benihbaik_2020-06-2215928149865ef06d8a30f83.jpg
Kesehatan

Bantu Suryadi Terbebas Dari Tumor Mata Ganas

Rp 16.589.902 dari Rp 65.000.000

57 hari lagi

Penggalang Dana

user
Supiyan ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, ini TemanKita Suryadi, lelaki berusia 46 tahun ini sudah tidak dapat bekerja lagi karena menderita tumor mata frontalis di mata kirinya. Saat ini Suryadi tinggal bersama orangtuanya di sebuah kontrakan sederhana di Penajam, Kalimantan Timur.

Awalnya Suryadi hanya merasakan perih seperti sakit mata pada umumnya sehingga ia hanya menggunakan obat tetes mata untuk mengobati sakitnya. Sakit mata ini tak kunjung sembuh, namun Suryadi harus tetap bekerja sebagai pekerja bangunan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta menghidupi istri dan orang tuanya. Sampai akhirnya kondisi mata Suryadi semakin parah dan membengkak yang mengakibatkan Suryadi tidak dapat mencari nafkah lagi.

Tahun 2019, dengan bantuan dana dari keluarga dan kerabat, Suryadi dibawa ke rumah sakit di Balikpapan untuk pemeriksaan lebih lanjut dengan CT Scan. Barulah diketahui bahwa ada tumor ganas yang berkembang di bagian mata kirinya sejak 5 tahun yang lalu. Harus segera ada tindakan operasi untuk mengangkat dan menghentikan perkembangan tumor di mata Suryadi.

Guna operasi pengangkatan tumor pada mata Suryadi dibutuhkan dana sekitar Rp. 65 juta (40 juta biaya operasi, sisanya untuk biaya rawat dan alat penunjang kesehatan). Namun kondisi ekonomi menjadi penghalang bagi Suryadi untuk bisa menjalani pengobatan segera.

Selama ini Suryadi hanya mengandalkan orangtuanya yang masih bekerja meski sudah berusia lanjut. Suryadi dan keluarga tak memiliki dana untuk biaya pengobatan dan Suryadi juga belum memiliki BPJS untuk berobat. Hidup Suryadi pun serasa sudah jatuh tertimpa tangga. Dalam kondisi kesehatan Suryadi yang menurun dan membutuhkan perawatan, sang istri meninggalkannya.

Saat ini tidak ada pengobatan khusus yang dijalani oleh Suryadi. Ia hanya rajin membersihkan matanya yang sering mengeluarkan cairan bahkan nanah. Akibat tumor ini, Suryadi juga sering merasa pusing dan kepala sebelah kiri seperti tertusuk-tusuk.

Suryadi berharap tumor yang dideritanya bisa segera dioperasi. “Setelah dioperasi, satu hal yang ingin saya lakukan adalah kembali bekerja agar dapat menggantikan peran dan membalas budi orangtua saya yang sudah tua,” ungkap Suryadi.

TemanBaik, mari kita sama-sama ulurkan tangan untuk kesembuhan Suryadi agar kondisi kesehatannya dapat pulih dan bisa kembali mencari nafkah.

  • Pencairan Dana Rp 5.670.000

    Ke rekening **** a/n Suryadi

    Tambahan pembelian vitamin, kebutuhan pokok,untuk periksa lanjutan di karenakan saat ini kami tidak bisa atau mengalami kesulitan untuk mengumpul dana dari sumber manapun untuk memenuhi target untuk pengobatan mas suryadi

    1 bulan yang lalu


  • Pembelian paket sembako dan vitamin suryadi

    Assalamualaikum teman baik

    Minggu kemarin mas suryadi menggunakan dana yang telah dicairkan untuk membeli kebutuhan sembako terutama beras dan viitamin, saat ini mas suryadi dan saya sebagai penggalang dana yang masih sibuk beraktifitas dengan bidang pekerjaan mengucapkan ribuan terima kasih kepada teman baik semua. 

    Untuk penggalangan dana akan kami kumpulkan terus hingga bisa terlaksana kegiatan yang kami semua harapkan.

    Atas bantuan teman baik semua kami ucapkan terima kasih, semoga amal ibadah teman baik semuanya menjadi berkah dan teman baik semunya dilimpahkan rezekinya selalu...aamiin

    Hormat kami,

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 450.000

    Ke rekening **** a/n Suryadi

    Pembelian multivitamin dan kebutuhan sembako

    1 bulan yang lalu


  • Kondisi saat ini mas suryadi

    benihbaik_2021-06-09_1623223735_60c06db765697.jpg

    Assalamualaikum teman baik

    Alhamduillah kondisi saat ini mas suryadi dalam kondisi sehat, tapi saat ini kami belum bisa bertindak untuk operasi di karenakan kami harus mengumpul dana sebanyak mungkin agar bisa terwujud kondisi yang kami harapkan, saya pribadi juga sebagi penggalang dana saat ini lagi sibuk bekerja diluar lokasi penajam.

    Saat ini mas suryadi masih kami carikan dana keuangan agar bisa terus melanjutkan hidup untuk makan harian beliau, kami juga mencoba untuk minta bantuan pada organisasi sosial lainnya agar bisa membantu biaya makan, dll dengan kata lain makan dan minum harian beliau agar bisa tetap bertahan dengan kondisi saat ini.

    Biaya harian saat kemarin tersebut langsung tersalurkan pada beliau agar bisa bertahan dalam keadaan susah ini, dimasa pandemi ini juga mengalami tingkat susah dalam mencari kerjaan.

    Kami berterima kasih pada teman baik semua yang sudah memberikan bantuannya kepada beliau.

    Salam hormat kami

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.120.000

    Ke rekening **** a/n Suryadi

    Kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak dll, pembelian multivitamin daya tahan tubuh, transportasi dll

    2 bulan yang lalu


  • Kondisi saat ini mas suryadi

    Salam teman baik

    Saat ini kondisi mas suryadi dalam masa jeda dirumah untuk mengumpul semua dana yang ada untuk bisa menjalani pemeriksaan lanjutan di RS, karena masa pandemi mengharuskan beliau untuk berdiam dirumah dengan mengkonsumsi vitamin daya tahan tubuh aga kondisi fit terus agar tidak mengalami drop dikemudian hari

    Saat ini dana yang terkumpul sebagian untuk di kumpul kembali dan sebagian lagi untuk dibutuhkan kebutuhan hidup sehari harinya, karena beliau masih belum bisa berbuat apa-apa dalam kegiatan sehari harinya, 

    Atas bantuan dan perhatiannya kami haturkan terima kasih, semoga amal ibadah teman baik semuanya di balas dengan rezeki yang melimpah dari Allah...aamiin ya robbal a'lamiin

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 275.000

    Ke rekening **** a/n SURYADI

    Kebutuhan sehari hari mas suryadi

    3 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 210.033

    Ke rekening **** a/n SURYADI

    Operasional harian

    4 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 383.410

    Ke rekening **** a/n SURYADI

    Tambahan operasional kebutuhan harian

    5 bulan yang lalu


  • Kondisi saat ini mas Suryadi

    benihbaik_2021-01-01_1609501017_5fef0959ee847.jpg

    Salam teman baik

    Saat ini kondisi mas suryadi dalam masa istirahat dirumah, sebelum melakukan terapi lanjutan dan pemeriksaan lanjutan. 

    Dikarenakan kondisi covid-19 ini msh menghawatirkan, kami saat ini msh menunggu instruksi lanjutan dari teman teman Rumah sakit dalam bertindak untuk membawa beliau.

    Saat ini dana yang terkumpul sebagian dipergunakan untuk biaya hidup mas suryadi sehari harinya. Karena mengingat beliau sudah tidak bisa bekerja lagi dan orang tua beliau saat ini juga tidak bekerja lagi sebagai tukang di karenakan menunggu pekerjaan bangunan di sebuah proyek yang lagi stop pekerjaan.

    Terima kasih semua kepada teman baik atas bantuannya, semoga rezeki melimpah untuk teman baik dukungan doa serta dana yang sudah diberikan.

    Salam


    6 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 306.410

    Ke rekening **** a/n SURYADI

    Keperluan tambahan biaya hidup

    6 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 185.000

    Ke rekening **** a/n SURYADI

    Tambahan operasional

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.400.006

    Ke rekening **** a/n SURYADI

    Pemeriksaan kondisi kesehatan,cek ulang ke Rs dan pemberian multi vitamin agar kondisi tidak ngedrop, juga biaya tambahan hidup karena saat ini sepi pekerjaan/job dr ortu mas suryadi, malam ini baru ditelp untuk saya mencarikan pinjaman utk tambahan biaya sehari hari

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.034.000

    Ke rekening **** a/n SURYADI

    Terapi lanjutan serta pembelian vitamin utk kondisi tubuh

    9 bulan yang lalu


  • Suryadi Tetap Lanjut Terapi & Pengobatan

    benihbaik_2020-10-0516018708275f7a9beb288aa.jpg

    Halo TemanBaik,

    Kondisi Teman Kita Suryadi saat ini belum kunjung membaik, karena tumor di mata kirinya masih belum dapat diobati penuh. Namun dengan bantuan TemanBaik, Suryadi dapat melanjutkan Terapinya, serta mengkonsumsi vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kondisi tubuhnya.

    Selain itu donasi TemanBaik juga dipergunakan untuk menambah biaya kebutuhan sehari-hari Suryadi, karena kondisinya tersebut ia tidak dapat bekerja & mencari penghasilan. Mohon doanya agar Suryadi dapat melanjutkan pengobatan untuk matanya & bisa kembali hidup dengan nyaman.

    9 bulan yang lalu


  • Aktiftias terbaru mas suryadi, butuh therapy n vitamin daya tahan tubuh

    benihbaik_2020-09-18_1600402773_5f643555be8af.jpg

    Kondisi saat ini mas suryadi sedang dalam masa tahap proses meunuju therapy awal, beliau membutuhkan asupan vitamin untuk tubuh serta kesehatannya. Karena aktifitas kegiatan saya selaku penggalang dana banyak diluar kota, jadi saya memantau melalui karyawan yg sedang masih bertugas diwilayah penajam paser utara dan selanjutnya akan tetap saya perjuangkan beliau hingga operasi bisa terlaksana, atas perhatian dukungan baik moril,material serta doa teman2 semuanya saya haturkan ribuan terima kasih

    10 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.406.043

    Ke rekening **** a/n SURYADI

    Transportasi utk terapi awal

    11 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya