Benihbaik_2024-01-17_170548086165a7929d12e90.jpeg
Anak

Kepalanya Membesar dan Tumornya Bisa Menyebar Ke Mata Lainnya! Lathif Terancam Buta

Rp 2.953.001 dari Rp 45.402.500

44 hari lagi

Penggalang Dana

user
YAYASAN SAHABAT AYAH SARAH ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Ahmad Abdul Lathif Identitas terverifikasi user
anon
Surat Kuasa Tervalidasi oleh Tim Benihbaik.com user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Lampung Timur

“Mungkin kalau dia merasakan sakit yang ada di kepalanya dia memukul-mukul kepalanya karena dia belum bisa bicara. Lathif sebagai anak istimewa, dari bayi sudah di rumah sakit. Dia anak nya tidak rewel sama sekali sudah berkali-kali kali menjalani operasi  anaknya tetap kuat,” ungkap Siti Nurlaila, Ibunda dari Latif.

Saat lahir, mata Ahmad Abdul Lathif (1 tahun) terdapat selaput putih seperti katarak. Tapi semakin lama mata sebelah kanannya semakin menonjol. Setelah menjalani berbagai pemeriksaan di Rumah Sakit Imanuel Bandar Lampung, ternyata Ia didiagnosa tumor mata dan penyumbatan pembuluh darah di kepala.

Pada Februari 2022, Lathif sudah menjalani operasi untuk pengangkatan tumor di samping bagian kepala. Tiga bulan setelah itu, Latif melakukan tindakan operasi pengangkatan tumor di bagian atas kepala. Bola mata sebelah kanannya juga sudah diambil.

Kini masih ada 1 tumor lagi di kepala Lathif dan harus diangkat. Operasi selanjutnya belum bisa dilakukan karena berat badannya yang bisa dibilang gizi buruk. kepalanya juga semakin hari bertambah besar, menonjol ke arah atas. 

Lathif masih menunggu penjadwalan operasi gigi, operasi THT adenoid dan operasi kepala karena penyumbatan pembuluh darah. Jika tak segera dilakukan tindakan, tumor matanya bisa menyebar ke matanya yang lain dan pembuluh darah di kepalanya bisa pecah.

Sekarang Ia menjalani kontrol rutin dengan menempuh perjalanan dari Mataram Lampung ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo. Namun orang tuanya terkendala biaya kebutuhan selama di Ibu kota karena bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan tidak menentu. 

Setelah bola mata Lathif diangkat,  kemungkinan Ia harus mengenakan bola mata palsu, membeli sepatu afo untuk terapi karena saat ini Ia belum bisa berjalan, hingga kebutuhan nutrisinya. 

#TemanBaik, mari bantu Latif agar bisa segera operasi dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya