benihbaik_2020-09-0715994863195f56396fe3366.jpg
Anak

Kejang Menyiksa Arfa, Mari Bantu!

Rp 1.860.048 dari Rp 10.000.000

40 hari lagi

Penggalang Dana

user
Marshel ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, TemanKita Ellvrad Arfa Munaya tengah berjuang melawan epilepsi. Usianya saat ini menginjak 4 tahun dan kerap mengalami kejang akibat epilepsi. Arfa harus mengonsumsi obat pereda kejang secara rutin, tapi karena penghasilan sang ayah sebagai tukang ojek terbatas, pengobatan Arfa tak dilanjutkan.


Arfa merupakan anak pertama pasangan Marshel Munayang dan Neng Siti Novhianti. Saat bayi, Arfa pernah tidak mau minum ASI, tubuhnya pucat, dan mata melihat ke atas terus. Kemudian orangtua Arfa membawanya ke RSUD Sayang Cianjur, Jawa Barat. Teman Kita ini sempat mengalami koma dan dirawat selama 12 hari di RSUD Sayang Cianjur. 



Sejak sakit waktu itu, kondisi Arfa sering mengalami kejang. “Kata dokter penyakit ini dampak dari koma dan pendarahan otak yang pernah dialami Arfa saat usianya baru 40 hari,” ujar Marshel Munayang, ayah Arfa.


Di usianya yang menginjak 4 tahun seharusnya Arfa sudah bisa berjalan, menggenggam, atau berbicara. Tapi Arfa belum bisa. Arfa menghabiskan harinya dengan berbaring di tempat tidur atau di kursi. Untuk duduk, Arfa harus bersandar atau dibantu orangtuanya dengan cara dipegangi agar tidak terjatuh atau tersungkur.



Ayah dan ibu Arfa merasa sedih dan prihatin dengan kondisi anak mereka yang menderita epilepsi. Orangtua Arfa ingin sang anak bisa sembuh dan sehat seperti anak-anak seusianya. 


“Epilepsi ini membuat Arfa kejang terus-menerus. Setelah kejang, Arfa hanya bisa menangis menahan sakit. Kami tak tega melihatnya,” ungkap orangtua Arfa.



Selama ini Arfa menjalani pengobatan untuk kejang dan epilepsi yang dialaminya di Rumah Sakit Dr. Hafiz Cianjur. Sebelum pandemi Covid-19, Teman Kita ini rutin berobat seminggu sekali, sesuai apa yang dianjurkan dokter agar bisa mengetahui perkembangan penyakitnya.


Pandemi yang terjadi membuat kondisi ekonomi keluarga Arfa serba terbatas. Penghasilan sang ayah yang terbatas menjadi kendala untuk membiayai kehidupan sehari-sehari dan pengobatan Arfa sehingga terpaksa orangtua Arfa tak membawa Arfa berobat lagi.


TemanBaik, yuk bantu Arfa kalahkan kejang akibat epilepsi dan bisa jalani pengobatan rutin kembali. Kita bantu Arfa dengan dukungan doa dan berdonasi melalui BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.  

  • Pencairan Dana Rp 275.014

    Ke rekening **** a/n Marshel munayang

    Kontrol rutin

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.030.011

    Ke rekening **** a/n Marshel munayang

    Kontrol rutin seminggu sekali guna mengetahui perkembangan penyakit nya, serta pembelian obat obatan. Sesuai saran dokter

    2 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya