benihbaik_2020-06-2215928259505ef0985e6df49.jpg
Anak

Bantu Yatim Untuk Tetap Bersekolah

Rp 370.000 dari Rp 25.000.000

18 hari lagi

Penggalang Dana

user
Enthuasiast Channel ceklis Identitas terverifikasi
Fundraiser untuk galang dana Bantu Angel Yatim Piatu Melanjutkan Sekolah

Hai TemanBaik, Angelika Larasati, bocah berusia 9 tahun ini yatim piatu. Sang ayah meninggal dunia pada tahun 2007 karena penyakit paru-paru (TB) saat usia Angel masih 4 tahun dan disusul tahun 2018 sang ibu pun meninggal dunia dengan penyakit yang sama.

Sejak tahun 2012 aku kehilangan seorang Ayah, di usia 4 tahun. Aku kehilangan orang yang menafkahi aku. Ayahku meninggal dikarenakan sakit TB Paru, tapi aku mempunyai ibu yang tabah dan kuat, yang selalu mendidik dan menafkahi aku, kakak dan abangku untuk tetap bisa bersekolah.

6 tahun kemudian tepatnya pada tahun 2018 mamak pun menyusul ayah, meninggalkan kami selama lamanya karena penyakit yang sama.

Aku sangat kehilangan,  karena mamak lah yang selama ini tulang punggung kami untuk mencari nafkah dan membiayai sekolah kami.

Sekarang tinggal kami bertiga, aku, kakak dan abang. Aku sekarang tinggal dengan kakak dan suami nya. Kakak berjualan Pecal keliling untuk memenuhi kebutuhan hidup kami dan sekolah ku.

Menjadi Yatim Piatu tidak membuat semangatku menyerah untuk menggapai cita cintaku untuk menjadi seorang guru.

Barangsiapa mengambil anak yatim dari kalangan Muslimin, dan memberinya makan dan minum, Allah akan memasukkannya ke surga, kecuali bila ia berbuat dosa besar yang tidak terampuni.( HR. Turmudzi)

Setelah orangtuanya meninggal, Angel tinggal bersama kakak tirinya di Simpang Pirdam Bagan Batu, Rokan Hilir, Riau. Sementara untuk biaya hidup sehari-hari dan biaya sekolah, kakak tirinya yang lain Azjuari Syaputra yang menanggung. Kakak-kakak Angel ingin adiknya memperoleh kehidupan dan pendidikan yang layak. Tapi adanya pandemi Covid-19 membuat Azjuari Syaputra kehilangan pekerjaan atau terkena PHK. Akibatnya ia mengalami kesulitan untuk membiayai kehidupan keluarganya dan sang adik, termasuk membayar biaya sekolah Angel.



Saat ini Angel bersekolah di SD Swasta Pembangunan, Bagan Batu, Riau. Angel membutuhkan bantuan untuk bisa membayar uang sekolah dan membeli perlengkapan sekolah serta biaya untuk melanjutkan pendidikan demi mencapai cita-citanya menjadi seorang guru.



TemanBaik, ayo bantu dan Sharing untuk penggalangan dana untuk Angel melalui BenihBaik.com agar ia bisa melanjutkan sekolah dan mewujudkan cita-citanya. Donasi dari terkumpul akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan Angel dan membiayai keperluan sekolahnya. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

Semoga kedermawanan dan kebaikan TemanBaik dibalas oleh Tuhan, dan dilancarkan rezeki nya, Amin....

  • Bantu Om saya untuk sembuh dari penyakit TB paru

    benihbaik_2021-03-23_1616470940_6059639cddbd4.jpg

    Bagi teman baik yang mempunyai sedikit rezeki mohon bantuannya untuk kesembuhan om saya yang sudah 1 Tahun lebih berjuang melawan penyakitnya TB paru, kondisinya hari demi hari semakin memburuk dan kini kami sekeluarga mengalami kesulitan ekonomi karena pandemi covid sehingga kami mulai kekurangan biaya untuk perawatan pom selama di rumah karena harus beli oksigen setiap minggunya untuk itu kami berharap apabila ada #orangbaik yang dengan ikhlas dapat membantu untuk meringankan sedikit untuk biaya  perobatan Om Muliadi,

    TemanBaik, ayo kita ulurkan tangan untuk membantu pom saya Muliadi. Bantu dengan cara berdonasi melalui BenihBaik.com. 




    Ayo tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.


    1. Klik “Donasi Sekarang” 


    2. Isi Nominalnya


    3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 




    Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp, Line dll serta ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.

    Terimakasih #orangbaik semoga Tuhan melancarkan rezeki orang baik..

    Aamiin...

    8 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya