benihbaik_2021-06-22162433796760d16e2f61096.jpg
Anak

Sempat Kritis! Tabung Ventilator Menutup Senyum Kecil Elmeira

Rp 37.034.666 dari Rp 35.020.000

84 hari lagi

Penggalang Dana

user
Dewi Pradnya Paramita ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Elmeira Zhafira Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hampir setiap hari, Elmeira Zhafira (2 thn) mengalami batuk yang disertai muntah, dahak keras dan demam yang tak kunjung reda. Sampai suatu ketika, dia mengalami sesak napas dan harus dibantu dengan menggunakan tabung oksigen. 

Setelah dibawa ke rumah sakit dan diperiksa, kata dokter Elmeira menderita infeksi saluran penapasan.  Namun, karena keterbatasan biaya, Elmeira hanya melakukan pengobatan rawat jalan dengan terapi sinar dan uap selama beberapa bulan untuk meredakan sakit.


Karena kondisinya tak kunjung membaik, akhirnya, pada pada bulan Desember 2019, dia masuk PICU pertama kalinya karena sesak napas, panas tinggi mencapai 39.8 derajat dan dirawat kurang lebih selama 14 hari dengan bantuan selang oksigen.

Dia sempat mengalami gagal napas dan tubuhnya sudah membiru hingga tidak sadarkan diri. Karena kondisinya kritis, napasnya dipompa lalu dilakukan pemasangan Ventilator PJP selama 2 minggu di PICU.


Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, diagnosa Elmeira menderita: Bronchopneumonia, TB Paru Level 3, GERD Lambung Level 2, Cerebral Palsy (CP) Type Athetoid, Microcephaly, Atrofi Lobus Frontalis, Epilepsy Focal, GDD (Global Development Delay), Haematemesis, Hypothyroid dan yg terbaru ada Hipertrofi Adenoid, Secret Orofaring, dan Dysphagia.

Tidak ada tindakan operasi besar, hanya saja pernah menggunakan ventilator dan pemasangan longline di paha kanan dan pengobatan yang selama ini dijalani antara lain fisioterapi, dan mengkonsumsi obat.


Saat ini, kondisi Elmeira masih menggunakan NGt, masih sering muntah karena Gerd, sering tremor, dan sering sesak napas karena ada kelenjar Adenoid di saluran napasnya. Dalam waktu dekat ini Elmeira akan melakukan tindakan operasi untuk  pengangkatan kelenjar Adenoid yang berada di pangkal hidung dan beberapa terapi lainnya.

Orang tua Elmira mengalami kendala biaya kebutuhan sehari-hari seperti bayar uang kost di sekitar RSAB sangat mahal, sementara Elmeira masih harus rawat jalan jangka panjang, selain itu beberapa obat-obatan tidak dicover oleh BPJS.

TemanBaik! Elmeria butuh bantuanmu untuk bisa sembuh, yuk kita sama-sama kasih semangat Elmira supaya bisa terus berjuang untuk bisa sembuh dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi nominal yang diinginkan

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa melalui OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

  • Pencairan Dana Rp 15.036.173

    Ke rekening ****015919535 a/n ELMEIRA ZHAFIRA BAEHAKI

    untuk penambahan biaya pembuatan alat bantu dengar Elmeira

    2 minggu yang lalu


  • Elmeira Sudah Ukur Telinga Untuk Alat Bantu Dengar Yang Ia Butuhkan

    benihbaik_2021-09-14163159172961401d318cf17.jpg

    Halo TemanBaik, saya ibu dari Elmeira yang sedang berjuang untuk sembuh dari banyak penyakit di tubuhnya, semoga semua masih ingat dengan kami ya.

    Kami mau mengabarkan kalau kebutuhan Meira masih banyak untuk menunjang kesehatannya. Ada alat dengar untuk membantunya bisa mendengar dengan baik sudah dicetak namun belum kami lunasi, lalu untuk membantu Meira terapi mandiri di rumah dibutuhkan juga standing frame, NGT yang harus pre-order dari luar serta tabung oksigen. Saya mohon doanya untuk kesembuhan Meira ya, teman-teman.

    Selain itu, saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan untuk kami ini. Semoga TemanBaik selalu dalam keadaan sehat dan diberikan rezeki yang melimpah ya.

    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 20.372.452

    Ke rekening ****015919535 a/n ELMEIRA ZHAFIRA BAEHAKI

    dana digunakan untuk biaya pembuatan alat bantu dengar Elmeira

    4 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya