Benihbaik_2024-01-26_170626044165b377d97bd0f.jpeg
Anak

Didiagnosa Berbagai Penyakit, Bantu Elmeira Si Anak Ceria Berjuang Sembuh

Rp 20.721.004 dari Rp 50.000.000

53 hari lagi

Penggalang Dana

user
Dewi Pradnya ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Elmeira Zhafira Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Barat

“Anak saya hanya bisa berbaring dan belum bisa bicara, tapi dia bisa memanggil saya dengan sebutan ‘embun.’ Anak saya selalu ceria dan tidak menginginkan untuk sakit. Saya sangat berharap Elmeira sembuh dan bisa melihatnya bermain bersama teman-temannya,” ungkap Dewi Pradnya Paramita, orang tua Elmeira.

Satu minggu setelah lahir, tubuh Elmeira Zhafira (4 tahun) berwarna kuning dan disusul batuk, muntah, keluar dahak dan demam tinggi. Usia 2 bulan Ia didiagnosa bronchopneumonia (peradangan pada paru-paru). Sejak itu Ia berulang kali dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas dan demam tinggi.

Usia 13 bulan menjadi hari terberat Elmeira, Ia kritis selama 2 minggu karena gagal nafas, tidak sadarkan diri, sudah membiru, nafas dipompa dan dilakukan pemasangan Ventilator PJP. Kondisi perutnya juga membuncit karena ginjal bengkak dan tubuh kuning dikarenakan hipoalbumin, hipoelektrolit dan  Hb rendah.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, RSAB Harapan Kita mendiagnosa Elmeira terkena berbagai macam penyakit yang terkait dengan gangguan pada paru-paru, lambung, kerongkongan, telinga, saraf, otak. Ia sudah dioperasi pemasangan PEG dengan Gastrostomy Tube Pro pada bulan September 2022, yaitu pemasangan tabung ke lambung untuk memberi asupan makanan.

Meski sudah menjalani serangkaian pengobatan, Ia masih sering muntah dan gelisah. Ia juga belum bisa duduk mandiri, makan melalui mulut dan belum bisa beraktivitas sesuai dengan anak seusianya. 

Ibunya telah membawanya dari Cilacap ke Jakarta demi pengobatan. Elmeira saat ini masih rutin kontrol dokter RSAB Harapan Kita Jakarta dan fisioterapi di YPAC CP Center Jakarta. Ia juga harus melakukan pergantian alat Gastrostomy Tube di perutnya dalam waktu dekat, biasanya tiap 6 bulan sekali.

Namun Ibunya terkendala biaya karena bekerja serabutan dengan penghasilan tidak menentu, seperti berjualan makanan ringan dan mengantar barang jika ada pesanan. Ibunya kesulitan untuk biaya hidup dan pengobatan Elmeira di Jakarta.

#TemanBaik, mari bantu Elmeira agar bisa menjalani pengobatan dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

  • Pencairan Dana Rp 3.737.368

    Ke rekening ****0285 a/n Elmeira Zhafira

    Dana digunakan untuk 


    1. Vitamin reimbust terapi Elmeira di YPAC Rp250.000 x 8sesi = Rp2.000.000

    2. Untuk pembelian susu sebanyak 8 dus SGM Optigrow 1+ Rp793.112

    3. Pempers mamypoko XXXL 24 Rp75.400 x 6Pcs = Rp435.900 (ada potongan belanja dari indomaret)

    4. Reimbust pembelian obat tdk cover BPJS Rp454.556

    5. Reimbust Obat Rhinos juniro 65.900

    2024-02-26 18:15:59


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya