benihbaik_2020-08-0715967846885f2d003005a1c.jpg
Anak

Bantu Anak yang Tak Diinginkan untuk Tetap Bisa Hidup Layak

Rp 7.804.145 dari Rp 150.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Yayasan Pondok Hayat ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik, bisa tidur di rumah bersama kedua orang tua adalah hal yang sangat menyenangkan, tapi tidak untuk 33 TemanKita yang ada di Pondok Hayat, mereka tinggal bersama dan tidak tahu orang tuanya siapa.


Salah satu Teman Kita Victor (17 tahun) tinggal di Panti Asuhan sejak dia lahir. Ibunya melahirkan di Pondok Hayat dan langsung menyerahkan bayinya ke panti dan sampai sekarang Victor tidak pernah satu kali pun dijenguk oleh keluarganya, jadi selama ini Teman Kita dirawat dan dibesarkan oleh Yayasan Pondok Hayat.


Tidak hanya Victor, puluhan anak panti di Pondok Hayat juga memiliki nasib yang tak kalah menyedihkan. Sekitar 20 diantaranya masih bayi yang sudah diserahkan sejak sebelum anak tersebut dilahirkan oleh ibunya. Bayi-bayi ini pada akhirnya bisa diselamatkan dari niat aborsi.


Karena Pondok Hayat memiliki visi untuk menyelamatkan kehidupan dengan gerakan Anti Aborsi, maka wanita-wanita yang kehamilannya tidak dikehendaki akan dibantu dengan disediakan Rumah Singgah sementara dan semua ditanggung oleh Yayasan Pondok Hayat sampai proses persalinan.


Sehingga setiap nyawa bayi terselamatkan dari ancaman aborsi dan selanjutnya bayi-bayi tersebut akan diurus dan dipelihara oleh Yayasan Pondok Hayat yang kemudian akan tinggal bersama di Rumah Anak apabila sudah memasuki usia sekolah.


Yayasan Pondok Hayat sangat membutuhkan biaya dan sarana serta prasarana untuk bisa memberikan hidup layak bagi anak-anak yang tak diinginkan ini. Mulai dari kebutuhan makan sehari-hari yang bergizi, popok kering untuk sang bayi, susu, obat-obatan sampai kebutuhan biaya pendidikan dan kesehatan yang cukup besar.

Karena anak-anak ini pernah ada yang sudah beberapa kali mengalami percobaan aborsi, maka sangat berpengaruh terhadap kesehatan mereka dan butuh biaya pengobatan yang cukup besar.


Selama ini untuk menghidupi teman-teman kita, Yayasan Pondok Hayat dibantu oleh orang lain, pengurus dan kerabat serta tenaga sukarelawan. Sayangnya, seiring berjalannya waktu kebutuhan anak panti semakin tinggi, karena jumlah anak semakin bertambah dan sulit untuk terpenuhi, apalagi adanya pandemi COVID-19, akses bantuan semakin terbatas. Kunjungan dan bantuan sukarelawan sangat terbatas karena adanya Protokol Kesehatan yang harus dijalankan.


Yayasan Pondok Hayat dan BenihBaik.com mengajak Teman-teman semua untuk memberikan harapan pada anak-anak panti Pondok Hayat akan kehidupan yang layak.


Meskipun teman-teman kita ditinggal dan tidak diinginkan oleh orang tuanya, mereka tidak sendirian, dengan memberikan Donasi kepada teman-teman kita di Pondok Hayat, TemanBaik sudah menjadi bagian dari keluarganya. Anak-anak bangkit kepercayaan dirinya karena diterima sebagai bagian keluarga besarnya TemanBaik.

Mari kita wujudkan kehidupan yang layak untuk anak-anak yatim piatu dan terlantar di Pondok Hayat dengan cara :


Ayo Teman Baik, kita mulai gerakan kepedulian ini dengan:

1.    SHARE campaign ini. Karena SHARE adalah bentuk kepedulian

2.    Klik “DONASI SEKARANG”

3.    Isi Nominalnya

4.    Pilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

  • Pencairan Dana Rp 5.277.024

    Ke rekening ****1700 a/n Yayasan Pondok Hayat

    biaya hidup, sarana dan prasarana anak-anak yang tidak diinginkan

    9 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya