab0cb930396.jpg

    Assalamualaikum semua.. kami ucapkan terima kasih atas bantuan doa dan donasi utk pengobatan Adiva.

    Beberapa waktu lalu kami telat menerima pencairan dana untuk pembelian susu khusus medis Adiva yg sangat penting untuk membantu menjaga gizi nya agar tetap seimbang. Untuk itu kami berikan update berupa bukti nota pembelian susu nya.

    12 kaleng susu Peptamen junior senilai Rp. 3.038.100. bantuan dari para donatur sangat bermanfaat bagi kami utk proses pengobatan Adiva.. semoga semua donatur yg telat membantu senantiasa diberikan kesehatan & kelancaran rezeki oleh Yang Maha Kuasa.. aamiin

    6 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.011.000

    Ke rekening **** a/n Yunita Sella Debrianti

    Dana digunakan untuk pembelian susu Adiva Peptamen junior sebanyak 12 kaleng per bulan

    7 bulan yang lalu


  • Adiva Dirawat karna penurunan kesadaran

    benihbaik_2020-09-28_1601294272_5f71cfc05abb1.jpg

    Adiva rutin menjalani transfusi albumin dan darah setiap bulan karena fungsi hati nya yg sudah tidak optimal lagi..

    Untuk itu Adiva setiap bulan harus di rawat kurang lebih 1 minggu agar kadar albumin dan darah nya bisa kembali stabil dan Adiva bisa ceria kembali,

    Namun kemarin Adiva sempat mengalami penurunan kesadaran karena hipokalemi atau rendah nya kadar kalium..

    Alhamdulillah setelah dokter melakukan observasi & pemberian beberapa obat tambahan Adiva akhirnya bisa kembali stabil

    Om Tante, mohon doa nya selalu untuk Adiva agar selalu stabil dan kuat sampai nanti Adiva sembuh ya.... Aaamiin 

    Terima kasih juga utk semua donatur yg sudah membantu biaya pengobatan Adiva. Semoga para donatur senantiasa diberikan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa... Aamiin..

    7 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya