Benihbaik_2021-09-06_16309212886135e2485354b.jpeg
Kemanusiaan

Darurat! Dalam Sehari Anak-Anak Sumba Barat 20 Kali Bolak Balik Ambil Air. Wujudkan Akses Air Bersih Sekarang!

Rp 23.682.706 dari Rp 50.000.000

53 hari lagi

Penggalang Dana

user
Save the Children Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Fasilitas Air Bersih Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Sumba Barat

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Inche Nindir Bersama Indonesia Bangkit Telah mengajak 1 orang berdonasi Rp 10.000

Jadi Fundraiser

Tika adalah salah satu anak di Sumba yang hidupnya jauh dari sumber air, perjalanannya untuk mencari air bersih bersama kawannya ia tempuh sejauh 4 KM dengan berjalan kaki dari pergi hingga pulang.

Lajur yang ia tempuh pun cukup terjal dan menurun, perjalanan jauh dan lama mengambil air, menenteng jerigen 10 liter di tangan kiri kanan tiap hari membuat Tika mudah kelelahan dan sering tidak punya tenaga atau waktu lagi untuk belajar.

Terbatasnya air juga membuat Tika beresiko terkena sakit diare akibat kurangnya sanitasi air di rumah. Tapi Tika dan kawan-kawannya tetap melangkah. Karena sadar bahwa air adalah sumber untuk kehidupan. 

Save the Children terus bergerak membantu Tika dan 2.500 keluarga lain di Sumba Barat mendapatkan aliran air bersih dengan membangun penampungan air di mata air, menginstalasi pipa-pipa air dan pusat filtrasi air untuk penyaluran air dari hutan ke pemukiman, sekolah dan puskesmas.

Melalui galang dana ini, kita berharap tersedianya sumber aliran air bersih untuk masyarakat pedalaman. TemanBaik bisa ikut kontribusi dengan cara:

 1. Klik Donasi Sekarang

 2. Isi nominal donasi 

3. Pilih metode pembayaran, bisa dengan Gopay, OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI) 

Selain itu kamu juga bisa membagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekatmu. Kami Percaya kebaikan dan kebahagiaan akan selalu menyertai mereka yang membantu orang lain. 

Ini saatnya kamu menanam benih kebaikan selagi diberi kesempatan.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya