benihbaik_2020-06-2415929968105ef333ca38415.jpg
Anak

Bantu Reyden Operasi Testis dan Perbaikan Gizi Buruk

Rp 6.585.321 dari Rp 25.000.000

27 hari lagi

Penggalang Dana

user
Febe Wahyu Maida Wulansari ceklis Identitas terverifikasi

Reyden lahir prematur. Saat usia 20 hari ia mengalami kejang-kejang tapi tidak demam. Reyden pun dilarikan ke UGD RSUD Sidoarjo, Jawa Timur dan menjalani perawatan di sana. 


Ia didiagnosa mengalami multiple congenital syndrome, gizi buruk, dan pertumbuhan lambat. Kongenital atau kelainan bawaan ini juga menyebabkan tulang kepala Reyden terlalu lebar, testis belum turun, micropenis, dan paru-paru belum sempurna. Bahkan Reyden juga menderita hipothyroid congenital atau kelainan akibat kekurangan hormon tiroid sehingga harus mengkonsumsi obat euthyrox setiap hari, juga menjalani pengobatan pneumonia broncho dan mengkonsumsi obat kejang 2 kali sehari. 



Reyden sering opname di RSUD Sidoarjo untuk mendapat perawatan akibat multiple congenital syndrome yang dialaminya. Hingga kemudian dokter merujuknya untuk berobat ke RSUD Dr. Sutomo Surabaya. Nantinya Reyden harus menjalani operasi testis. 



Saat ini usia Reyden 13 bulan, tapi pertumbuhannya lambat. Ia juga belum bisa mengangkat leher sehingga harus menjalani fisioterapi agar membantu untuk bisa bergerak. Namun selama pandemi, fisioterapi disarankan untuk berhenti sementara.



Reyden membutuhkan bantuan untuk keperluan pengobatan, biaya membeli susu, pampers, nutrisi makanan, dan kebutuhan lainnya. Ayo kita bantu Reyden supaya bisa menjalani pengobatan dan tumbuh sehat seperti anak seusianya. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Pencairan Dana Rp 1.930.019

    Ke rekening **** a/n Febe wahyu maida wulansari

    Biaya kontrol ke surabaya untuk lanjutan persiapan UDT dan kontrol Endokrin hipothyroidnya juga untuk beli susu khusus krn rey berat badannya turun diakibatkan diare jg biaya evaluasi pemasangan NGT krn rey kesusahan menelan susu

    2 bulan yang lalu


  • Reyden Sudah Melakukan Tes Kromosom

    benihbaik_2020-09-1115998216655f5b57614ad03.jpg

    Hai Teman Baik! Waktu umur 20 hari Reyden sempet demam tinggi terus kejang-kejang. Akhirnya, orang tua Teman Kita bawa ke RSUD Sidoarjo untuk dilakukan pemeriksaan.


    Ternyata Teman Kita butuh perlu diopname selama 1 minggu, hal ini buat orang tua Reyden semakin khawatir karena pada masa opname kondisi Reyden semakin memprihatinkan.


    Setelah menunggu selesai opname, hasil diagnosa Reyden keluar. Kata dokter Temen Kita menderita kelainan testis dan kekurangan gizi. Kondisi seperti ini, Reyden butuh tes kromosom secara berkala.


    Tentunya total biaya yang dibutuhkan nggak sedikit, orang tua Reyden pun mempercayakan BenihBaik sebagai tempat galang dana untuk meringankan bebannya. Berkat donasi dari Teman Baik Reyden berhasil melakukan tes kromosom dan juga tes lainnya.


    Seneng banget bisa lihat Reyden yang kondisinya udah cukup membaik, orang tua Reyden sampaikan terima kasih buat Teman Baik yang udah bantu lewat donasi. Harapannya Reyden bisa sembuh total dari penyakit yang dideritanya.

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.190.276

    Ke rekening **** a/n Febe wahyu maida wulansari

    Untuk biaya tes kromoson dan gen yg tidak dicover bpjs sebagai syarat operasi penurunan testis jg untuk biaya transport untuk jadwal usg testis hari senin,tes kromoson dijadwalkan hari selasa dan rabu ke poli endokrin untuk membacakan hasil tes tyroid,usg leher dan usg kepala minggu ini

    3 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 500.000

    Ke rekening **** a/n Febe wahyu maida wulansari

    Untuk biaya transportasi dari sidoarjo ke surabaya untuk periksa lebih lanjut,untuk persiapan biaya alat dan obat yg tdk ditanggung bpjs untuk poli endokrin dan poli urologi persiapan operasi

    3 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya