Benihbaik_2022-02-11_164458433362065d8d01846.jpeg
Anak

Derita 6 Penyakit Kelainan dan Harus Bergantung Pada Oksigen 24 Jam , Bantu Tiara Untuk Sembuh

Rp 75.956.308 dari Rp 100.000.000

72 hari lagi

Penggalang Dana

user
Indra Kumala ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Tiara Ayu Kinasih Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kota Tangerang

TemanBaik, perkenalkan nama saya Indra Kumala, seorang driver online sekaligus orang tua dari Tiara Ayu Kinasih (3th), Sudah dua tahun lebih Tiara kami rawat di rumah dengan bantuan alat-alat medis karena akibat  6 penyakit yang dideritanya, Tiara hanya bisa bernafas melalui leher trakeostomi dan hidupnya bergantung pada oksigen 24 jam nonstop.


Semua berawal ketika Tiara dilahirkan saat usia kandungan ibunya baru menginjak 7 bulan 20 hari, karena kelebihan air ketuban dan kondisi ibunya saat itu sangat lemah. Saat lahir Tiara kesulitan untuk bernafas dan harus dirawat secara intensif di ruang NICU di RS Karang Tengah Medika dalam kondisi koma.

Setelah 15 hari Tiara dirawat, dokter menyatakan Tiara harus dirujuk ke rumah sakit yang NICUnya lebih lengkap, setelah pindah ke rumah sakit yang baru, terdiagnosis satu penyakit yaitu HIE (sindrom terjadinya cedera otak yang mengganggu kerja otak) setelah mendapat persetujuan, Alhamdulilah Tiara bisa dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar di Jakarta Barat dengan menggunakan BPJS kesehatan. 

Di satu sisi, saat itu ibunda Tiara masih mengalami koma pasca operasi melahirkan. Setelah tiara dirawat 12 hari Tiara didiagnosis tiga penyakit lain hingga harus dibuatkan jalur nafas di leher (trakeostomi). Setelah dilakukan operasi, berselang beberapa minggu Tiara baru bisa sadarkan diri dipindahkan ke ruang rawat hingga usia dua bulan lebih.

Namun hanya 5 hari dari waktu kepulangannya, Tiara harus dilarikan lagi ke rumah sakit karena sesak nafas hebat, kejang, dan tubuhnya membiru. Saat kembali dibawa ke rumah sakit, Tiara didiagnosis penyakit baru yakni pneumonia akut.  

Tiara kerap bolak balik rumah sakit, dalam sebulan ia bisa masuk ICU 7 kali sampai usianya 1 tahun.  Saat usianya 1,5 tahun dokter menyebutkan kalau Tiara akan selamanya ketergantungan oksigen 24 jam nonstop dan disarankan dirawat di rumah dengan bantuan alat pendukung karna menghindari penularan virus lainnya.

Hingga saat ini ada 6 penyakit kelainan yang didiagnosis dokter, yakni HIE (Sindrom cidera otak), Laringomalasia, Pneumonia Akut, Epilepsi, Gerd Level 2, dan Cerebral Palsy (Lumpuh Otak). Banyak sekali kebutuhan Tiara sehari-hari yang perlu kami penuhi agar buah hati kami tetap bisa bertahan.  

Sehari Tiara bisa menghabiskan 1 tabung besar oksigen dan masih banyak kebutuhan Tiara lainya hingga kami kesulitan untuk mencukupi kebutuhan medis Tiara saat pandemi ini. 

Saya berharap TemanBaik bisa membantu dan mendoakan kesembuhan Tiara untuk bisa hidup normal kembali, bermain layaknya anak seusianya dan berkumpul bersama kami keluarganya. TemanBaik dapat membantu sekecil apapun dengan cara berikut:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

Tidak hanya berdonasi, kamu juga bisa membagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekatmu. Kami percaya kebaikan dan kebahagian akan selalu menyertai mereka yang membantu orang lain.

  • Update Perkembangan Tiara Dan Penggunaan Donasi Untuk Kebutuhan Tiara

    2022-05-11_1652246963_627b49b3e480e.jpg

    Assalamualaikum wr.wb TemanBaik.

    Hallo om dan tante yang baik hati apa kabarnya? semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT ya. Amin

    Kami izin memberikan update terbaru penggunaan donasi TemanBaik untuk kebutuhan medis Tiara. Pada bulan lalu Tiara kondisinya sempat menurun hingga banyak terjadi pendarahan. Namun alhamdulillah Tiara saat ini sudah stabil walaupun sesekali ia sering mengalami serangan kejang dan sesak napas. 

    Bantuan dari TemanBaik juga sudah kami gunakan untuk biaya pengobatan, pembelian alat medis, transportasi (sewa ambulance), susu khusus dan beberapa kebutuhan perawatan Tiara sehari-hari. 

    Kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas bantuan dari TemanBaik, semoga Allah SWT membalas kebaikan hati kalian dengan berlipat-lipat ganda. Amin πŸ€²πŸΌπŸ™

    4 hari yang lalu


  • Perkembangan Tiara Dan Update Penggunaan Untuk Pembelian Obat Serta Alat Kesehatan

    2022-05-08_1651992975_6277698fc58ca.jpg

    Assalamualaikum wr.wb TemanBaik.

    Hallo Om Tante yang baik hati mohon izin update perkembangan Tiara 1 bulan ini. Pada tanggal 20 bulan April lalu Tiara sempat drop hingga mengalami pendarahan lagi, akhirnya Tiara kami bawa ke RS dan alhamdulillah Tiara tidak dirawat terlalu lama. 

    Kondisi gerdnya naik lagi dan ada obat tambahan lagi yang harus dikonsumsi. InsyaAllah di bulan Mei ini Tiara akan dilakukan operasi penggantian kanul nafas trakeostomi. Mohon doanya ya agar semuanya dapat berjalan lancar.

    Terima kasih banyak ya TemanBaik berkat kalian Tiara dapat menjalani pengobatan dengan lancar dan semua kebutuhan alat kesehatan serta perawatan Tiara dapat terpenuhi. Semoga TemanBaik selalu dikelilingi oleh kebaikan.

    2 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 12.000.000

    Ke rekening ****1728 a/n Indra kumala

    Penggunaan dana untuk membeli alat alat medis guna pakai prawatan trakeostomi,pembelian susu,pempes, biaya suster pasang NGT,biaya ambulance kontrol dan biaya kontrol ke 6 dokter spesialis.serta pembalian oksigen

    1 bulan yang lalu


  • Kondisi Tiara Saat Ini Sedang Drop Dan Sedang Menjalani Perawatan Di Rumah Sakit

    benihbaik_2022-03-3116486895536245019150b7b.jpg

    Assalamualaikum TemanBaik,

    Saya orang tua dari Tiara, anak kami sedang berjuang sembuh karena didiagnosis dengan beberapa penyakit dan sedang menjalani pengobatan.

    Saat ini Tiara sedang dirawat di rumah sakit karena kondisinya sedang drop, mohon doanya ya TemanBaik untuk kesembuhan Tiara.

    Terima kasih atas bantuannya ya, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah

    1 bulan yang lalu


  • Saat Ini Tiara Menjalani Perawatan Di Ruang Icu, Mohon Doa Agar Kondisinya Membaik

    benihbaik_2022-03-1616474480796232100fd247c.jpg

    Assalamualaikum TemanBaik,

    Saya orang tua dari Tiara, anak kami sedang berjuang sembuh karena didiagnosis dengan beberapa penyakit dan sedang menjalani pengobatan.

    Kami mau mengabarkan kalau pada Sabtu lalu Tiara sempat drop keadaannya, ia juga sempat muntah darah sehingga kami segera melarikannya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Saat ini Tiara sedang menjalani perawatan di ruang ICU, lalu bantuan dari teman-teman sudah kami gunakan juga dengan baik. Salah satunya untuk membeli oksigen dan menyewa ambulance untuk membawa Tiara ke rumah sakit. 

    Mohon doanya untuk Tiara ya TemanBaik supaya segera pulih.

    Terima kasih atas bantuannya untuk Tiara ya, semoga segala kebaikannya dibalas oleh Allah SWT dan semoga selalu sehat serta dilimpahkan rezeki.

    2 bulan yang lalu


  • Step Ke 2 Pembelian Susu Khusus Tiara Untuk 2 Minggu Ke Depan

    2022-03-05_1646486657_622364818d25d.jpg

    Assalamualaikum wr.wb

    Halo TemanBaik, apa kabarnya? Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT ya, amin. Kali ini kami ingin update pembelian susu khusus Tiara untuk 2 Minggu ke depan, alhamdulillah kami sudah beli susu juga pempers. Terima kasih ya TemanBaik yang sudah membantu doa juga support untuk Tiara. Semoga Allah SWT membalas kebaikan hati TemanBaik dengan berlipat-lipat ganda, amin. 🀲🏼🀲🏼🀲🏼




    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 10.000.000

    Ke rekening ****1728 a/n Indra kumala

    Untuk biaya kontrol ke 6 dokter specialis Biaya ganti NGT per minggu Biaya oksigen perhari Pembelian alat medis guna pakai prawatan trakeostomi perhari

    2 bulan yang lalu


  • Updete pembelian alat-alat medis Tiara

    2022-02-24_1645714587_62179c9bf3e71.jpg

    Assalamualaikum wr.wb.

    Hallo om dan tante yg baik hati apakabarnya semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT ya aamiin. Ijin kami akan updete laporan pembelian step 1 setelah pencairan kemarin pada hari ini Alhamdulillah kondisi Tiara agak setabil support oksigen turun menjadi 5 ltr dan hari ini kejang hanya 3 kali dalam sehari,dan Alhamdulillah hari ini jg kami membelikan alat2 medis jg obat Tiara guna perawatan trakeostomi.adapun update ini STEP 1

    Sebelumnya kami mengucapkan beribu2 terima kasih kepada om,tante,Kaka,ayah bunda dan benibaik.com atas support dan bantuannya kepada Tiara semoga Allah membalas kebaikan hati semuanya dengan berlipat2 ganda amin yra 🀲🏼🀲🏼🀲🏼


    3 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 15.000.000

    Ke rekening ****1728 a/n Indra kumala

    Pembelian obat dan alat medis guna pakai perawatan trakeostomi,juga susu khusus ,pempers dan oksigen

    3 bulan yang lalu


  • Perkembangan Tiara Minggu ini

    2022-02-22_1645513372_62148a9c96e19.jpg

    Assalamualaikum.wr.wb

    Hallo om/Tante yg baik hati apakabarnya semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT ya..

    Om Tante kami ingin updete perkembangan Tiara Minggu ini saat ini kondisi Tiara masih blm membaik masih sesak nafas jg sering kejang dan bahkan sering sekali serturasinya turun hingga di 80.beberapa hal kami lakukan untuk tiara dengan bimbingan dokter..mulai dari kasih obat,jg support Oksigen yg mencapai 7 ltr saat ini

    3 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Friska Dania Bantu Pengobatan Tiara Telah mengajak 1 orang berdonasi Rp 25.000

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya