Benihbaik_2021-09-10_1631245222613ad3a62c7cd.jpeg
Anak

Baru Berusia 5 Bulan, Ramma Sudah Mengidap Penyakit Serius di Saluran Pernapasan

Rp 62.466.333 dari Rp 35.000.000

46 hari lagi

Penggalang Dana

user
Tapak Humanity ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Ramma Elzio Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Subang

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Orangtua mana yang kuat ketika mendengar kabar bahwa bayinya yang berusia 5 bulan yang didiagnosa jantung bocor tidak memiliki biaya lagi untuk berobat. Operasi belum sempat dilakukan lantaran kondisi bayi drop dan terpaksa disuruh pulang terlebih dahulu.

Kini, bayi mungil tersebut harus berjuang tanpa seorang ayah dan sekarang dirawat oleh ibu dan neneknya di Rumah Singgah di sekitaran Jl. Kota Bambu Selatan.

Halo bapak atau ibu semua, perkenalkan nama saya Ika Kartika ibu dari Ramma Elzio Baykassalam yang usia 5 bulan. Mohon izin untuk sedikit menceritakan kondisi putra saya yang menderita penyakit jantung bocor.

Awalnya Ramma mengalami panas tinggi dan sesak, akhirnya saya membawanya ke dokter anak untuk dilakukan rontgen dan hasilnya Ramma ada infeksi paru-paru dan harus dirawat di NICU RS Bakti Husada selama 6 hari.

Karena dicurigai adanya kelainan jantung, pada 23 Juli Ramma dirujuk dan melakukan opname di RS Siloam Purwakarta. Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan ternyata benar, hasilnya ada kebocoran jantung besarnya 5-7 mm sehingga membuat Ramma harus dirawat selama 8 hari.

Tapi, selama lebih dari satu minggu kondisi Ramma tidak menunjukkan tanda-tanda membaik, dokter menyarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita untuk observasi lanjutan di Jakarta. Akhirnya, saya mengikuti saran dokter dan membawa Ramma ke Jakarta.

Saya sebagai orang tua rasanya sangat sedih sekali ketika melihat putra kesayangan harus menjalani pengobatan seperti ini, hasil dari rangkaian pemeriksaan ternyata Ramma didiagnosa VSD Subaortic L-R Shunt, Down Syndrome, gizi buruk dan Bacterial Infection. Lalu, yang membuat saya semakin sedih ketika dokter mengatakan kalau kebocoran yang Ramma alami saat ini ada pembeda dari biasanya.

Saya juga belum begitu paham dengan penjelasan dokter, mungkin lebih tepatnya penyakit jantungnya Ramma ini dianggap langka dan tim dokter saat ini sudah melakukan KB (Kongresi Bedah) untuk mengetahui bagaimana langkah yang akan diambil untuk menangani Ramma. Kondisinya yang masih bayi dan berat badan yang tidak normal, masuk dalam kategori gizi kurang di usianya, bahkan saya sudah hampir 2 bulan ini pulang pergi cek ke rumah sakit.

Sekarang, saya harus tinggal sementara di rumah singgah Aleesha Home Care di Jakarta Barat, karena kondisi keuangansaya sudah mulai habis untuk memenuhi kebutuhan Ramma selama di rumah sakit, ditambah saya hanyalah seorang single parents yang tidak berpenghasilan.

Untuk membiayai pengobatan Ramma sampai sembuh saya kebingungan mendapatkan uang dari mana, saya tidak ingin kehilangan Ramma selamanya. Semoga dengan adanya galang dana ini bisa membantu Ramma mendapatkan pengobatan yang optimal.

TemanBaik, saya minta bantu doa dan dukungannya dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI). 

  • Pencairan Dana Rp 27.777.778

    Ke rekening ****7277 a/n ANDESKO

    untuk biaya kebutuhan pasca Ramma selesai operasi dan masa kontrol sebulan kedepan dari Subang ke Jakarta

    2 minggu yang lalu


  • Ramma Kembali Ke Jakarta Untuk Menjalani Pemeriksaan Di Rs Harapan Kita

    benihbaik_2021-10-051633440483615c52e316a03.jpg

    Halo TemanBaik, saya orangtua dari Ramma yang sedang berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Semoga semua masih ingat kami ya.

    Kami mau memberi kabar mengenai anak tercinta yaitu Ramma, saat ini dia masih dalam perawatan. Untuk donasi yang teman-teman berikan untuk kami, sudah digunakan untuk biaya pengobatan itu sendiri di poli dan membeli kebutuhannya selama di rumah sakit. Doakan Ramma ya, TemanBaik.

    Terima kasih kami ucapkan atas kebaikan hati dari teman-teman semua ya.

    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 875.064

    Ke rekening ****7277 a/n ANDESKO

    Saat ini sedang dijakarta untuk mempersiapkan operasi dan memerlukan dana untuk kebutuhan sebelum operasi

    1 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya